Beranda Hiburan 26 Ulasan Drama Korea Terbaik yang Terbaru dan Terlama

26 Ulasan Drama Korea Terbaik yang Terbaru dan Terlama

BERBAGI
drama korea terbaik
brilio.net

Melihat semakin ke sini Indonesia semakin dibuat kagum dengan industri drama Korea, maka buat kamu yang belum pernah nonton drama Korea, atau yang lagi bingung cari drama korea terbaik mana yang perlu kamu tonton, artinya pas sekali kamu membuka tulisan ini.

Oh iya, jangan lupa baca juga ya 17 Daftar dan Ulasan Film Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Inilah 25 ulasan drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang sangat wajib kamu tonton. Yuk, simak!

1. Full House

drama korea terbaik
brilio.net

Harus berada di urutan pertama nih! Karena Full House udah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu drama Korea terbaik hingga sekarang.

Drama Korea romantis ini terdiri 16 episode. Tayang perdananya pada tahun 2004. Meskipun terbilang lama, tapi bukan berarti udah nggak asyik untuk ditonton. Justru sangat disarankan bagi kamu agar menontonnya dari episode pertama dulu. Supaya memperoleh kesannya.

Drama Korea terbaik ini bercerita mengenai Ji-Eun. Ia adalah seorang penulis naskah yang hidup di sebuah rumah yang dijuluki “Full House”. Suatu ketika, Ji-Eun dikhianati oleh temannya sendiri. Ia mengatakan kepada Ji-Eun kalau Ji-Eun telah memanangkan hadiah liburan ke Shanghai.

Berita ini membuat Ji-Eun bahagia. Ia langsung memutuskan untuk mengambil liburan itu. Sementara sang teman menjual rumah Full House.

Apa nggak nyesek tuh?

Untuk selanjutnya kamu tonton aja ya drama Korea terbaik satu ini!

2. Arbitrarily Fond

drama korea terbaik
klikdrama.com

Kalau ini drama Korea terbaru di tahun 2016 dengan genre romantis dan komedi. Bercerita soal satu anak laki-laki dan satu anak perempuan yang menjalin persahabatan dengan bahagia. Namun di tengah kebahagiaan, mereka harus berpisah. Kebahagiaan berganti dengan perasaan kecewa.

Untungnya, kekecewaan nggak dirasakan dalam jangka waktu lama. Karena setelah dewasa mereka dipertemukan kembali. Yang laki-laki sudah menjadi aktor dan penyanyi terkenal, sementara yang perempuan menjadi Produser Film Dokumenter.

Di balik peretemuan mereka, terjadi berbagai hal-hal yang nggak terduga. Kamu akan diajak larut ketika menyaksikan drama korea terbaik dan terbaru yang ada di Arbitrarily Fond. Episodenya sebanyak 20 episode.

Dan kalau kamu menyaksikan dari episode awal, pasti dampaknya bakal ketagihan dan memutuskan untuk melanjutkan episode berikutnya deh. Terbukti loh dari banyaknya penonton yang selalu menantikan episode berikutnya.

Pokoknya, Arbitrarily Fond wajib sekali kamu masukkan ke dlaam daftar salah satu drama Korea terbaik yang harus kamu tonton!

3. Five Children

drama korea terbaik
jauhari.net

Ini juga drama Korea terbaru di tahun 2016. Kisahnya mengenai dua orang dengan status single parent yang nggak sengaja bertemu dan saling menuai kasih. Sayangnya, masing-masing dari mereka memliki latar belakang yang pelik.

Ada Sang Tae, ia duda yang kehilangan istrinya selama lima tahun. Ada juga Mi Jung, seorang janda yang telah menceraikan suaminya setelah mengetahui fakta kalau suaminya berselingkuh.

Sang Tae dan Mi Jung sudah memiliki anak. Dan ketika akhirnya mereka berdua bertemu dan berlanjut ke jatuh cinta, bagaimana mempersatukan anak-anak mereka untuk menjadi keluarga yang bahagia? Apalagi karakter keluarga mereka kan berbeda. Nggak gampang untuk disatukan.

Adalah kamu tonton aja drama korea terbaik yang episodenya sampai 54 ini. Hihihi. Banyak banget ya! Maklum, para penonton nggak bakal dibuat bosan di setiap episodenya. Kamulah salah satu calon penonton yang nggak bakal dibuat bosan ini! 🙂

4. Happy Home

drama korea terbaik
koreandrama.org

Masih di drama Korea terbaru dan terbaik. Happy Home pertama tayang pada tahun 2016 dan udah ditonton banyak orang dari berbagai negara. Cukup membuktikan kok kalau banyak orang yang puas dengan drama Korea yang membahas kekeluargaan ini.

Jadi, semacam sudah menjadi rutinitas mengesalkan pada keluarga Bong. Pasalnya, kehidupan mereka selalu dilalui dengan cara bertengkar di setiap harinya. Bosan sekali! Tapi ada yang unik dari keluarga ini. Karena meskipun selalu bertengkar, ketika malam mereka akan kembali bahagia.

Sebenarnya ada apa sih dengan keluarga yang sibuk mengurusi restoran Cina di Korea ini?

Pastinya sangat unik dan menarik! Dan kamu jangan sampai nggak nonton deh!

5. Winter Sonata

drama korea terbaik
pinterest.com

Winter Sonata menjadi drama Korea terbaik yang tayang pada tahun 2002. Penggemar drama ini banyak sekali. 20 episode yang dipunyai malah dianggap kurang.

Kisahnya dimulai dari perjalanan seorang pelukis ternama bernama Joon Sang. Ia pindah ke kota kecil di Korea Selatan. Karena pendiam tapi berbakat inilah yang menjadikan Joo Sang diidolakan guru dan teman-temannya.

Pertemuannya dengan seorang perempuan bernama Yu Jin, membuat mereka berpacaran. Tapi sayangnya hubungan pacaran mereka nggak bertahan lama. Karena Joon Sang mengalami amnesia akibat kecelakaan keras.

Kisah lengkapnya kamu tonton langsung aja ya! Karena ini drama Korea dengan genre romantis. Maka kamu bisa dibuat haru di setiap episodenya.

6. Goodbye Mr. Black

drama korea terbaik
blog.inspiremekorea.com

Drama Korea terbaru ini merupakan adaptasi dari komik yang berjudul Gootbai Miseu Beullaek. Komiknya laris, dramanya juga laris. Tapi komiknya belum ada yang versi terjemahan Indonesia. Jadi kamu nonton versi drama aja ya!

Drama Korea terbaik ini memiliki 20 episode dengan genere action. Tayang perdananya di bulan Maret tahun 2016.

Bercerita mengenai kisah Cha Ji Won. Ia seorang anggota Navy SEAL sekaligus anggota Tim Demoliton Underwater Khusus yang sangat handal dan terlatih.

Suatu ketika, Ji Won dikhianati oleh sahabatnya sendiri yang menyebabkan ia harus pindah tugas ke negara lain. Namun Ji Won bersikeras untuk mengembalikan harga dirinya. Ia nggak layak disalahkan hanya karena dikhianati.

Ji Won akhirnya kembali ke negara asalnya ia bertugas, yaitu Korea. Ia hendak membalas dendam ke sang pegkhianat demi mengembalikan harga dirinya yang sudah terlanjur buruk.

Dan bagaimana kelanjutannya? Tonton aja langsung serial drama Korea terbaik dari Goodbye Mr. Black ini. Karena kamu akan dibuat seru dengan peristiwa balas dendam yang Ji Won lakukan.

7. God of Noodles

drama korea terbaik
dramafever.com

Ini juga! Salah satu drama Korea terbaik dan terbaru di tahun 2016. God of Noodles memiliki genre komedi dan romantis yang hasil dari adaptasi komik kartun berjudul Kooksoo Sin.

God of Noodles bercerita tentang seorang pria bernama Moo Myung. Ia punya obsesi menjadi seorang master pencipta mie. Dan ternyata ia berhasil menyandang status master itu. Orang-orang sampai menjulukinya dengan sebutan God of Noodles.

Namun sayangnya, tujuan Moo Myung ingin meraih predikat master hanya untuk membalaskan dendamnya kepada seseorang. Ini karena ia sudah terlajur kecewa dengan masa lalunya.

Drama Korea terbaik ini memiliki 20 episode. Di setiap episode kamu pasti akan tertawa. Pastikan kamu menyaksikan semua episodenya ya! Karena semuanya mengandung kisah yang pelik namun jenaka.

8. Signal/Sigeunol

drama korea terbaik
ziksir.com

Kalau Signal atau Sigeunol ini adaptasinya dari sebuah film berjudul The Memories of Murder. Filmnya bagus, serial dramanya juga bagus. Silakan ditonton semuanya dan bersiaplah merasakan keseruan! Karena drama korea terbaik dan terbaru di tahun 2016 ini bercerita mengenai kehidupan nyata. Tentang kasus pembunuhan berantai di tahun 1980-an.

Hanya dengan modal talkie-walkie, para detektif mencoba mengungkapkan kasus ini. Saking ribetnya kasus pembunuhan, maka untuk mengunkapkan kasus butuh waktu lama. Kamu akan dituntun untuk ikut berpikir dalam drama Korea yang terdiri 16 episode ini.

9. Page Turner

drama korea terbaik
soompi.com

Kalau ini salah satu drama Korea terbaik di tahun 2016 yang bercerita mengenai kehidupan dan impian.

Yoo Seul adalah seorang bisnisman handal dan ternama yang telah memenangkan berbagai kontes. Namun kehidupannya sebagai bisnisman bukanlah kemauan Yoo Seul sebenarnya, melainkan kemauan ibunya.

Impian Yoo Seul adalah menjadi seorang pianis. Ia rela mengorbankan impiannya hanya untuk membahagiakan ibunya. Dan bermain piano hanya dijadikan hobi di kala senggang.

Suatu ketika Yoo Seul tertimpa musibah. Ia kecelakan dari mobil, membuat dirinya nggak bisa bermain piano kembali. Tapi beruntunglah, karena Yoo Seul memiliki dua teman baiknya yang bernama Cha-Sik dan Suh Jin-Mok. Mereka selalu berusaha mendukung Yoo Sul untuk kembali bangkit. Seperti dalam kondisi kecelakaan ini. Yoo Seul sampai memiliki kehidupan baru yang lebih menyenangkan dari sebelumnya.

Kehidupan baru seperti apa ya? Saksikan aja drama Korea terbaru yang terdiri dari 3 episode ini! Maka kamu akan memetik pelajaran mengenai arti dari impian. 🙂

10. Neighborhood’s Hero/Dongneui Youngwoong

drama korea terbaik
sinopsispedia.com

Drama Korea juga menghadirkan kisah agen rahasia dengan aksi yang mencengangkan. Seperti kisah Baek Shi Yoon di Neighborhood’s Hero ini. Ia adalah seorang mantan agen rahasia. Semenjak pensiun, Shi Yoon mendirikan sebuah bar bernama Neighborhood.

Suatu ketika, Neighborhood didatangi oleh seorang pemuda yang bekerja sebagai karyawan sementara. Karyawan ini sering bercerita banyak kepada Baek Shi Yoon mengenai masa lalunya. Masa lalunya ini yang membuat ia ingin menjadi seorang polisi.

Baek Shi Yoon melihat harapan baik dari diri karyawan tersebut, maka ia melatihnya agar bisa menjadi agen rahasia dan berjuang bersama melawan kejahatan.

Banyak keseruan yang terjadi di drama Korea dengan genre action dan misteri ini. Masukkan ya ke dalam daftar tontonan kamu! 🙂

11. Memory

drama korea terbaik
kdramakisses.com

Kalau yang tadi tentang agen rahasia, namun kali ini tentang pengacara profesional dalam suguhan drama Korea terbaik di tahun 2016, yaitu Memory.

Kisahnya mengenai Park Tae Suk yang dikenal gigih dan pemberani. Di saat berusaha mengungkapkan kasus yang sangat rumit, Park Tae Suk mendadak sakit. Dokter menyampaikan kalau ia mengalami alzheimer, kelainan yang ditandai dengan turunnya daya ingat.

Namun karena memiliki karakter gigih, Park Tae Suk berjuang keras untuk terus mengungkapkan kasus yang ia tangani. Sampai akhirnya, aduh, udahlah sampai sini dulu. Pokoknya seru banget! Drama Korea terbaru ini punya 16 episode. Setiap episode pasti akan membuat kamu kagum dengan sosok Park Tae Suk.

Tonton ya!

12. Descendants of the Sun

drama korea terbaik
hancinema.net

Hmmm, anak zaman sekarang siapa sih yang nggak tau serial drama Korea terbaik di tahun ini? Karena hampir dari kalangan remaja sampai dewasa menyukai Descendants of the Sun!

Wajar aja sih. Karena kisahnya dijamin keren. Bercerita mengenai seseorang pasukan penjaga perdamaian PBB yang ditugaskan sebuah negara yang diprak-porandakan oleh perang.

Kapten Yoo Shi Jin yang menjadi aktor utama di drama Korea ini membuat para penonton terkesima. Ia bukan hanya ganteng, tapi perannya sebagai pemimpin tim unik khusus pun sangat terbilang menarik.

Bagaimana ia bisa menciptakan kekompakan bersama timnya di zona bencana? Dan bagaimana kisah romantika yang terjadi pada dirinya dan Mo Yun? Langsung temukan aja jawabannya di serial drama Korea terbaik yang terdiri dari  16 episode ini.

13. Dear My Friends

drama korea terbaik
dramafever.com

Untuk para jiwa muda, cobalah menonton Dear My Friends. Karena serial drama Korea terbaik di tahun 2016 ini sangat menginspirasi.

Kisahnya mengenai kehidupan pemuda yang peduli dengan keadaan sekitar. Mereka mencoba membenahi lingkungan agar bisa saling membantu. Para pemuda yang ada di lingkungan ini harus berusaha kreatif dan pantang menyerah, sementara orang-orangtua di sekitar pun menghimbau dan memberi contoh. Mereka saling melengkapi sehingga tercipta kehidupan yang menyenangkan.

Inilah realita kehidupan kota yang dianggap serba sibuk dan acuh. Semua dihadirkan dalam sajian inspiratif yang ada di drama Korea Dear My Friends.

14. Scholar Who Walks the Night

drama korea terbaik
pinterest.com

Pada masa dinasti kerajaan, ada seseorang bernama Jo Yang Sun. Ia adalah putri dari seorang bangsawan tesohor. Namun nasib keluarga bagsawan ini harus diasingkan karena dianggap telah berkhianat.

Maka untuk menjalani kehidupan barunya yang sudah berubah menjadi melarat, Yang Sun menjual buku dengan cara menyamar menjadi seorang pria.

Di tengah perjalanan, Jo Yang Sun bertemu dengan sarjana tampan yang dikenal misterius. Selanjutnya sih kamu nonton aja ya! Hehe

Serius deh! Drama Korea terbaik yang tayang tahun 2015 ini sangat layak kamu tonton! Alasan pertama karena terdiri dari 20 episode. Latar belakang lokasinya juga bagus, di masa dinasti kerajaan. Kisah cinta yang dipadukan dengan misteri juga nggak bikin penonton kecewa. Pemerannya juga sangat totalitas dalam memaikan emosi, mereka sanggup membawa penonton larut ke dalam cerita.

15. Orange Marmalade (Orenji Mamalreidu)

drama korea terbaik
dramafever.com

Oh iya, yang harus kamu tau sebelumnya. Bahwa drama Korea yang menyuguhkan kisah vampir sering menjadi cerita yang menarik dan diminati oleh orang Korea loh. Seperti drama Korea terbaik yang tayang di tahun 2015 ini, yaitu Orange Marmalade.

Berkisah mengenai manusia dan vampir yang menjalani percintaan konyol. Mereka satu sekolah dan menjadi siswa yang paling populer di sekolahannya.

Tapi mau gimana lagi? Salah satu dari mereka kan vampir. Jadi banyak sekali peristiwa mencekam yang mengganggu kehidupan mereka. Mencekamnya seperti apa? Jawabannya akan kamu dapatkan ketika menonton drama Korea yang punya 12 episode ini. Seru kok! 🙂

16. Hidden Identity

drama korea terbaik
doosubthai.com

Tim Investigasi Kriminal Unit 5 bertugas untuk mengungkapkan kasus kejahatan dalam metode penyamaran yang rapi dan menarik. Inilah yang diceritakan di drama Korea terbaik yang tayang di tahun 2015 ini, yaitu Hidden Identity.

Banyak sekali perkelahian yang menegangkan dan aksi-aksi lainnya yang dihasilkan tim investigasi unit 5. Kamu dijamin akan dibuat tegang deh! Karena meskipun ini drama, tapi mengandung banyak aksi kriminal. Dan ini yang nggak bakal bikin bosan untuk disaksikan di semua episodenya yang totalnya sampai 16 episode

17. Hogu’s Love (Hogooui Sarang)

drama korea terbaik
hancinema.net

Hogu’s Love juga bisa dibilang drama Korea terbaik yang tayang di tahun 2015. Menyuguhkan kisah seseorang yang rela berkorban untuk orang yang dicintainya. Tapi bukannya cinta yang didapat, melainkan kesialan.

Yang sial ini bernama Ho Gu. Ini karena ia memiliki sikap polos, atau bodoh? Hampir sama lah. Namun kepolosan Ho Gu dalam meraih cintanya membuat drama Korea ini dikemas dengan jenaka. Artinya kamu punya banyak kesampatan untuk tertawa ketika menyaksikan semua episodenya.

Masukkan Hogu’s Love ke dalam daftar drama Korea terbaik kamu ya! 🙂

18. Cheese in The Trap

drama korea terbaik
kpoptown.com

Drama Korea terbaru di tahun 2016 yang wajib banget ditonton mahasiswa nih! Karena ceritanya soal dunia perkuliahan. Hong Seol, mahasiswi rajin yang kehidupan finansialnya pas-pasan.

Ia akhirnya memutuskan cuti kuliah selama setahun dan memilih bekerja dengan upah rendah. Namun upahnya ia pertahankan demi melanjutkan kuliahnya. Sungguh punya daya juang yang membara.

Saat kembali kuliah, Seol bertemu dengan senior kampusnya yang bernama Yoo Jung. Ia menjadi mahasiswa yang dikenal misterius. Dan rasa-rasanya Raparapa harus berhenti di sini dulu deh. Karena bagaimana Seol bisa dekat dengan Yoo Jung adalah suatu kisah yang mengesalkan sekaligus menyenangkan. Mangkannya kamu harus nonton drama Korea terbaik dan inspiratif ini ya! 🙂

19. Masked Prosecutor

drama korea terbaik
askkpop.com

Superhero Korea yang senantiasa menolong banyak orang dalam keadaan susah. Dengan ciri khas topeng yang selalu melekat di wajahnya, ia nggak pernah berhenti membasmi kejahatan. Inilah drama Korea terbaik yang muncul di tahun 2015, Masked Prosecutor!

Superhero ini punya dua sisi sifat yang unik dan mengagumkan. Ketika pagi sampai siang menjadi jaksa penuntut hukum yang dikagumi banyak orang, dan ketika malam menjadi superhero yang nggak pernah diketahui oleh satu orang pun.

Nggak kerepotan yang punya kehidupan seperti itu? Ah, setiap orang kan punya cara masing-masing untuk membuat hidupnya bahagia.

Menariknya lagi, Superhero ini selalu mengejar orang-orang jahat yang kebal hukum, yang selalu lolos dari tuntutan hukum dengan mudah.

Jadi seperti apa kisahnya? Saksikan aja ya drama Korea terbaik yang terdiri 16 episode ini! Banyak adegan kocaknya juga loh!

20. Who Are You – School 2015

drama korea terbaik
dramabeans.com

Hilangnya Go Eunbyeol saat sedang melakukan pariwisata bersama teman-teman sekolahnya membuat teman-temannya panik. Ibu Eunbyeol juga pastinya sangat panik.

Sampai suatu saat Eunbyeol berhasil ditemukan tapi dalam kondisi amnesia. Dan sebetulnya dia bukanlah Eunbyeol yang asli, melainkan suadara kembar Eunbyeol. Ia bernama Lee Eunbi.

Jadi ternyata Eunbyeol dan Eunbi adalah sudara kembar yang telah lama terpisah sejak mereka berdua lahir. Selama ini Eunbyeol diadopsi oleh seseorang yang tinggal di Korea. Sementara Eunbi hidup di panti asuhan.

Peristiwa yang terlanjur terjadi ini membuat kehidupan mereka masing-masing berubah, lebih tepatnya tergantikan satu sama lain. Eunbi harus bersama dengan seorang ibu yang menganggap Eunbi adalah Eunbyeol. Eunbyeol pun sebaliknya. Mereka berdua menjalani sekolah yang berbeda dan mencoba untuk beradaptasi dalam kondisi bingung dan sulit dipahami.

Who Are You – School 2015 ini bisa dibilang sebagaio drama Korea terbaik untuk ditonton oleh anak-anak muda sih.

21. Kill Me, Heal Me

drama korea terbaik
dramafever.com

Drama Korea terbaik yang keluar di tahun 2015 ber-genre komedi dan romantis. Sangat banyak diminati penonton dari berbagai negara. Maka masukkan Kill Me, Heal Me ke dalam daftar tontonan dramamu!

Bercerita mengenai Cha Do Hyun, seorang chaebol yang sekaligus menjadi pengusaha. Malang sekali nasibnya karena memiliki trauma di masa kecil yang membuat dirinya sekarang harus hilang ingatan dan memiliki 7 kepribadian yang berbeda-beda. Terdiri dari suka berbuat kasar, dandan menjadi perempuan, mabuk-mabukan, melakukan percobaan bunuh diri, dan yang lain sebagainya. Sungguh sangat mengerikan!

Seorang psikiater pribadi bernama Oh Ri Jin sebenarnya memiliki tugas untuk mengobati kelainan Cha Do Hyun. Tapi di tengah pengobatan, ia malah menyukai salah satu kepribadian Cha Do Hyun.

Yang jadi pertanyaan, bisakah Oh Ri Jin menyembuhkan kepribadian aneh yang dimiliki Cha Do Hyun?

Akan kamu temukan jawabannya ketika menonton drama Korea bertema psikologi satu ini. Oh iya, untuk mengetahui Drama Korea dengan tema psikologi lainnya bisa kamu baca di 10 Ulasan Drama Korea Terbaik Bertema Psikologi ya! 🙂

22. I Remember You/Hello Monster

drama korea terbaik
couch-kimchi.com

Drama Korea ini juga menjadi drama Korea terbaik yang tayang di tahun 2015 loh! Karena banyak penonton yang dibuat puas oleh kisahnya.

I Remember You atau Hello Monster, drama Korea dengan genre thriller romantis ini bercerita mengenai Lee Hyun, seorang pria cerdas yang tinggal di luar negeri. Suatu ketika, ia harus kembali ke tanah kelahirannya di Korea setelah mendapat email misterius.

Menariknya sosok Lee Hyun ini yaitu karena ia adalah seorang profesor di bidang psikologi. Sudah cukup banyak kasus pembunuhan psikopat yang berhasil ia ungkapkan. Di setiap kasus, ia berhasil menyelasikannya dengan cara cepat.

Dan kembalinya ke Korea untuk mengungkapkan kasus kriminal yang ternyata berhubungan dengan email misterius yang selama ini ia terima.

Selama di Korea, Lee Hyun bekerja sama dengan seorang detekif elit bernama Cha Ji An. Mereka sama-sama menarik, sama-sama cerdas dalam mengungkapkan kasus. Hal itulah yang membuat hubungan mereka semakin dekat yang akhirnya saling menuai kasih.

Seperti apa kisahnya? Tonton aja I Remember You! 🙂

23. Angry Mom

drama korea terbaik
pinterest.com

Kamu harus nonton Drama Korea terbaik yang tayang pada tahun 2015 ini! Karena alur ceritanya unik banget. Berkisah mengenai Ah Ran, seorang siswi yang sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya. Ini karena Ah Ran selalu membela sahabatnya.

Suatu hari Ibunya Ah Ran dibuat kaget karena mendapati sebuah luka pada tubuh Ah Ran. Sang Ibu cemas dan malporkan hal ini kepada wali kelas sungguh nggak terbantu. Luka itu menjadi misterius bagi sang ibu, yang mana akhirnya ia memutuskan untuk menyelidiki luka misteri Ah Ran.

Sang ibu nggak tanggung-tanggung dalam melakukan penyelidikan. Karena diberkati wajah yang awet muda, ia menyamar menjadi siswi di sekolah Ah Ran. Hal ini didasari rasa penasaran soal luka dan kasih sayangnya pada Ah Ran.

Pokoknya, drama Korea terbaik ini sungguh sangat mengharukan. Betapa seorang ibu rela menyamar demi mengungkapkan kasus yang diderita anaknya.

24. Warm and Cozy

drama korea terbaik
lockerdome.com

Kehidupan seorang pria dan wanita yang harus pindah ke sebuah pulau kecil hanya untuk menghindari kerasanya kehidupan kota sebelumnya. Inilah yang diceritakan di drama Korea terbaik yang tayang di tahun 2015, yaitu Warm and Cozy

Kisah romantis mereka terjadi semenjak pindah ke pulau kecil yang bernama Pulau Jeju. Mereka sangat mengerti arti berbagi, menuai kasih sayang, saling menghargai, dan saling kompak dalam memecahkan masalah.

Drama Korea yang teridri dari 16 episode ini sangat disayangkan kalau kamu nggak nonton. Karena kisah mereka inspiratif sekali. Kamu dijamin bisa memetik pelajaran dari mereka. Moga-moga sih bisa diterapkan ke kehidupan kamu dan pasanganmu. 🙂

25. Healer

drama korea terbaik
wikipedia.org

Inilah salah satu drama Korea terbaik yang pernah tayang di tahun 2015. Banyak yang menonton karena pemerannya adalah Ji Chan Wook, aktor Korea ganteng yang sangat bertalenta.

Tapi terlepas dari kegantengan Ji Chan Wook, drama Korea Healer memang punya kisah yang bagus kok. Kalau nggak bagus nggak bakal Raparapa rekomendasikan ke kamu deh.

Healer adalah nama kode untuk Seo Jung Hoo (Ji Chan Wook), pria bayaran yang sanggup melaksanakan tugas apapun, kecuali membunuh sih.

Seo  Jung Hoo dikenal lebih suka melakukan pekerjaan sendiri, tanpa butuh bantuan orang lain karena merasa ia serba sanggup. Angkuh memang. Ini semua karena masa lalunya yang pahit. Ia pernah ditinggal oleh ayahnya sekaligus dicampakkan oleh ibunya. Padahal mereka berdua orangtua kandungnya. Dari peristiwa itulah yang membuat Jung Hoo nggak butuh bantuan orang lain.

Langsung aja saksikan aksi dari keangkuhan Jung Hoo di drama Korea Healer. Pokoknya dijamin seru deh! 🙂

26. Let’s Eat 2

drama korea terbaik
soompi.com

Bagi para manusia-manusia yang hobi makan, maka wajib sekali untuk menonton Let’s Eat 2. Yang season 1 sih udah tayang di tahun 2013. Tapi kalau kamu mau nontonnya mulai dari season 1 dulu nggak apa kok. Yang jelas season 2 dijamin keren karena memiliki kisah yang lebih bagus dari season 1.

Drama Korea terbaik ini mengisahkan kehidupan berbagai orang di Sejong Villa. Mereka memiliki citra rasa unik dalam seni makan. Setiap tokoh punya karakter yang unik, setiap memakan atau menyajikan makanan pun dengan cara yang unik. Pokoknya semua kocak dan kamu akan puas oleh tingkah mereka di Let’s Eat 2!

 

Itulah daftar dan ulasan drama Korea terbaik yang terbaru dan terlama yang wajib kamu tonton. Siap-siap deh kamu punya rutinitas nonton drama korea. Hehe

Oh iya, jangan lupa SHARE ya! 🙂

1 KOMENTAR

  1. Salam Kenal, makasih listnya ternyata masih ada drakor yang blm saya tonton, maklum salah satu pecinta drakor akut ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.