Beranda Hubungan 5 Kemauan Pacar yang Sebaiknya Kamu Tolak Tanpa Perlu Pikir Panjang

5 Kemauan Pacar yang Sebaiknya Kamu Tolak Tanpa Perlu Pikir Panjang

BERBAGI
pacaran jaman sekarang
via pixabay.com

Karena pacar hanya bersifat sementara, pra nikah, ya kalau sampai akhirnya menikah sih bersyukur, tapi kalau nggak bagaimana? Cari lagi? Ya artinya pacar bisa dibilang bersifat sementara dong.

Maka dari itu, kamu jangan selalu mau mengikuti kemauannya. Sebab di pacaran zaman sekarang, antara selalu mengikuti kemauan pacar dengan dikendalikan oleh pacar itu beda tipis. Sejauh ini sih alasannya supaya nggak ada kebohongan di balik hubungan.

Pokoknya, jika kamu punya pacar seperti ini, artinya di matanya kamu sulit dikendalikan, bahkan selalu merasa dirinya lebih baik dari kamu. Jadi seolah-olah kamu yang pacaran dengannya harus mau mengatakan “Iya” kepadanya. Enak aja! Memangnya pacar itu orangtua? Kamu aja kadang menentang kemauan orangtua kamu kok.

Yang menyebalkannya lagi jika kamu menolak kamauan pacar, maka pacar akan memiliki sejuta ekspresi menyebalkan yang menandakan kalau ia sangat kecewa.

Berikut 5 kemauan pacar yang sebaiknya kamu tolak tanpa perlu pikir panjang.

Jika Melarang Kamu Berteman dengan Orang yang Nggak Disukainya

pacaran jaman sekarang
via liputan6.com

Kalau sejauh ini kamu merasa nyaman berteman dengan orang yang nggak disukai pacar, kemungkinan besar pacar menilai teman kamu itu secara subjektif, bukan objektif. Yang namanya konsep berteman kan jangan sampai membatasi. Kamu bebas berteman dengan siapapun, asal baik dan wajar. Kalau sikap pacar begini, kamu jangan ragu untuk menolak kemauannya.

Oh iya, baca juga ya: 7 Jenis Teman Hidup yang Layak Ditembak Mati

Jika Pacar Ingin Melihat Semua Data Pribadimu

pacaran jaman sekarang

Biasanya pacar punya keinginan untuk melihat semua data-data di handphone atau laptop kamu. Kalau pacar kamu punya sikap seperti ini, kamu jangan mau dong. Nggak semua data-data penting yang kamu punya harus diketahui pacar.

Jika kamu punya data tentang catatan harian kamu yang bodoh, pasti kamu akan gelisah karena pacar akan membaca kebodohanmu. Bahkan setelah membaca, ia bisa jadi minder pacaran denganmu.

Jika Pacar Minta Tukaran SIM Card

pacaran jaman sekarang
via sigit.in

Sama aja seperti poin di atas, tolak aja kemauannya, tolak! Jika kamu hendak bercerita dengan teman curhat kamu melalui telepon, bagaimana? Masa pacar kamu yang curhat dengan teman kamu? Kan curhatnya soal pacar kamu.

Jika Pacar Minta Bertukar Password Media Sosialmu

pacaran jaman sekarang
via heraklees.my.id

Password adalah hal yang sangat pribadi. Menghormati kepribadian adalah bentuk dari kepercayaan. Jika pacar kamu minta bertukar password media sosial, tolak aja. Kalau kamu orang yang kritis dalam mengakses media sosial, sementara pacar kamu alay dalam mengakses media sosial, kamu pasti malu kalau dia tiba-tiba nge-tweet atau bikin status Facebook dengan gaya alay. Kamu bisa kehilangan identitas di dunia maya dong.

Jika Memaksa Jalan Bareng Sementara Kamu Sibuk Kerja

pacaran jaman sekarang
via kejadiananeh.com

Ini artinya pacar kamu nggak pengertian. Komitmen pacaran kan harus saling siap menerima keadaan masing-masing. Kalau kamu sibuk kerja untuk masa depan, kok pacar memaksa jalan bareng yang enaknya hanya untuk masa kini? Sibuk kerja kan juga pertanda kalau kamu serius dengan pacar. Kalau pacar kamu maksa gini dengan alasan rindu-pengin-ketemu-sambil-dielus-elus-kucing-ala-kamu, tolak aja langsung!

Tapi alangkah baiknya, kamu jangan pernah lupa memberi kabar ke pacar sebelum melakukan kesibukanmu. Entah melalui chat messenger atau telepon. Jangan lupa akhiri kalimat romantis, seperti,

“Aku mau sibuk dulu ya, sayang. Jangan lupa urus ayam cemani kita buat masa depan! Love you.”

 

Jangan selalu ikuti kemauan pacar. Karena bukan melulu pacar yang bisa mengendalikan kamu, tapi kamu sendiri. Lagi pula, untuk selalu mengikuti kemauan diri sendiri aja kamu suka bingung, takut tersesat. Sebetulnya kunci kebahagiaan pacaran ada pada komunikasi yang baik dan saling pengertian aja kok. Tapi satu hal yang kamu ketahui, pacar kamu yang punya sikap seperti di atas adalah pembuktian kalau dia nggak ingin lepas darimu. Ternyata masih ada ya yang peduli sama kamu. Heran!

 

(Foto utama: pixabay.com)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.