Home Hiburan 7 Jenis Pekerjaan yang Pantas Dianugerahi Sayap

7 Jenis Pekerjaan yang Pantas Dianugerahi Sayap

SHARE
jenis pekerjaan
via pixabay.com

Kebanyakan orang menilai pekerjaan dengan kategori capek. Memang sih, di manapun dan apapun jenis pekerjaannya, pasti akan berujung capek.

Tapi, apakah kamu pernah berpikir tentang keadilan pada pekerjaan yang bersiko kehilangan nyawa? Kalau Raparapa sih udah. Raparapa lalu menyimpulkan kalau jenis pekerjaan yang beresiko kehilangan nyawa masih belum terbilang adil. Meskipun gaji besar, jaminan oke, banyak tunjangan, tapi tetap aja kehilangan nyawa adalah hal yang nggak bisa ditoleransi. Apa artinya gaji besar tapi berpotensi kehilangan nyawa? Harusnya sih diberi anugerah berupa sayap, gitu. Supaya betul-betul bisa menghalau resiko yang dihadapinya. Seperti 7 jenis pekerjaan di bawah ini nih.

1. Zoo Keeper

Zoo Keeper atau yang biasa disebut penjaga kebun binatang adalah jenis pekerjaan yang sangat pantas diberi sayap. Ia bertugas membersihkan kandang binatang buas, memberi makanan, mengajak olahraga, memberi edukasi, sampai mengajak curhat.

Bayangkan jika binatang buas yang ditanganinya adalah singa depresi level akut. Zoo Keeper yang hendak memberi makanan berupa Simba Chocco Chips kepada sang singa dalam kondisi depresi, akan aman-aman aja ketika Zoo Keeper memiliki sayap.

2. Pembersih Jendela Luar Gedung

Biasanya pembersih jendela luar gedung hanya dibekali gondola dan tali untuk membersihkan jendela. Yang ditakutkan bila talinya mendadak putus. Entah karena beda agama, selalu bertengkar hanya karena perkara kecil, atau karena ada pihak ketiga. Eh itu mah putus yang lain!

Tapi yang pasti, jika pembersih jendela luar membersihkan gedung yang tingginya mencapai 500 meter, di mana angin kencang bisa aja datang kapanpun dan sangat beresiko, untuk jenis pekerjan Pembersih Jendela Luar Gedung sangat pantas diberi sayap.

3. Tukang Bakso

Eh maaf, kalau ini sih berdasarkan pilihan pribadi. Jadi makanan favorit para penulis Raparapa salah satunya bakso. Kalau nunggu bakso langganan yang biasa ngetem di depan rumah itu lama. Maka apa salahnya jika pekerjaan tukang bakso dianugerahi sayap? Biar nggak lama nunggunya. Jadi kalau ke rumah tinggal terbang sambil bawa mangkuk berisi bakso.

4. Pilot dan Pramugari

Jika tiba-tiba pesawat kehilangan kendali atau hendak jatuh, pilot dan pramugari yang memiliki sayap bisa bagi tugas. Mereka menggotong penumpang di dalam pesawat lalu dibawa ke daratan. Kalau penumpangnya banyak? Ya penumpangnya dibawa pakai karung yang muat banyak orang sekaligus. Dilakukan secara bergantian.

Ini pembuktian bahwa perkerjaan pilot dan pramugari yang diberi anugerah sayap bukan hanya sanggup menyelamatkan nyawa diri sendiri, melainkan nyawa orang lain. Wah, pekerjaan yang mulia.

5. Nelayan

Namanya juga di laut, bencana apapun bisa datang kapan aja. Apalagi kalau tiba-tiba sang nelayan didatangi gerombolan bajak laut dari The Pirates of the Caribean. Rasa-rasanya nggak mungkin jika Jack Sparrow yang senjatanya hanya berupa pedang akan membuat ulah terhadap nelayan yang memiliki sayap. Pun berlaku pada bajak laut lainnya. Sebab nelayan yang memiliki sayap dapat terbang tinggi secepat mungkin.

Maka dari itu, untuk menghindari insiden perampokan bajak laut, nelayan pantas diberi anugerah berupa sayap.

6. Bartender

Dikhususkan untuk bartender yang nggak merokok. Sebab kita tau kalau di diskotik selalu dipenuhi asap rokok. Jadi agar bartender menjauhi asap rokok, ia bisa mengepakkan sayap untuk menghalau asap yang mendekat.

7. Presiden

Jadi presiden itu penuh tekanan. Dapat memicu kelelahan dan depresi tingkat tinggi karena banyak tuntutan dari rakyat. Tapi kenapa presiden termasuk jenis pekerjaan pantas diberi sayap? Karena supaya bisa blusukan ke berbagai daerah yang segera ditangani. Kalau punya sayap kan presiden bisa melakukan observasi secara nyata, bukan hanya dari data.

Selain itu, sayap juga bisa dijadikan sarana hiburan saat weekend. Melihat profesi presiden sangat terbilang beresiko, maka presiden bisa memanfaatkan sayapnya dengan cara refreshing ke awan menggunakan sayap sambil bernyanyi, “Anugerah terindah yang pernah ku miliki..”

 

Itulah 7 jenis pekerjaan yang pantas diberi anugerah berupa sayap. Semoga memang betul-betul terjadi ya. Ada yang mau menambahkan jenis pekerjaan apa lagi yang pantas diberi sayap? Share dulu dong! Hehe

 

(Foto utama: pixabay.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.