Home Fashion 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memakai Batik Mega Mendung

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memakai Batik Mega Mendung

SHARE
Gambar Batik Mega Mendung
Gambar Batik Mega Mendung via medogh.com

Batik dengan motif Mega Mendung adalah salah satu motif batik asli dari Cirebon. Selain memang motifnya indah, Mega Mendung memang layak sekali dipakai oleh banyak anak muda. Berikut alasan mengapa kamu harus memakai baju batik motif Mega Mendung,

Gambar Batik Mega Mendung
Gambar Batik Mega Mendung via medogh.com

1. Supaya kamu terlihat cakep dan kalem

Pastinya! Soalnya gambar batik Mega Mendung emang bagus sih. Menggambarkan sekumpulan awan di langit. Jadi pas dipakai, kamu akan terlihat cakep banget dan kalem. Karena arti dari motif Mega Mendung adalah munculnya awan di saat cuaca mendung. Mega artinya Awan, sedangkan Mendung artinya cuaca yang adem.

Lagian banyak kok yang dari kalangan artis sampai pejabat yang pakai motif batik ini. Percaya deh kalau kamu bakal cakep dan kalem banget paket Motif Mega Mendung.

Oh iya, baca juga ya: Inilah Gambar Batik yang Kaya Motif dan Makna!

2. Supaya kamu pandai dalam seni ketika cuaca lagi mendung

Sejarah dari Cirebon mengatakan, motif ini tercipta karena seseorang melihat bentuk awan di genangan air hujan. Pada saat yang sama, cuacanya lagi mendung. Akhirnya, orang itu memilih untuk menuangkan idenya dengan menggambar awan bergelombang dalam genangan air itu.

Nah, kamu bisa loh menerapkan sejarah itu. Daripada pas mendung cuman meratapi kenangan masa lalu bersama kekasih sampai akhirnya kamu nangis-nangis dan putus asa buat hidup, mending kenangan itu digambarkan dan dijadikan motif batik aja. Setelah jadi kenalkan ke khalayak, lalu kamu jadi terkenal dan kaya deh.

Oh iya, baca juga ya: Sejarah Batik yang Tak Pernah Terhapus Hingga Kapanpun!

3. Supaya kamu terlihat berwibawa

Kalau ini atas warna dasar motif Mega Mendung, yaitu warna dasar merah dan awan yang berwarna biru dengan lebih dari tiga gradasi warna sebagai warna orisinil.

Jadi kalau kamu pakai baju batik motif Mega Mendung, pasti akan merasa nuansa kewibawaan, punya keberanian tapi tenang. Sesuai dengan filosofinya juga sih, yaitu setiap manusia harus mampu meredam emosinya di segala kondisi dan siatuasi.

Tuh, kamu layak banget jadi pemimpin kalau bisa merasakan kebahagiaannya ketika mengenakan baju batik motif Mega Mendung!

Oh iya, baca juga ya: Gambar Baju Batik ini Pertanda Kalau Kamu Nggak Pernah Salah Kostum

4. Supaya negara lain nggak bisa mengklaim lagi

Tahun kemarin, ada toko pakaian di Turki yang mengklaim kalau Mega Mendung milik negara Turki. Berita itu dijelaskan melalui akun facebook salah satu warga Indonesia yang menetap di Turki. Peristiwa itu bikin Katon Bagaskoro ikutan marah. Ya iya lah! Raparapa juga ikutan marah sampai akhirnya memutuskan untuk menulis tulisan ini.

Melihat peristiwa itu, kamu sebagai warga yang baik, selayaknya ikut mengenalkan motif Mega Mendung ke negara lain, agar semakin dikenal di seluruh dunia kalau motif ini khas Indonesia. Mungkin bisa dengan cara kamu memakainya lalu posting deh di media sosial. Jangan posting foto yang senang-senang bareng pacar mulu.

 

Sebagai tambahan, kalau kamu belum punya batik dengan motif Mega Mendung, mending abis ini kamu cepat-cepat beli ya, supaya kamu bisa mewujudkan keempat point di atas! Oh iya, dan jangan lupa share! 🙂

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.