Home Hubungan Usia 20 Tahunan Mestinya Paham Apa Arti Cinta Sejati yang Sebenarnya

Usia 20 Tahunan Mestinya Paham Apa Arti Cinta Sejati yang Sebenarnya

SHARE
arti cinta sejati
via popular-world.com

Ya, betul banget! Di usia 20 tahuan, mestinya kamu sudah paham apa arti cinta sejati yang sebenarnya. Sebab banyak sekali orang yang memainkan cinta tapi sebenarnya nggak paham dalam mendefinisikan cinta sejati.

Oh iya, udah baca belum 50+ Arti Cinta yang Sesungguhnya?

Oleh karena itu, kali ini Raparapa berusaha membukakan pikiran soal arti cinta sejati untuk kamu yang masih bingung di usia 20 tahunan. Jadi, kepada kamu yang sudah berusia 20 tahunan, pahamilah bahwa arti cinta sejati itu seperti ini:

1. Daya tarik belum tentu berarti cinta

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via kanayasakyla.blogspot.com

Saat masih muda, banyak orang yang berpikir untuk segera menikah supaya bisa hidup bahagia bersama pujaan hati. Bisa jadi kamu berpikir begitu.

Itu kenapa? Karena inilah senyawa kimiawi dan hormon yang ada di dalam tubuh dan akan terstimulasi ketika kita jatuh cinta. Dan ini sudah diungkapkan oleh pakar hubungan asmara yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat, yaitu Mary Kay Cocharo.

Namun yang bikin menyebalkan, senyawa kimiawi dan hormon itu ternyata bisa hilang loh, seiring dengan berjalannya waktu. Artinya cinta itu juga hilang.

Dan apakah itu bisa dibilang arti cinta sejati yang sesungguhya?

Ternyata bukan!

Jadi saran Raparapa, janganlah kamu menjadi pribadi yang terburu-buru ketika kamu mengenal dan merasakan perasaan suka terhadap seseorang. Jangan diklaim bahwa itu cinta sejati. Karena lagi-lagi, ingatlah cara dari senyawa kimiawi dan hormon yang ada di diri kamu.

Ketika merasakan jatuh cinta dengan seseorang, cobalah kamu rasakan dan pikirkan pelan-pelan. Jangan langsung putuskan untuk serius maju ke jenjang selanjutnya karena merasa seseorang atau gebetan itu adalah cinta sejati kamu. Jangan!

Mending kamu ketahui dulu gebetan itu secara serius. Galih informasi dari luar dalam ketimbang langsung mengklaim bahwa gebetan kamu merupakan arti cinta sejati kamu.

Bahkan, ketertarikan dari sisi seksual juga nggak bisa dijadikan patokan yang tepat dalam menentukan suatu hubungan jangka panjang. Nggak bisa dijadikan patokan yang tepat dalam menentukan bahwa itu arti cinta sejati yang sebenarnya.

Sekali lagi, janganlah kamu terburu-buru mengkalim bahwa dia adalah cinta sejati kamu lalu akan memantapkan diri untuk bisa menikah dengannya. Jika salah dalam memaknai, maka timbulnya kamu terkesan sedang dipermainkan oleh hati. Ini harus diwaspadai jika kamu merasa sedang jatuh cinta dengan seseorang.

Karena jatuh cinta biasa itu hanya sekedar saling memberikan harapan, bersenang-senang, namun di satu hari nanti, mereka akan pergi begitu saja meninggalkan pasangannya karena telah orang lain yang dianggap lebih baik.

Dan itu bukanlah arti cinta sejati yang sebenarnya. Oleh karena itu, mari untuk nggak terburu-buru!

2. Cinta itu baru permulaan kok

arti cinta sejati
via popular-world.com

Dan memang iya, cinta itu baru permulaan kok. Sebab kenyataannya akan bisa dirasakan ketika sudah menikah.

Ketika sudah menikah, kamu dan pasanganmu butuh sekali realita yang lebih dari dari sekadar cinta. Adalah komitmen, kebaikan hati, dan kemurahan hati. Ketiga hal itu harus kalian tanam bai-baik karena sangat berperan penting dalam menentukan arti cinta sejati. Ketiga hal itu menjadi sebuah kesiapan dalam menetapkan cinta kepada pasangan dan tidak lagi terus bermain hati.

Kamu juga harus menciptakan komunikasi yang baik. Karena komunikasi satu-satunya kunci dalam menentukan arti cinta sejati yang sebenarnya.

Bagusnya dalam menentukan pasangan yang cocok, kamu harus memilih yang punya kesukaan atau hobi yang sama. Punya penilaian yang sama dalam berkomunikasi. Bahkan pandangan hidup atau arah tujuan yang sama.

Karena cinta sejati itu kekal. Menikah juga kekal. Maka pandangan hidup yang sama bisa menentukan apakah kalian tergolong tipe pasangan yang punya cinta sejati, atau bosanan? Oleh karena itu, ketiga hal di atas sangat penting sekali!

3. Cari bantuan di masa sulit

arti cinta sejati
via womansvibe.com

Semua pasangan yang berhubungan dalam jangka panjang pasti punya tantangan tersendiri. Harus dibutuh kerja keras bersama agar bisa mempertahankan hubungan jangka panjang.

Apalagi jika udah menikah. Tantangan yang dilalui bisa datang setiap hari atau setiap saat. Seperti berkomitmen penuh agar bisa bangun pagi bersama, mencicil kerjaan bersama, meskipun kondisinya dalam perasaan bosan bersama pasangan.

Namun jika mau berkomitmen penuh untuk melaluinya dengan bersama sampai-sampai berupaya agar nggak saling bosan, di sinilah arti cinta sejati yang sebenarnya, yang sedang dirasakan.

Saran Raparapa, jika perasaan negatif terhadap pasangan muncul setiap saat, maka cepat-cepat kamu selesaikan, carilah bantuan agar kebosanan itu lekas hilang. Karena jika memiliki upaya menghilangkan perasaan negatif terhadap pasangan, maka arti cinta sejati akan segera berhasil kamu raih.

Dan jika tidak punya upaya untuk menghilangkan rasa bosan, jangan harap kamu bisa mendapatkan jawaban cinta sejati. Yang ada di pertengahan hubungan bisa sering terjadi perselisihan. Biasanya tuh dirasakan ketika sudah berada dalam enam tahun pernikahan.

4. Jangan lupa memperhatikan diri sendiri

kopi hitam kupu kupu mp3 – filosofi kopi
Via pinterest.com

Arti cinta sejati yang sebenarnya bukan hanya ditunjukkan terhadap pasangan, tetapi juga kepada diri sendiri. Jangan mentang-mentang sedang merasakan jatuh cinta lalu otak dan energi kamu terkuras untuk kepentingan pasangan. Kamu juga harus mementingkan diri sendiri.

Artinya cinta sejati yang sebenarnya itu harus mengerti akan realita. Jika kamu hanya mementingkan pasangan, maka kamu sudah dibutakan oleh cinta. Itu mengapa banyak orang yang berperan sebagai budak cinta tanpa disadari.

Kamu harus bisa mengatur ritme cinta bersama pasangan dan kehidupan pribadi. Semuanya harus diatur dan berjalan secara seimbang supaya tubuh dan pikiran segar.

Dengan demikian, rasa cinta kamu terhadap pasangan akan berjalan sesuai harapan. Cinta sejati dengan sendirinya akan memberkati kamu dan pasanganmu.

5. Pahami Sinyal Tubuh Kamu yang Menandakan Kalau Kamu Menmukan Cinta Sejati

Sebab cinta kerap berperan pada tingkah laku kita ketimbang logika. Kita kerap larut dalam sensasi kebahagiaan saat jatuh cinta. Sampai-sampai kita sukar sekali mendengarkan saran teman-teman dekat kita dan lebih mementingkan mendengarkan hati kita.

Padahal, bisa jadi teman-teman kita lebih bisa memahami kenyataan kita sesungguhnya ketika kita sedang jatuh cinta loh!

Ini sudah menjadi hal umum kok. Bahkan kamu bisa jadi merasakan demikian. Dan jika iya, seenggaknya kamu harus bisa memahami sinyal dari tubuh kamu. Karena dalam menentukan arti cinta sejati ternyata bukan hanya dengan mendengar kata hati, tetapi menurut EtDaily.com, ada 4 bagian tubuh yang sebaiknya dipahami dalam memaknai cinta sejati.

– Mendengarkan perut kamu

arti cinta sejati

Ketika bersama orang yang kamu sukai, perut kamu  akan merasakan “Butterflies in your stomatch”. Inilah perasaan yang dihasilkan dari pelepasan hormon dopamin dari otak yang bikin kamu bahagia ketika ketemu orang yang kamu sukai.

Cara kerja Butterflies in your stomatch dengan mengocok-ngocok perut kamu. Dan di saat itulah kamu akan diberikan perasaan malu, gugup, tapi bahagia sekali. Pokoknya menyenangkan deh.

Jadi jika hal ini sering terjadi jika kamu bertemu dengan dia, maka bisa dipastikan kamu mencintainya sungguh-sungguh. Maka jika kamu serius untuk mencoba melakukan tahapan seperti yang sudah Raparapa ungkap di atas, cinta sejati akan berhasil kamu ciptakan.

Oh iya, butterflies in your stomatch ini nggak akan bikin perut kamu mual loh. Tetapi malah ada banyak kupu-kupu di dalam perut kamu yang membuat kamu merasakan bahagia ketika dengannya.

– Merasakan mata kamu

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via allkpop.com

BBC News pernah mengungkapkan kasus cinta terhadap seseorang, bahwa ketika seseorang jatuh cinta, kerja otak yang berfungsi menilai karakter dan kepribadian seseorang jadi berkurang.

Kerja otak ini akan diterapkan juga melalui mata. Mata kamu nggak bisa menganalisa orang yang kamu sukai. Dan memang nggak perlu dianalisa lagi. Karena bisa dipastikan kamu sungguh-sungguh mencintainya.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk berhubungan serius dengan dia, alangkah baiknya kamu galih informasi dari luar dalam. Jaga-jaga aja supaya dia benar-benar cinta sejati yang sebenarnya.

Karena ingat, meskipun secara psikologis otak dan mata akan bekerja begitu ketika kamu jatuh cinta, tetapi untuk kebaikan kamu ke depannya, apa salahnya kamu menelusuri dia lebih jauh. Sebab cinta sejati yang sebenarnya itu gampang-gampang susah. 🙂

– Dengarkan hati dan otak kamu secara bersamaan

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via blog.icupids.com

Pastinya kamu juga mempersilakan diri untuk mendengarkan kata hati kamu, tapi dibarengi dengan kerja otak dong. Artinya kamu harus bisa berpikir logis juga.

Jadi jika hati kamu mengakui kalau dia adalah cinta sejati kamu, tetapi pada saat itu juga teman atau siapapun berkata bahwa orang yang kamu cintai itu ternyata brengsek, maka saatnya kamu mempekerjakan otak!

Cinta sejati yang sebenarnya nggak akan membohongi kok kalau cara kerjamu menggunakan hati dan otak. Artinya kamu memainkan perasaan dan akal sehat.

– Mendengarkan hidung kamu

cara-ciuman-bibir
via pixabay.com

Yup! Kamu nggak salah baca kok. Memang hidung juga bisa dijadikan sinyal tubuh saat kamu jatuh cinta.

Jadi begini. Pastinya kamu setuju dong dengan kalimat “tak ada aroma yang lebih menyenangkan selain aroma dari orang yang kamu cintai!” Entah itu dari aroma tubuhnya atau parumnya, pokoknya berdekatan dengan dia berasa bahagia terus.

Nah, menurut psikolog Rachel Herst, bau seseorang menjadi “menarik” karena sebenarnya secara genetis, dia kompatibel (cocok) dengan (genetis) kita.

Jadi bila diartikan, kamu akan merasa nyaman dengan aroma seseorang yang membuat kamu jatuh cinta. Itulah peran hidung dalam memaknai cinta. Semoga dari sinyal-sinyal tubuh itu, kamu bisa menjadi lebih perasa dalam memahami arti cinta. Dan dengan keniatan dalam menggalih informasi orang yang kamu cintai, semoga kamu bisa berhasil menyatakan bahwa orang itu adalah cinta sejati kamu.

 

Good luck ya dalam menemukan cinta sejati yang sebenarnya! Semoga berhasil. Kalau nggak berhasil, ya harus berhasil!

Oh iya, jangan lupa SHARE! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.