Beranda Umum Band Luar Negeri dengan Nama Cewek di Lagunya

Band Luar Negeri dengan Nama Cewek di Lagunya

BERBAGI

Banyak sekali band negeri yang menggunakan nama cewek di lagunya dan menjadi hits, baik itu di judul ataupun diselipkan pada bagian lirik. Ataupun keduanya: judul dan lirik. Konon katanya,lagu-lagu yang di judul atau liriknya menggunakan nama cewek, apalagi jadi hits, adalah lagu yang menyimpan sebuah rahasia. Tapi kita nggak pernah tau nama-nama itu sebetulnya siapa. Apakah itu nama mantan terindah, mantan terbrengsek, atau mungkin nama ibu kantin yang selalu ngasih kasbon, kita nggak pernah tau. Namanya juga rahasia kan… Mau tau nama-namanya siapa aja? Cekidot…

Jane.

Nama Jane ada di judul lagu Breaking Benjamin: The Diary of Jane. Juga ada di dalam lirik. Nama Jane sendiri sebetulnya adalah nama yang khas untuk nama perempuan di Inggris. Udah tau rahasianya? Jangan bilang-bilang, biarkan tetap jadi rahasia.

Helena.

Kalo kamu penggemar My Chemical Romance, pasti tau lagu ini. Helena dipilih jadi judul lagu sedangkan nama Helena sendiri nggak pernah disebutkan di dalam lagu. Ini sama seperti punya pacar tapi nggak pernah diakuin sama teman-teman setongkrongan apalagi keluarga. Duh.

Jenny.

The Click Five adalah salah satu band yang namanya melejit berkat lagu mereka dengan judul “Jenny”, meskipun kemudian sekarang entah mereka ada di mana, dengan siapa, dan semalam berbuat apa. Hanya Tuhan (dan mungkin si Jenny ini) yang tau.

Jude.

Kalo kamu angkatan 90-an ke bawah, pasti nggak asing dengan “Hey, Jude”-nya The Beatles. Mereka juga adalah band yang menyempatkan bikin lagu menggunakan nama cewek. Dan kalo kamu tau, lagu “Hey, Jude” ini sudah discover sama banyak penyanyi dan band terkenal. Salah satunya bukan Kangen Band. Serius.

Annabel.

Salah satu band beraliran metal, Alesana, juga nggak mau ketinggalan menggunakan nama cewek di dalam lagu di salah satu album mereka, The Emptiness. Lagu berdurasi di atas rata-rata ini menceritakan kehilangan Annabel dan menyebutkan namanya di awal lagu.

Kirain Annabel cuma ada di film, ternyata di lagu juga ada.

Monalisa.

Salah satu cewek yang terkenal lewat lukisan juga turut ambil bagian di lagu milik boyband All 4 One dengan judul Smile Like Monalisa. Coba dengarkan lagunya, barangkali nyambung antara lagu dengan lukisannya. Barangkali.

Selain itu, Monalisa juga ada di lagu Panic! At the Disco, The Ballad of Monalisa. Dan lagi-lagi, nggak ada di lagu mana pun milik Kangen Band.

Sally.

Nama Sally terselip di salah satu lagu milik Blink 182 yang paling hits, I Miss You. Lagunya benar-benar dalam, sedalam cinta kamu ke mantan yang ternyata sudah terlanjur bahagia dengan orang lain.

Nama Sally juga digunakan dalam lagu Don’t Look Back in Anger milik Oasis.

Gina.

Cara nyelipnya nama Gina di It’s My Life-nya Bon Jovi sama dengan Sally di lagu I Miss You milik Blink 182. Kalo Sally muncul bersama Jack, Gina muncul bareng Tommy. Ini nggak ngerti juga, kok pada nyelip gini, kayak upil.

Nah, itulah daftar lagu-lagu dari nama cewek yang ngehits bersama band-nya (apeu). Kalo ada yang lain, kasih tau di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.