Beranda Hubungan 20 Rahasia dari Cara PDKT

20 Rahasia dari Cara PDKT

BERBAGI
Cara PDKT
via pixabay.com

Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk yang suka berinteraksi, maka nggak heran kalau PDKT adalah bagian dari interaksi yang mengasyikkan. Dan kali ini, Raparapa akan memberikan 25 cara PDKT yang dijamin ampuh. Semoga setelah menerapkannya, kamu akan mengucapkan selamat tinggal kepada zona pertemanan untuk selamanya, dan kamu bakal ketemu dengan pemahaman dari arti cinta yang sebenarnya deh!

Yuk, eksplorasi lebih dalam melalui berbagai rasahasia dari cara PDKT di bawah ini!

1. Ya mendekatinya

Langsung mendekati, bicara padanya, dan ciptakan percakapan panjang tanpa menguap supaya nggak membosankan. PDKT dimulai! Biarkan perasaanmu didengar.

2. Tersenyum

Tersenyum kecil membuat gebetanmu tertarik untuk berbicara denganmu. Apalagi kalau senyuman kamu bisa memperlihatkan gigimu yang seputih mutiara, proses PDKT pasti akan terasa nyaman.

3. PD di saat lagi ngobrol

Percaya diri telah menjadi bagian penting dari cara PDKT. Dengan percaya diri, maka gebetanmu akan memperhatikanmu, bagaimana rasanya bisa bersama denganmu, bukan malah bagaimana rasanya jadi korban PDKT-nya kamu.

Kalau sebelumnya kamu adalah orang yang canggung ketika PDKT dengan gebetan yang dulu, sekarang waktunya untuk menjadi lebih berani dari biasanya.

PD aja! Anggap aja kamu lagi bicara dengan teman terbaikmu, supaya kamu berhenti mencemaskan hal-hal kecil saat lagi ngobrol. Biarkan rasa ragu pergi! Karena semua keraguan harus berakhir agar hal-hal baru dalam masa PDKT berjalan lancar.

4. Berusaha untuk selalu nyaman dengan tubuh kamu

Ini penting dalam tahap PDKT. Pas lagi ngobrol dengan gebetan, jangan sampai kamu menyembunyikan bagian angota tubuhmu. Seperti tangannya kamu nggak boleh masuk ke kantong celana, hanya karena mendadak bentol-bentol akibat gigitan nyamuk.

Kamu juga nggak boleh membungkuk atau menundukkan kepala meskipun kamu nggak seksi. Sebab hal semacam tadi merupakan cara PDKT yang nggak sopan.

Biarkan yang seharusnya terlihat menjadi terlihat. Jangan ditutupi. Cukup relseting kamu aja menutup. Kamunya tinggal menunjukkan sosok kamu yang sebenarnya. Kalau ternyata sosoknya kamu nggak sesuai dengan tipe gebetanmu, justru lebih baik kalau hal ini terungkap sejak awal PDKT kan?

Namun kalau kamu memang tipe orang yang sesuai dengan kriteria gebetan, artinya kamu tinggal percaya aja, kalau warna sejati kamu pasti akan bersinar. Ciyeee…

5. Bertanya tentang diri gebetan

Bertanya tentang dirinya, seperti tentang kegiatan yang ia lakukan di setiap harinya, olahraga favoritnya, buku apa aja yang dia baca, film apa aja yang ia tonton.

Yang penting pertanyaannya baik. Karena pertanyaan baik manjadi kunci dari cara PDKT yang bisa menghasilkan percakapan panjang dan penuh kekaguman.

6. Jadilah pendengar yang baik

Pas gebetan lagi bicara, kamu jangan mengalihkan pandanganmu dari matanya. Jangan juga melihat smartphone-mu, atau melambai ke orang lain saat dia lagi bicara. Hal ini bisa membuat gebetanmu mengira kalau kamu nggak memperhatikan apa yang ia katakan. Cara PDKT yang nggak sopan.

7. Jawab yang sebenarnya

Jika gebetanmu bertanya tentang sesuatu, jawab aja yang sebenarnya. Sekalipun pertanyaannya semacam,

[themify_quote][/themify_quote]“Kamu udah berapa kali melakukan PDKT ke berbagai gebetan tapi ujung-ujungnya nggak jadian?”

Nggak apa-apa. Jawab aja yang sebenarnya. Ekspresikan dirimu bahwa kamu punya hubungan baik dengan siapapun dalam berkomunikasi.

8. Ajak gebetanmu untuk makan bareng

Memang pada dasarnya cara PDKT dilakukan dengan mengambil sedikit risiko! Nggak usah takut kalau dia menolak ajakanmu. Kalaupun menerima, langsung aja ajak gebetan makan di warung atau kafe terdekat. Nggak perlu mewah kok, yang penting suasananya bisa mudah diingat bersama.

Gunakan momentum PDKT model ini ketika kalian lagi ngobrol panjang lebar.

9. Berusaha menjadi sosok yang humoris

Nggak sampai jadi komedian juga sih, tapi humor merupakan bagian dari cara PDKT yang asyik. Dan juga salah satu cara untuk membuat gebetanmu bawannya pengin menempel selalu kepadamu seperti benalu. Ah!

10. Jangan Agresif

Jangan mengatakan alasan mengapa kamu memilih untuk mendekati dia dibanding cewek atau cowok lainnya. Atau mengungkapkan apa yang sebenarnya kamu harapkan darinya. Kecuali jika itu adalah hari di mana kamu hendak menyatakan perasaanmu kepadanya.

Nggak usah agresif saat PDKT lah ya. Kamu tetap bisa menunjukkan kalau gebetanmu terasa istimewa. Cara sederhanya bisa dengan sering memuji apa yang kamu lihat dari dirinya. Itupun jangan sampai berlebihan.

Atau kamu bisa memasang telinga ketika ia berbicara atau berpendapat. Setelah itu bisa dipastikan, kalian akan pergi ke langkah komunikasi yang lebih menarik perhatian.

Tapi jika kamu bersikap agresif, maka bisa dipastikan gebetanmu akan menarik diri. Sebab PDKT nggak dilakukan dengan cara keras. Kembali ke dasar dan belajar bagaimana cara berkomunikasi melalui perasaan yang jujur.

Cara PDKT
via pixabay.com

11. Jangan sering memberikan hadiah

Raparapa katakan sekali lagi ya, kalau cara PDKT harus dibikin santai aja, nggak usah agresif. Dan sering memberikan hadiah adalah sikap yang agresif. Kalau satu dua kali memberikan hadiah sih nggak masalah.

Percayalah, kamu masih bisa menunjukkan kalau gebetanmu terasa istimewa dengan cara memasang telinga ketika ia bicara atau berpendapat. Karena gebetan yang pintar akan peka dengan sikap yang begitu.

Daripada sering memberikan hadiah, sementara kamu jarang melebarkan telinga ketika ia berpendapat.

12. Kamu nggak perlu berkomitmen penuh

Komitmenmu bisa kamu terapkan ketika udah pacaran. Dalam masa PDKT, kamu cukup meniatkan diri aja kalau kamu tulus mendekatinya. Pastikan kepada diri sendiri kalau bisa berpasangan dengannya merupakan ide yang baik untuk kehidupan bersama. Itu hubungan yang kamu inginkan kan?

Apalagi berkomitmen untuk memperkenalkan gebetan ke kedua orangtuamu semata-mata agar gebetanmu menganggap kamu sunguh-sungguh dalam hubungan ini. Ini bukanlah bagian dari cara PDKT yang bagus. Karena PDKT bukanlah kesepakatan yang besar.

13. Mengambil inisiatif

Nah, daripada agresif, mending punya inisiatif kan? Dan cara simpel untuk memulai inisiatif, bisa dengan memperhatikan hal-hal kecil pada gebetan. Misalnya kalau udah terlalu lama berjalan, mampirlah ke warung makan tanpa dia mengingatkan terlebih dahulu. Kalau dia kelilipan, ya bergegas kamu tiup matanya sebelum bola matanya mencuat keluar.

Atau kalau gigi gebetan kamu terlihat kuning, kamu langsung aja sodorin sikat gigi beserta odolnya. Kalau bisa gosokin giginya sekalian. CARA PDKT MACAM APA INI! Nggak apa-apa, yang penting niatnya inisatif di masa PDKT.

14. Ikut membaur bersama teman-temannya

Istilahnya adalah mengambil jalan melalui pintu belakang. Jika pintu belakang terbuka untukmu, maka jangan ragu untuk bergerak dan mengambil jalan itu.

Kamu kenali aja beberapa temannya dengan cara yang ramah. Pada akhirnya mereka akan tau kok kalau kamu sedang berada dalam masa PDKT.

Ketika teman-temannya ikut mendukung cara PDKT kamu, pasti kamu akan dituntun oleh mereka agar hubunganmu dan gebetan bisa serius.

15. Manfaatkan media digital yang mendukung

Jika kamu menemukan media digital untuk bahagia, maka jangan ragu untuk memanfaatkannya. Kamu bisa melakukan PDKT lewat BBM, PDKT lewat Line, PDKT lewat Facebook. Semua sah-sah aja.

16. Datang ke tempat favoritnya

Salah satu cara dalam PDKT bisa dengan berkunjung dan menemui gebetanmu ke tempat favoritnya. Ya kali aja dia suka pergi ke taman atau tempat olahraga.

Cara ini memang sudah klise, tapi masih berlaku hingga sekarang kok. Yang penting ketika kamu mengunjunginya, kamu harus berjalan di beberapa titik yang nggak jauh dengan peredaran gebetan, sehingga dia akan menangkap sinyal keberadaanmu.

17. Jangan dikit-sedikit baper

Makanya kamu tetap bersikap kalem aja. Jangan terlalu cepat menyimpulkan di saat proses PDKT ini. Bergeraklah dengan cara hati-hati, jangan bersikap seperti orang yang gampang drama. Masa hanya karena gebetan tanya kabar kamu terus kamu menganggap kalau gebetan lagi khawatir sama kamu. Baper banget tuh.

Meskipun hal itu bisa jadi sebagai tanda khawatir sih. Tapi serius deh, kamu bersikap santai aja. Soalnya kalau sedikit-dikit baper, maka proses PDKT bisa mengusulkan beberapa masalah, seperti gebetanmu jadi gampang ilfeel.

18. Sabar

Sabar dalam masa PDKT itu penting. Jangan egois untuk buru-buru mengungkapkan, sementara gebetan belum kasih kamu sinyal. Meskipun di hati perasaanmu udah menggebu-gebu ingin diungkapkan, tapi memang semuanya membutuhkan waktu.

Tapi kamu juga harus sadar loh, terlalu lama PDKT adalah hal yang membosankan, dan ini sangatlah wajar.

Jadi jika PDKT membuat kamu menjadi gampang khawatir daripada bersemangat, saatnya untuk membiarkannya gebetan pergi dan kamu berhenti khawatir.

Sementara waktu berjalan dengan cepatnya. Maka jika terlalu lama PDKT, bisa-bisa akan terkesan kurang menghargai waktu, dan yang ditakutkan barangkali proses PDKT akan terbuang sia-sia jika kamu bersikeras untuk melanjutkan permainan PDKT pada orang yang sama.

Oh iya, baca juga ya: 18 Hal yang Kamu Butuhkan Ketika Sedang Patah Hati

19. Hanya memiliki keberanian

Ini terakhir dan yang paling penting. Lebih tepatnya ketika gebetan sudah memberi kamu sinyal. Seperti ia menjadi lebih terbuka padamu, lebih sering ingin ditemani kamu.

Kalau udah gitu, kamu harus mengambil langkah selanjutnya, yaitu berani menyatakan perasaan kamu sambil membawa keyakinan.

20. Semoga berhasil!

Percayalah, pasti akhirnya jadian kok, dan kamu tinggal bikin status facebook,

“Setelah sekian lamanya nguber burung, dan sekarang burung udah jinak, sob! I have a lover!”

 

Itulah 20 rahasia dari cara PDKT. Semoga setelah menerapkan kedua puluh cara di atas, kamu jadi bisa mengucapkan selamat tinggal kepada zona pertemanan untuk selamanya ya!

 

(Foto utama: by pixabay.com)

2 KOMENTAR

  1. Waduh, jadi keingetan masa-masa pdkt sama bapaknya anak-anak. Heheheh… Waktu itu belom ada media digital. Jadinya, manual aja. Wkwkwkwk…

  2. Kalo aku dulu ga pake pedekate lama2 pas kenalan langsung bilang “mas kok ganteng sih? Kenalan napa?!” Siapa sangka dari perkenalan tersebut jadi sahabat dan berlanjut kepelaminan…hehehe…

    -sundulerparents-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.