Beranda Gaya Hidup Coba deh Berbagai Manfaat Kopi Hitam untuk Wajah!

Coba deh Berbagai Manfaat Kopi Hitam untuk Wajah!

BERBAGI
manfaat kopi hitam
via mag.stayglad.com

Manfaat Kopi Hitam untuk Wajah  — Kita tahu kalau pertumbuhan kopi di zaman sekarang meningkat, seiring menjamurnya bisnis kopi di penjuru dunia. Indonesialah yang menjadi salah satu negara yang memiliki peningkatan pertumbuhan kopi.

Oh iya, baca juga ya Inilah Bukti Akurat Jika Kamu Kecanduan Kopi Hitam

Karena sudah jelas, kopi hitam bukan hanya minuman nikmat yang siap diseduh, tapi juga punya banyak manfaat, salah satunya untuk wajah. Oleh karena itulah, kali ini Raparapa akan menjelaskan manfaat kopi hitam untuk wajah. Ayo pahami dengan seksama!

Mencerahkan wajah yang kusam

manfaat kopi hitam
via glucoberryasli.com

Kopi hitam sudah diklaim punya manfaat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Jadi kalau merasa wajah kamu kusam, segeralah dicerahkan menggunakan kopi hitam. Karena kopi hitam punya kandungan antioksidan yang lumayan tinggi. Jadi kulit kamu akan terlindungi dari radikal bebas deh.

Bisa mengangkat sel kulit mati yang sudah menumpuk di wajah

Bukan cuman kenangan yang bisa mati, tapi kulit wajah juga bisa mati. Dan alangkah baiknya, kulit mati ini diangkat atau dibersihkan supaya wajah kamu tambah cerah.

Cara membersihkannya ya menggunakan kopi hitam dong!

Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Rongga-rongga kecil yang menjadi akses pernapasan kulit ini ternyata bisa berubah menjadi besar. Dan ketika sudah menjadi besar, seringkali akan berdampak pada penampilannya wajah yang kurang oke, semacam bisa menurunkan rasa PD.

Jadi bagi kamu yang sering bermasalah dengan pori-pori wajah, tenang aja! Kopi hitam punya manfaat untuk mengatasi masalah ini. Percayakan pada kopi hitam!

Terhindar dari wajah berminyak

Bagi kamu yang sering dibuat repot karena harus bawa tisu ke mana-mana akibat ulah keringat pada wajah, mending kamu sembuhkan dengan kopi hitam deh. Lumayan kan, bisa menghemat tisu dan kamu jadi nggak minder kalau lagi berhadapan dengan orang banyak.

Mengatasi komedo yang ngumpul di wajah

Komedo juga bener-bener mengganggu penampilan kan? Seringkali rasa PD ketika lagi di depan banyak orang, tiba-tiba berubah turun akibat komedo yang nempel di wajah.

Saudaranya jerawat ini emang kudu dibasmi. Dan untungnya ada kopi hitam yang siap membasmi komedo kamu. Nggak nyangka kan kalau manfaat kopi hitam bisa menghilangkan komedo juga?

Menyamarkan noda bekas jerawat

Noda bekas jerawat dalam wujud noda flek hitam atau bintik-bintik merah juga udah menjadi permasalahan umum yang berhubungan dengan penampilan wajah.

Nah, kamu bisa memanfaatkan kopi hitam untuk menyamarkan atau bahkan menghilangkan noda bekas jerawat. Manfaat kopi hitam yang begini nih yang disukai banyak orang. Karena orang-orang sekarang kan pengin punya wajah yang mulus.

Sekarang giliran kamu yang coba!

Mengencangkan wajah

Siapa sih yang nggak mau punya wajah kencang?

Nah, manfaat kopi hitam ini salah satunya bikin wajah jadi kencang loh! Jadi bukan hanya menggunakan perawatan medis atau memakai cream wajah yang mahal. Kopi hitam juga bisa membantu!

Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Kamu punay aktivitas berlebihan karena kamu pekerja keras? Dan hal ini menyebabkan munculnya lingkaran hitam yang ada di bawah mata kamu? Wah, ini memang menjadi masalah yang lumayan mengganggu, terutama bagi perempuan. Akhirnya bikin nggak bisa beraksi dalam menarik perhatian pria deh.

Tapi tenang aja! Karena kopi hitam punya manfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam atau biasa disebut sebagai mata panda. Asal kamu terapkan di bawah dan di sekitar mata. Kalau di tengah mata yang ada mata kamu bakalan bengkak.

 

Begitulah manfaat kopi hitam untuk wajah. Kebanyakan orang menghabiskan uang untuk membeli produk perawatan wajah yang harganya mahal. Ya itu nggak salah sih. Tapi kalau ada yang murah kayak kopi hitam ini, kenapa nggak dicoba?

Eh, tapi cara menggunakan kopi hitamnya sudah dalam dalam bentuk masker kopi hitam loh ya! Jadi jangan asal tuangkan kopi hitam ke wajah kamu gitu aja.

Dan selain masker, kamu juga bisa membuatnya dalam bentuk Facial Scrub. Bikinnya pakai bubuk kopi hitam, minyak kelapa, pala, kayu, dan manis gula. Campurkan semuanya dan gunakan aja secara rutin.

Kalau kamu menerapkan hal di atas secara rutin, maka wajah kamu akan terlithat baby doll. Ini karena kopi hitam sangat sarat dengan antioksida. Jadi kamu nggak akan mengalami penuaan dini kayak keriput atau bintik-bintik di wajah gitu.

Selamat mencoba ya! Dan jangan lupa SHARE!

 

(Foto utama by mag.stayglad.com)

1 KOMENTAR

  1. Kalau ampas kopi masih manjur ndak ya, bukan kopi baru. Kan bisa dobel khasiat tuh. Minum kopinya manfaatkan juga ampasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.