Home Hubungan 8 FAKTA Mengapa Anak Sulung Perempuan Sangat Ideal Menjadi Istri Idaman

8 FAKTA Mengapa Anak Sulung Perempuan Sangat Ideal Menjadi Istri Idaman

SHARE
Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via confessionsofamuslimmommaholic.com

Raparapa Apakah kamu anak sulung perempuan di keluargamu? Jika ya, bagaimana perasaanmu menjadi orang tua kedua bagi adik-adikmu? Pastilah berat, karena kamu ikut mengemban tanggung jawab untuk adikmu dan keluargamu pula. Tetapi jangan berkecil hati, karena hal-hal inilah yang akan menjadikan sebagai anak sulung perempuan yang layak dijadkan calon istri idaman.

1. Kamu adalah orang yang jujur

fakta Anak Sulung Perempuan
via pixabay.com

Kejujuran merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Baik hubungan dengan pasangan, maupun hubungan keluarga. Kamu yang merupakan anak sulung perempuan, pasti terbiasa untuk jujur kepada orang tuamu mengenai kondisi rumah atau tentang adikmu sehingga sifat jujur ini akan selalu tertanam dalam dirimu.

2. Kamu adalah perempuan yang mandiri

perempuan di dalam bus
via craftofcharisma.com

Pada umumnya, pria suka dengan perempuan yang mandiri. Tidak selalu bergantung pada dirinya atau bergantung pada orang lain sehingga menjadikan perempuan yang mandiri adalah idaman bagi para pria karena perempuan itu dapat mengurus dirinya sendiri tanpa harus dikhawatirkan terus-menerus.

Sifat alamiah ini muncul karena kamu yang terbiasa menjaga adikmu dan tidak bisa selalu mengandalkan orangtua sehingga menuntutmu untuk dapat memecahkan masalahmu sendiri sehingga menjadikanmu seorang yang mandiri dan kuat. Lagi pula, perempuan mandiri zaman sekarang itu seksi loh!

Oh iya, baca juga yuk Definisi dan Tips Menjadi Perempuan Sekai

3. Kamu merupakan perempuan yang bertanggung jawab

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via eharmony.co.uk

Tidak hanya mandiri dan kuat, pria suka dengan perempuan yang memiliki rasa tanggung jawab. Anak sulung perempuan sepertimu yang diberikan tanggung jawab oleh orangtuamu untuk mengurus adikmu atau sekadar menjaga rumah ketika mereka sedang pergi. Hal ini bukan hanya menjadi beban semata, namun kelebihannya adalah kamu menjadi seorang yang memiliki rasa tanggung jawab, penuh pertimbangan, serta tidak sembrono dalam melakukan hal apapun.

4. Anak sulung perempuan cenderung jago memasak

perempuan masak
via uk.pinterest.com

Jika ibumu sakit dan tidak bisa memasak, siapa lagi yang dapat diandalkan kalau bukan anak sulung perempuan sepertimu? Atau bila ibumu sedang pergi dan adikmu merengek karena lapar, mau tak mau kamu harus membuatkan makan untuknya kan? Belum lagi jika masakanmu tidak enak, adikmu jadi enggan makan dan akhirnya sakit. Hal inilah yang memicumu untuk bisa memasak makanan yang enak. Perempuan yang bisa masak idaman banget lah, pokoknya!

5. Kamu adalah perempuan yang pandai mengendalikan emosi

FAKTA Anak Sulung Perempuan
via goredforwomen.org

Jika sebentar-sebentar emosimu meledak karena suatu kesalahan kecil atau keadaan yang tidak sesuai dengan harapan, bukankah menyebalkan? Tidak hanya menyebalkan bagi pasanganmu saja, namun juga orang-orang yang disekitarmu. Pria cenderung akan menghindari perempuan yang seperti ini karena dianggap seorang yang manja dan tidak tabah.

Berbeda dengan anak sulung yang sudah terbiasa menghadapi keadaan seperti ini, misalnya adik yang tiba-tiba memecahkan gelas kesayanganmu atau memuntahkan makanan di kasurmu. Meskipun kamu kesal, namun kamu harus berusaha untuk menahan diri dan memahami bahwa adikmu masih kecil dan tidak sengaja melakukan hal itu. Inilah yang membuatmu mampu mengendalikan emosi dan menjadi seorang yang tabah.

6. Anak sulung perempuan biasanya seorang yang rajin

kopi hitam kupu kupu mp3 – filosofi kopi
via cosmopolitan.com

Kamu terbiasa membantu ibumu memasak, mencuci piring, membersihkan rumah, berbelanja, menjaga adik tanpa mengeluh dan inilah yang menjadikanmu anak yang rajin serta pastilah seorang calon istri idaman pria!

7. Anak sulung merupakan calon ibu yang baik

Perempuan keibu-ibuan
Risa gendong bayi via showbiz.liputan6.com

Setelah membaca poin-poin di atas, bukankah anak sulung  perempuan memang sangat ideal bila menjadi calon istri idaman? Kamu yang selalu menjaga adikmu, membantu ibumu mengerjakan pekerjaan rumah, tidak manja dan selalu bergantung dengan orang lain membuatmu menjadi siap ketika menjadi seorang ibu kelak karena sudah mengetahui apa saja tugas seorang ibu dan bagaimana cara mengurus keluarga.

8. Semoga anak sulung perempuan sepertimu benar-benar menjadi istri idaman

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
Via confessionsofamuslimmommaholic.com

Ya, semoga saja. Raparapa senantiasa mendoakan kok! 🙂

 

Nah, itulah fakta anak sulung perempuan. Maka bagi kamu yang merupakan anak sulung perempuan, berbahagialah! Kamu telah menjadi calon istri idaman bagi para pria! Jangan lupa SHARE ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.