Home Hiburan 27 Ulasan Film Horor Terbaik dan Paling Seram Sepanjang Masa

27 Ulasan Film Horor Terbaik dan Paling Seram Sepanjang Masa

SHARE
film horor terbaik
wikipedia.org

Film Horor Terbaik dan Paling Seram Sepanjang Masa — Hallo para pecinta film horor. Kita tau ya kalau penggemar film horor tampaknya nggak akan berkurang. Karena seiring waktu, film-film horor masih aja diproduksi sampai sekarang.

Ini yang akhirnya membuat Raparapa mengulas 27 daftar film horor terbaik dan diyakin paling seram sampai sekarang. Mari simak. Dimulai dari,

1. The Conjuring

film horor terbaik
masterherald.com

Film horor terbaik pertama adalah The Conjuring. Untuk sekarang film yang dipenuhi hantu seram ini sudah menghasilkan 2 chapter ya, yaitu The Conjuring 1 (2013) dan 2 (2016).

Namun yang dianggap paling seram adalah The Conjuring 1. Alasannya karena ceritanya seram dan menggugah ketegangan bagi para penonton.

Oh iya, jangan lupa baca juga ya 12 Hantu Seram Tapi Populer di Dunia

Sampai sekarang, The Conjuring masih dianggap sebagai salah satu film horor terbaik dan paling seram yang masih melekat di bayangan penonton. Cerita film horor ini mengenai kisah nyata. Diambil dari pengalaman Ed dan Lorraine Warren pada tahun 1970-an.

Menceritakan rumah terkutuk karena dulu rumah tersebut dijadikan tempat pemuja hantu. Sekarang rumah ini beada di tangan keluaga Perron yang nggak tau apapun soal rumah tersebut.

Akhirnya, kutukan hantu berdampak ke keluarga Peron. Mereka harus menanggung berbagai peristiwa mencekam yang berhubungan dengan hantu seram di dalam rumah.

2. Insidious

film horor terbaik
mdft.biz

Film horor terbaik berikutnya yaitu Insidious yang udah menghasilkan chapter tiga. Dan chapter pertama yang tayang di tahun 2010 rupanya masih menjadi bayangan bagi hati penonton karena dianggap penuh tegangan.

Kisahnya mengenai seorang anak kecil yang susah untuk bangun selama berbulan-bulan. Ia hanya tidur dalam waktu lama. Membuat perasaan sang keluarga merasa sedih. Karena ini merupakan peristiwa yang sangat ganjil.

Dan ternyata keganjilan ini akibat ulah hantu seram berupa arwah dari anak kecil yang kehidupannya di dalam dunia hantu.

Seperti apa kisah seram dari film horor terbaik ini? Tonton aja dan kalau ketagihan kamu bisa melanjutkan menonton chapter 2 dan 3.

3. Paranormal Activity

film horor terbaik
screenrant.com

Film horor terbaik berikutnya yaitu Paranormal Activity. Sampai sekarang masih sering dinyatakan oleh banyak penonton bahwa film hantu ini masih memberikan bayangan seram.

Karena film ini beda dengan film horor lainnya. Proses pembuatannya menggunakan sistem found footage. Dengan konsep kamera yang dipasang di kepala supaya aktivitas hantu seram di sekitar berhasil tertangkap kamera.

Inilah yang menjadi ketertarikan dari para penonton untuk menyaksikan film horor terbaik ini. Karena Paranormal Activity disajikan secara unik, dan pastinya keadaan yang dipenuhi hantu seram pun akan terasa.

Nggak percaya? Tonton aja film horor yang pertama kali rilis di tahun 2007 ini. Dan berlanjut ke chapter berikutnya.

4. The Grudge

film horor terbaik

Film horor terbaik berikutnya yaitu The Grudge. Bercerita mengenai sebuah rumah yang mengandung banyak kutukan. Orang-orang yang memasuki rumah ini akan merasakan dampak dari kutukan ini.

Suasana mencekam karena banyaknya sosok hantu seram akan terasa bagi yang memasuki. Film horor terbaik karya sutradara Takashi Shimizu ini wajib sekali masuk ke dalam tontonanmu. Dan bersiaplah merasakan ketegangan yang terjadi saat film horor ini kamu putar.

5. The Amityville Horror

film horor terbaik
pinterest.com

Film horor terbaik berikutnya berjudul The Amityville Horror. Efek seram karena banyaknya ketegangan dari isi cerita ini akan kamu rasakan.

Film horor terbaik ini diadaptasi dari kisah nyata. Sebuah peristiwa lama yang dirasa layak untuk dijadikan film horor. Mengandung berbagai konflik keluarga yang dibuat keblingsatan karena menempati rumah bekas pembantaian.

Pastinya hantu seram di The Amutyville Horror sangat terbukti seram. Tapi, seperti apakah rasa seramnya? Kamu tonton aja. Banyak kejadian aneh kok di dalam rumah yang bisa bikin kamu ikut larut dan tegang.

6. Evil Dead

film horor terbaik
scaryhorrornews.com

Film horor berikutnya berjudul Evil Dead. Dibaca dari judulnya aja sudah nenunjukkan kalau film ini tergolong seram banget. Tapi kamu bisa kok ajak partnet untuk nonton film horor ini.

Bercerita mengenai sekelompok anak muda yang nggak sengaja menemukan sebuah kabin di tengah hutan. Anak muda yang penasaran ini berhasil memasuki kabin seram dan menemukan sebuah buku yang menarik perhatian. Buku tersebut ternyata isinya berupa mantra.

Tanpa di luar dugaan, saat membaca mantra tersebut mereka berhasil membangunkan hantu seram yang berasal dari neraka. Sosok hantu yang sangat seram sekali. Melihat wajahnya aja bikin sekelompok pemuda ini takut bukan alang kepalang.

Seperti apa kisah selanjutnya? Tonton aja film horor terbaik yang rilis di tahun 2013. Dan ini menjadi sekuel dari Evil Dead pertama yang keluar di tahun 1987.

7. Into The Mirror

film horor terbaik
imdb.com

Film horor terbaik berikutnya yaitu Into The Mirror. Sangat wajib kamu masukkan ke dalam daftar tontonan film horor kamu.

Bercerita mengenai cermin yang memiliki misteri penting dari sebuah kehidupan. Cermin ini menjadi saksi kengerian dari berbagai kasus. Salah satu kasusnya adalah misteri bunuh diri.

Ya sudah kamu ajak partner aja untuk nonton film horor terbaik ini. Karena kalau kamu nonton sendirian malah bisa bikin kamu nggak mau bercermin karena teringat cermin di film Into The Mirror ini. Hihihi

8. Inner Sense

 

Film horor terbaik berikutnya ada di Inner Sense. Bercerita mengenai perempuan cantik yang malang akibat depresi. Dan sudah jatuh tertimpa tangga. Kemalangan ini berakibat buruk bagi kehidupannya. Karena perempuan ini sanggup melihat sesuatu yang mengerikan seperti hantu seram.

Seorang psikiatar yang mencoba menyembuhkan penyakit aneh perempuan ini pun dibuat kewalahan. Karena ternyata nggak mudah untuk berhasil menyembuhkan. Malah efeknya si psikiater mengalami hal serupa. Ia juga sanggup melihat berbagai peristiwa mengerikan.

Seperti apa kelanjutannya? Tonton aja film horor terbaik yang mengandung tema psikologi ini. Pasti kamu akan dibuat larut oleh kisah seramnya.

9. JU-ON

film horor terbaik
amazon.com

Film horor terbaik berikutnya yaitu JU-ON yang merupakan sutradara dari film The Grudge.

JU-ON bercerita mengenai rumah yang dipenuhi kisah misteri dan sosok hantu seram. Rumah ini bukan hanya sekedar nggak nyaman, tapi juga sangat sulit untuk menangkali agar yang menempati rumah ini bisa pergi dan meninggalkan.

Artinya, tonton langsung aja film horor terbaik ini. Supaya kamu bisa mengetahui cerita misteri yang membuat kamu tegang. Mau ditonton sendirian atau bersamaan, terserah sih. πŸ™‚

10. A Tale of Two Sisters

film horor terbaik
ibukimagazine.com

Film horor terbaik berikutnya yaitu A Tale of Two Sisters. Bertema psikologi dan mengandung banyak pesan hidup yang sangat bermanfaat. Di film horor ini kamu akan dibimbing untuk mengetahui lebih dalam dari misteri-misteri aneh.

Bercerita mengenai kebencian yang dirasakan oleh seorang kakak kepada ibu tirinya sendiri, dicampur dengan kejadian aneh, mengganjal, dan pastinya mengerikan.

Film ini bukan hanya horor, tapi juga mengandung drama tentang cinta dan keluarga. Oleh karena itu kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk nonton film horor terbaik ini secara bersamaan.

11. Tomie

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbaik berikutnya berasal dari Negara Sakura. Karena industri film horor di Jepang juga diminati oleh banyak pasar. Pastinya karena terbukti memiliki cerita bagus dan seram dong.

Oh iya, jangan lupa baca juga 17 Daftar dan Ulasan Film Jepang Terbaik

Tommie bercerita mengenai seorang gadis cantik yang berhasil renkarnasi setelah melewati kematiannya. Di kehidupan berikutnya ia menjalaninya dengan berbagai kisah misteri dan menyeramkan.

Seperti apa kisahnya, kamu bisa menemukan jawabannya di film horor terbaik yang pertama tayang di tahun 1999 ini. Kalau nggak terbaik, tahun 2007 nggak akan muncul sekuelnya. πŸ™‚

12. The Shock Labyrinth

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbaik berikutnya adalah The Shock Labyrinth. Yang ini juga film horor dari negara Jepang dan dirilis di tahun 2009.

Kalau yang sudah puas dengan film horor JU-ON, maka dianjurkan juga untuk menonton The Shock Labyrinth. Karena kedua film ini disutradari oleh orang yang sama.

Dengan berbagai kisah dan adegan yang dijamin memberi kesan seram, serta latar belakang Gunung Fuji yang mennyimpan banyak kisah misteri, rasa-rasanya kamu harus memasukkan The Shock Labyrinth ke dalam film horor terbaik yang wajib ditonton deh.

13. Uzumaki (Spiral)

film horor terbaik
horrorboom.wordpress.com

Masih dari negara Jepang, dan film horor terbaik kali ini berjudul Uzumaki (Spiral) yang dirilis di tahun 2000.

Ceritanya emang dikenal agak membingungkan. Karena sosok tokoh dalam film horor ini memiliki latar belakang yang rumit. Tapi ketika kamu berhasil menonton seperempat durasi, pasti kamu akan bisa mengikuti alur ceritanya dan meneruskan untuk menonton film horor terbaik satu ini sampai selesai.

Kalau bisa nontonnya sendiri ya supaya bisa merasakan suasana seramnya.

14. 23:59

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbaik berikutnya berjudul 23:59. Dirilis pada tahun 2011 dan film horor ini merupakan film Singapura dan Malaysia.

Bercerita mengenai kisah mencekam di tahun 1983. Di tahu itu, banyak sekali aparat yang dibuat ketakutan karena adanya hantu seram yang senantiasa mengganggu.

Banyak misteri, banyak juga kejadian yang nggak akan kamu sangka sebelumnya. Kejadian-kejadian seram yang menciptakan rasa penasaranmu. Tonton aja 23:59! πŸ™‚

15. Dumplings

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbaik berikutnya berjudul Dumplings yang sampai sekarang masih ditonton oleh banyak orang dari berbagai negara.

Alasannya karena film horor terbaik ini dikenal memiliki kisah yang unik. Bercerita mengenai seseorang yang melakukan pertahanan tubuh agar selalu awet muda. Penerapan ini ia lakukan menggunakan makanan pangsit dengan harapan buruk. Di setiap makanan pangsit, mengandung keburukan dari pikirannya.

Akhirnya, sesuatu yang seram dan brutal terjadi. Kisah lengkapnya bisa kamu tonton langsung. Film horor terbaik yang dirilis di tahun 2004 ini akan membuat kamu menggeleng-gelengkan kepala di sepanjang cerita. Lagi-lagi karena kisahnya horor dan unik. Tapi keunikan ini berhasil mengundang banyak perhatian penonton.

16. Nang Nak

film horor terbaik
weirdwildrealm.com

Film horor terbaik berikutnya juga nggak kalah horor kok dengan film-film horor lainnya.

Berjudul Nang Nak. Dirilis di tahun 1999 dan masih memiliki kesan seram di bayangan penonton.

Bercerita mengenai seorang aparat yang telah menyelesaikan tugasnya dari perang militer. Saat berhasil pulang, aparat ini mendapati kejutan yang membuat hatinya terpukul. Ia mendapati akan kepergian istrinya yang meninggal dan dalam kondisi sudah menjadi hantu seram.

Masukkan Nang Nak ke dalam daftar tontonan film horor terbaik kamu. Nikmati ceritanya bersama kerabat atau sendirian.

17. The Maid

film horor terbaik
shiok.sg

Film horor terbaik berikutnya yaitu The Maid yang dirilis di tahun 2005. Produksi dari negara Singapura. Banyak yang mengakui kalau film horor ini sangat menarik karena mengandung berbagai konflik yang nggak terduga.

Bercerita mengenai seorang pembantu asal Filiphina bernama Rosa yang bekerja di rumah dari keluarga di Singapura yang memiliki anak berusia 21 tahun. Anak ini mengalami banyak tekanan akibat gangguan mental.

Namun hebatnya, Rosa dan anak tersebut sangat akrab. Kejadian menyeramkannya hadir ketika ada peryaan Bulan Hantu yang menjadi tradisi di Singapura. Karena Rosa nggak tau menau mengenai peryaan tersebut, ia nggak sengaja melakukan kesalahan fatal yang membuat dirinya mengalami peristiwa seram dan aneh, salah satunya bisa berinteraksi dengan hantu seram.

Seperti apa kelanjutannya? Kamu tonton aja film horor terbaik ini. The Maid dijamin menyediakan kepuasan dan ketegangan untukmu.

18. Rigor Mortis

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbiak berikutnya yaitu Rigor Mortis. Ini merupakan film-film Jiangshi atau film vampir Cina yang dirilis pada tahun 2013.

Bercerita mengenai seseorang yang mencoba mengakhiri hidupnya di kamar pribadinya yang berada di apartemen kumuh. Namun di saat hendak bunuh diri, ia diperlihatkan oleh bayangan sosok seram mengenai masa lalunya.

Bayangan tersebut menjadikan dirinya dimasuki oleh arwah. Ia akhirnya memiliki sikap aneh dan di luar nalar. Untungnya, beberapa temannya memiliki misi untuk menyembuhkan, dan di sinilah aksi seru dan seram terjadi. Kamu bisa langsung menikmati film horor terbaik ini, yaitu Rigor Mortis.

19. Macabre (Rumah Dara)

film horor terbaik
klownsasesinos.com

Film horor terbaik berikutnya adalah Rumah Dara. Inilah film horor garapan Indonesia yang dirilis di tahun 2010. Diperankan oleh Jullie Estelle dan Shareefa Daanish.

Bercerita menganai sekelompok pemuda-pemudi yang tersandung ke dalam kasus pembunuhan. Mereka nggak sengaja menempati rumah milik seorang pembunuh yang bernama Dara.

Banyak adagen mencengkam karena beberapa sosok hantu seram yang diceritakan memang diperlihatkan. Jadi, masukkan Rumah Dara ke dalam daftar tontonan film horor terbaik ya! πŸ™‚

20. Dark Water

film horor terbaik
filmaffinity.com

Film horor terbaik betikutnya yaitu Dark Water. Ini merupakan film horor Jepang yang dirilis pada tahun 2002.

Bercerita mengenai pasangan yang pindah ke sebuah apartemen berhantu. Mereka awalnya nggak tau kalau apartemen ini mengandung banyak kisah seram. Tapi akhirnya tau ketika kehidupan mereka dihantui oleh berbagai peristiwa kecil yang menggangu. Peristiwa kecil ini lama-lama menjadi peristiwa besar dan menyeramkan. Dari mulai suara aneh hingga teror yang nggak kunjung berlalu.

Seperti apa kisah lengkapnya? Kamu tonton aja film horor terbaik berjudul Dark Water ini! πŸ™‚

21. The Eye

film horor terbaik
fanpop.com

Film horor berikutnya yaitu The Eye. Film horor ini pernah booming pada tahun 2008. Maka bisa jadi kamu udah pernah nonton. Tapi bagi yang belum nonton, mari simak ulasan singkat yang Raparapa jelaskan ini.

Bercerita mengenai seorang gadis buta yang diberkahi mata dari hasil donor. Dan ketika ia berhasil melihat dunia untuk pertama kalinya, gadis ini dibuat terkejut karena banyak kejadian aneh dan seram yang ada di sekitar. Berbagai kejadian ini hanya bisa dilihat oleh gadisi ini.

Di film horor terbaik The Eye ini mengandung adegan menegangkan karena sosok hantu seram yang dihadirkan juga munculnya di luar dugaan. Maka dari itu, mari tonton! πŸ™‚

22 Poltergeist

film horor terbaik
glidemagazine.com

Film horor terbaik berikutnya yaitu Poltergeist. Sebelumnya film ini pernah tayang di tahun 80-an. Namun akhirnya di tahun 2015 kemarin 20th Century Fox mengeluarkan kembali dalam versi baru dan pastinya lebih seram.

Bercerita mengenai berbagai arwah gentayangan yang menganggu kehidupan keluarga. Masalahnya rumah yang ditempati keluarga ini adalah bekas kuburan dari arwah-arwah gentayangan tersebut.

Banyak sekali adegan seram karena pertikaian dari pihak keluarga dengan para arwah. Kamu akan merasakan ketegangannya ketika menyaksikan film horor terbaik satu ini ya..

23. The Ring

film horor terbaik
cinemablend.com

Film horor terbaik berikutnya yaitu The Ring. Yang ini merupakan film horor Jepang yang pernah dirilis pada tahun 2002.

Menceritakan kisah video yang mengandung banyak misteri seram. Yang bikin nyesek adalah, jika ada orang yang menonton video tersebut, tujuh hari kemudian seseorang ini akan mati. Terhitung sejak ia berhasil menuntaskan tonton video tersebut.

Dan seperti apa kisah video ini? Kamu tonton aja film horor terbaik berjudul The Ring.

24. The Exorcist

film horor terbaik
tvtropes.org

Film horor terbaik berikutnya yaitu The Exorcist. Film yang dari hasil adaptasi sebuah novel best seller.

Bercerita mengenai pencabutan nyawa dari dalam tubuh seseorang. Kalau dibilang mengerikan pastinya sangat mengerikan. Karena bukan hanya konfliknya aja yang menegangkan, tapi juga banyak kejadian dramatis di mana membuat tokoh-tokoh di film ini selalu dibuat kewalahan dalam menyelesaikan masalah.

Jangan lupa untuk nonton film horor The Exorcist ini ya!

25. The Omen

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbaik berikutnya yaitu The Omen. Di tahun 1976 lah film ini dirilis. Bercerita mengenai sesuatu yanng magis dalam kepercayaan dan hantu. Hantu-hantunya pun ditampilkan dalam wujud yang sangat seram.

26. The Sixth Sense

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbaik berikutnya yaitu The Sixth Sense. Film ini dianggap memiliki cerita seram tapi cerdas, yang akhirnya menimbulkan kesan menarik setelah ditonton.

Kamu kudu nonton film horor terbaik dari The Sixth Sense ini ya!

Bercerita mengenai seorang anak yang dianugerahi indera keenam. Ia sanggup berkomunikasi dengan berbagai hantu dengan cara santai.

NamunΒ  komunikasi tersebut membuat anak ini lama-lama takut jika hantu-hantu seram ini menampakkan sosoknya, pertanda mereka ingin berkomunikasi dengan anak ini. Tapi sayanya, secara fisik sosok mereka adlaah hantu seram yang sangat wajar ditakuti manusia.

27. Shutter

film horor terbaik
wikipedia.org

Film horor terbaik berikutnya yaitu Shutter. Film ini berasal dari thailand dan dirilis pada tahun 2004.

Oh iya, jangan lupa baca juga 14 Film Thailand Paling Lucu yang Wajib Kamu Tonton.

Shutter bercerita mengenai misteri balas dendam dari seorang hantu seram perempuan. Misteri ini sangatlah susah untuk diselesaikan cepat. Karena tekad hantu seram perempuan ini dalam balas dendam sangatlah besar.

Seorang perempuan yang bernama Jane menjadi perantara dalam aksi balas dendam ini. Ia diberi berbagai pesan dari hantu perempuan ini dalam wujud foto seseorang yang bernama Tun. Tun inilah yang menjadi incaran aksi balas dendam dari sang hantu seram.

 

Itulah kedua puluh tujuh daftar dan ulasan film horor terbaik dan paling seram sepanjang masa. Silakan tonton semuanya secara berurutan bersama siapapun yang kamu mau. Dan jangan lupa SHARE ya! πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.