Home Berwisata yuk! 31 Gambar Pemandangan Dunia yang Indah tapi Sulit Dipercaya!

31 Gambar Pemandangan Dunia yang Indah tapi Sulit Dipercaya!

SHARE
gambar pemandangan
via craiglotter.co.za

Gambar Pemandangan yang Sulit Dipercaya  Siapa yang nggak suka bepergian? Atau supaya lebih pas dengan judulnya, maka pertanyaannya diganti menjadi, siapa yang nggak suka melakukan perjalanan ke tempat-tempat menakjubkan yang bisa meniup pikiranmu dan membuat jiwamu ikut bergerak? Asyik~

Kali ini Raparapa menujukkan gambar pemandangan di berbagai negara yang sulit kamu percayai bahwa pemandangan ini ada. Tapi memang ada kok. Seperti berbagai gambar pemandangan berikut ini nih,

1. Lapland, di Finlandia

gambar pemandangan
via enjoyourholiday.com

Apakah gambar pemandangan alam di atas itu asli? Asli kok! Dan gambar tersebut adalah jawaban dari mimpi masa kecilmu. Ya, menghabiskan mimpi liburanmu di Lapland adalah hal yang menyenangkan!

Laplanda adalah wilayah terbesar dan paling utara di Finlandia. Kamu akan digandeng untuk menyaksikan taman dengan suasana pemandangan alam paling dingin dan istimewa yang bersifat unik.

Karena di sana menawarkan beragam kegiatan atraksi menarik. Salah satunya di Riisitunturi National Park, tempat wisata paling terkenal di Lapland yang dipenuhi pohon mahkota salju.

Di sepanjang jalanya, kamu akan bertemu pemandangan es yang ideal banget! Berasa lagi di kehidupan film Ice Age deh.

Raparapa jelaskan pemandangan alam di Lapland agak rinci dan seefektif mungkin ya. Soalnya Raparapa punya impian untuk berkunjung ke Lapland tapi belum kesampaian. Hihihi

Jadi selain pemandangan alam yang menakjubkan, keunikan lain yang ada di Lapland yaitu tersedianya beragam hotel yang menawarkan fasilitas tempat tidur di atas es batu loh. Sesekali tuh cobain tidur di atas es batu alami.

Tapi kalau nggak mau tidur karena sayang melewatkan keseruan pemandangan alam lainnya. Kamu bisa keluar pake gondola, atau mobil salju, atau kuda, atau satwa liar yang menggemaskan, seperti berpetualang bersama sekelompok rusa atau anjing Siberian Husky. Suruh aja mereka memandu kamu untuk pergi ke Ice Bar atau Ice Restaurant. Wuihhh banyak pemandangan alam indah dan seru di Lapland!

Cuaca di sana sekitar -5 derajat celcius. Nggak ada angin dan kondisi cuacanya stabil. Tapi jaket tebal itu perlu, supaya tetap asyik menikmati pemandangan di hamparan luas berkilauan salju. Secara, luasnya hampir 200 km di atas Lingkaran Kutub Utara.

Pemandangan kampung Santa Clousenya juga luas kok. Dan di sana memang beneran ada kampung Santa Clouse loh. Benar-benar kayak dongeng deh. Es patung ada, es galeri ada, bahkan lubang es yang dijadikan tempat berenang juga ada, ya kalau kamu berani njebur aja sih.

Pokoknya, Lapland adalah tempat wisata dengan pemandangan alam paling dingin yang akan menjadi pengalaman menarik dan megah. Ngluarin duitnya juga megah sih. Hmmm..

Oh iya, baca juga ya: Gambar Pemandangan Kampung yang Selalu Memikat Banyak Wisatawan

2. The Wave di Utah

gambar pemandangan
via pinterest.com

Jika di Finlandia ada gambar pemandangan alam yang suasananya dingin sejuk, namun kebalikannya dengan Utah, Amerika. Di sana ada tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang serba panas. Namanya The Wave.

Mungkin yang belum tau akan menganggap gambar pemandangan di atas itu mustahil ya. Padahal memang benaran ada loh!

Jadi, di The Wave memiliki matahari dan pasir yang warnanya cerah tapi panas. Pemandangan alam di sana sangat bisa memanggang kulit orang tuh. Maka siapapun yang datang diharapkan untuk mengenakan baju lengan panjang, topi, penutup leher, serta kaca mata hitam sebelum cuaca panas merobek mata sampai-sampai mata jadi sipit.

Oh iya, jangan lupa juga bawa banyak liter air. Eh, emang kamu beneran mau ke sana ya? Soalnya di The Wave suhunya bisa sampai 110 derajat celcius loh. Itu kan panasnya melebihi suhu hati kamu waktu kamu dinyatakan putus sama mantan kamu! Pemandangan hati kamu memang kacau sih ya..

Tapi ketika sudah sampai di The Wave, selain bisa menikmati pemandangan, kamu akan merasakan pengalaman yang paling spektakuler dan menakjubkan. Dengan suasana batu pasir merah yang tua dan jalanan tanah keemasan yang amat panjang, kamu akan merasakan seolah berada di gelombang panas yang paling menakjubkan, dan yang pastinya bikin kamu merasa puas karena pemandangan alam panas yang dirasakan sangat terbayar.

Namun meskipun sangat sangat panas, The Wave tergolong pemandangan indah dan memukau di dunia. Meskipun kamu melihat gambar pemandangan The Wave hanya dari foto.

3. Pink Lake Retba, di Senegal

gambar pemandangan
via amazingstuff.co.uk

Ketika jiwamu tertanam pada diri anak-anak, bisa jadi kamu ingin bermimpi berada di sebuah danau yang terbuat dari milkshake stroberi. Tapi sayangnya, kita lagi nggak ngomongin mimpi. Karena danau yang begitu nggak ada.

Eits, tapi kalau yang menyerupai milkshake stroberi ada kok, yaitu Danau Pink Lake Retba di Senegal, lebih tepatnya sih berwarna pink, dan emang kayak milkshake stroberi kok.

Ini nih gambar pemandangan indah dari danau yang sangat menakjubkan. Sudah ditetapkan UNESCO World sebagai salah satu tujuan wisata dengan pemandangan populer di Senegal.

gambar pemandangan
via dailymail.co.uk

Mengapa warna danaunya pink? Karena efek kandungan garam yang sangat tinggi. Danau Retba sampai sekarang dijadikan sumber penghasilan warga Afrika Barat dengan cara menambang garam. Mereka menghabiskan 10 sampai 12 jam sehari di dalam danau.

Dan supaya kulit mereka nggak rusak, mereka akan menggosokkan mentega ke kulit mereka.

Nyari duit tuh begitu banget ya… Salut!

4. Ada juga Pink Lake Hillier di Australia

Ada lagi nih yang bersifat pink, yaitu gambar pemandangan indah di Danau Pink Lake Hillier. Terletak di Australia Barat. Danau ini membentang 600 meter dengan lebar 250 meter.

gambar pemandangan
via amusingplanet.com

Mungkin itu gambar pemandangan alam yang aneh ya, tapi emang begitu faktanya. Bahkan kalau kamu mengambil air dari danau tersebut lalu airnya dimasukkan ke dalam gelas, warna airnya tetap pink. Bahkan hingga kini warna danaunya nggak pernah pudar atau berubah. Seolah-olah masih selalu permanen.

Danau ini pertama kali ditemukan dan dipetakan oleh Kapten Flinder pada tahun 1802. Airnya aman kok buat kulit, artinya selagi kamu manusia ya silakan aja njebur di sana.

5. The Blue Dragon River, di Portugal

gambar pemandangan
via media.licdn.com

Yang di atas lebih menakjubkan lagi, dan gambar pemandangan alam yang indah ini sangatlah asli. Soalnya dulu banyak orang yang menyangka gambar pemandangan alam tersebut adalah gambar rekayasa. Bisa jadi kamu yang sebelumnya pernah melihatnya akan menganggap kalau pemandangan alam ini palsu. Atau hanya ada di film.

Tapi nyatanya, nama pemandangan alam indah ini adalah Blue Dragon. Terletak di Portugal. Biasa dijuluki sebagai pemandangan naga biru raksasa yang tersembunyi di bagian barat jauh dari Eropa. Ciri khasnya warna biru gelap dengan bentuk yang melengkung spektakuler gitu.

Gambar pemandangan indah biru tersebut adalah air yang cahayanya hasil dari pantulan langit berwarna biru, sedangkan bintik-bintik putihnya adalah awan. Benar-benar pemadangan alam yang keren!

Banyak banget wisatawan dari seluruh dunia yang sengaja menyaksikan pemandangan alam dari Blue Dragon River yang spektakuler ini.

6. Wisteria Tunnel di kawasan kebun Kawachi Fuji, Kitakyushu, Jepang

gambar pemandangan
via tripbucket.com

Wah, ini juga salah satu pemandangan alam yang indah dan sulit dipercaya. Kamu pernah kali ya liat gambar pemandangan bunga-bunga itu di tanggalan atau internet, dan itu memang ada kok! Bisa ditemui di Wisteria Tunnel, tepatnya di Kebuh Kawachi Fuji, Jepang.

Kalau Raparapa berada di sana, rasa-rasanya pengin pakai Kimono sambil mengucapkan “Selamat datang di Wisteria Tunnel.”

Ajee gila, pengaturan pohonnya membentuk rapi secara alami. Setiap bunga Wisteria atau bunga Fuji warnanya bervariasi dan berjajar secara sempurna. Ada ungu, putih, merah. Pokoknya pemandangan alam di situ sangat asri dan segar.

Tau nggak bagian paling fantastis di tempat wisata alam ini? Yaitu bunga Wisteria yang membentuk sebuah terowongan. Seperti gambar di atas tuh. Mereka seolah tumbuh bersama pikiran dan jiwa yang mengembara namun tertanam rapi. Pemandangan alam yang indah dan menakjubkan!

7. Tunnel of Love in Ukraine

gambar pemandangan
via hideme.io

Mungkin kamu juga udah sering liat gambar pemandangan alam di atas, tapi belum tau di mana. Ya kan? Bisa jadi! Dan sebenarnya pemandangan alam tersebut ada di Ukraina.

Bagi kamu yang punya pasangan dan mengerti arti cinta sesungguhnya, Tunnel of Love bisa dijadikan destinasi cinta bersama pasanganmu. Karena Tunnel of Love sangat terkenal sebagai salah satu tempat yang punya pemandangan alam indah dan romantis di bumi.

Padahal dulunya tempat itu terowongan rel kereta api loh. Tapi hebat banget ya bisa berubah menjadi pemandangan alam yang dipenuhi pohon hijau indah dan tumbuh bebas.

Katanya sih, kalau ada pasangan yang tulus mencintai dan menyeberangi terowongan itu sembari pegangan tangan, maka keinginan mereka akan terwujud. Buruan ajak pasanganmu ke sana! (Kalau punya)

8. Crystal Cave, di Iceland

gambar pemandangan
via goecco.com

Ketika kamu ingin jauh dari keramaian manusia dan hiruk-pikuk sebuah kota, datanglah ke gambar pemandangan alam indah yang ada di atas!

Crystal Cave atau Gua Kristal, adalah pemandangan alam indah berupa gua es yang menakjubkan di Islandia. Kelihatan dari gambar pemandangannya aja udah termasuk salah satu keajaiban alam yang sangat memesona.

Luas guanya sekitar 8100 kilometer persegi. Di beberapa tempat, ketebalan esnya bisa mencapai 1000 meter. Warna pemandangan esnya biru dan menyerupai kristal gitu.

Di sana juga ada pemandangan indah berupa pantai pasir hitam, gunung berapi, sungai dari es yang meleleh, gelombang kristal, dan yang paling menakjubkan, yaitu kastil kristal yang sangat megah. Menikmati pemandangan alam indah di sana berasa kayak lagi di rumahnya Superman deh.

Kamu kalau ke Crystal Cave jangan pas musim semi atau musim panas. Karena es yang hancur bisa menjadi ancaman. Ke sananya pas musim dingin aja. Itu pun dianjurkan pakai helm, supaya aman pas merunduk ke lubang pintu masuk gua yang kecil, yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan ekstrim di Crystal Cave.

Jangan lupa juga bawa kamera. Menjelajah sambil memotret setiap sudut itu perlu. Soalnya pas sampai sana kamu sudah bisa dikategorikan fotografer profesional. Sebab yang ke sana kebanyakan emang fotografer profesional.

Pokoknya selain bisa menikmati pemandangan alam yang dijamin indah, Crystal Cave di Ice Land akan menjadi pengalaman luar biasa. Keindahan fenomenal alam yang nggak pernah dihentikan untuk mengekspresikan perasaan takjub. Mantap!

9. Crooked Forest in Poland

gambar pemandangan
via core77.com

Memang benar ya kalau pemandangan indah dan aneh tapi menakjubkan seringkali ditemukan di alam. Begitu pula dengan gambar pemandangan alam indah di atas yang ada di negara Polandia.

Itulah sebuah hutan yang memamerkan keanehan 400 pohon pinus. Nama hutannya Crooked Forest atau Hutan Bengkok. Usia hutan ini sekitar 80 tahun.

Liat aja tuh di gambar pemandangan pohonnya. Semua dasar tungkai pohonnya membengkok 90 derajat gitu. Tapi meskipun membengkok, semua pohon telah tumbuh menjadi tinggi besar dan tangguh.

Bisa jadi saat ini kamu lagi berpikir kalau dasar pohon-pohonnya adalah hasil kutukan atau punya cerita misteri yang mengerikan. Belum tau juga sih, soalnya banyak pengamat yang belum bisa memecahkan misteri tersebut secara tepat. Tapi pemandangan alam di sana selalu ramai oleh wisatawan loh.

10. Ice Canyon, Greenland

gambar pemandangan
via feel-planet.com

Seperti yang kita sering dengar di berbagai berita, kalau gambar pemandangan alam indah di Greenland memang menakjubkan, dan secara nyata memanglah menakjubkan.

Jika orang-orang belum tertarik untuk mengunjungi Lapland, maka untuk memperoleh pemandangan alam sekaligus kesejukan nyata di lain tempat, mereka bisa memilih Greenland. Seperti gambar pemandangan di atas, namanya Ice Canyon. Tempat paling ideal dengan pemandangan alam indah dan populer untuk berbagai kegiatan olahraga penuh es.

Karena Ice Canyon menghadiahkan pemandangan alam indah dan memukau. Kamu bisa menikmati pantai cantik dan gunung es. Atau kalau mau olahraga bisa mencoba snowboarding, ski, rappelling, ice climbing. Semuanya pasti sangat berkesan!

Di Ice Canyon, kamu bisa dipastikan untuk menyaksikan beruang kutub, anjing laut, sapi perah, serigala, rusa, berbagai jenis paus, berbagai spesies puluhan burung liar, dan masih banyak lagi. Karena Ice Canyon juga rumah bagi satwa liar.

Wah, memang benar-benar pemandangan alam indah dan menakjubkan deh!

11. Mount Roraima di Venezuela

gambar pemandangan
via fotosmundo.net

Kalau gambar pemandangan alam gunung itu letaknya di Park Venezuela. Biasa disebut Gunung Roraima. Itulah gunung yang ditandai dengan dinding tebing tinggi dan datar. Salah satu gunung tertinggi dari puncak di dataran tinggi di seluruh Amerika Selatan, dan juga salah satu gunung tertua.

Wisatawan yang ke sana bisa menikmati pemandangan alam dari Gunung Roraima melalui sungai sekitar sambil menaiki perahu. Dan selain bisa menikmati pemandangan sungai, mereka juga akan dibuat kagum oleh pemandangan air terjun dari atas tebing yang panjangnya 979 meter. Wow!

Oh iya baca juga ya: Wuiih, Pemandangan Air Terjun Terbaik di Dunia Nih!

Selain itu, gunung yang menjadi perbatasan antara Venezuela, Guyana, dan Brazil ini, punya banyak pemandangan flora dan fauna langka yang nggak ditemukan di tempat lain di dunia.

12. Door To Hell di Turkmenistan

gambar pemandangan
via toptenz.net

Kalau gambar pemandangan alam di atas adalah kawah gas dari hasil gurun yang terbakar di Turkmenistan. Usianya sudah lebih dari 40 tahun. Lebarnya 60 meter dengan kedalaman kawah hingga 20 meter.

Kawah itu biasa disebut sebagai Door to Hell atau Pintu ke Neraka. Karena lubang kawahnya hanya diisi oleh kobaran api. Dan berada di sekitarnya akan memperoleh suhu ekstrim. Soalnya pemandangan alam di sekitar berupa gurun gersang doang.

Tapi banyak wisatawan yang datang ke sana dan menjadikan pemandangan alam dari Door to Hell sebagai daya tarik yang sangat fenomenal.

Mending pilih untuk menikmati pemandangan alam di The Wave atau Door to Hell ya?

13. Chand Baori Well di India

gambar pemandangan
via worldfortravel.com

Wah, gambar pemandangan indah ini itu juga kayaknya sulit dipercaya ya. Tapi coba aja berkunjung ke India.

Kamu akan dituntun untuk menikmati pemandangan bangunan sumur yang memiliki struktur dari batu berukir. Namanya Chand Baori Well. Usianya sudah lebih dari seribu tahun. Banyak sekali anak tangga yang jumlahnya mencapai 3500 kaki dalam pola zig-zag.

Jadi pada abad 9, saat warga India menderita kekeringan, sumur-sumur di Chand Baori dijadikan penyaluran air dan menampung air hujan yang diperlukan ketika kekeringan melanda lagi.

Keren ya struktur bangunannya. Benar-benar pemandangan seni indah dan spektakuler!

14. Stone Forest di Madagaskar

gambar pemandangan
via dailymail.co.uk

Wah, kalau gambar pemandangan alam di atas sangat menakjubkan lagi! Itu tuh hutan batu terbesar di dunia, di mana hujan tropis telah mengikis ke semua batu yang jumlahnya sekitar 300 batu dengan ketinggian mencapai 70 meter.

Pemandangan alam yang nggak biasa ini diperkirakan sudah ada satu juta tahun yang lalu. Karena itulah UNESCO World menetapkan Stone Forest sebagai warisan dunia. Keren!

Mau menikmati pemandangan alam di sana artinya nggak boleh jauh dari alas kaki loh. Soalnya batu-batunya biasa disebut sebagai paku tajam. Karena ujungnya runcing banget.

15. Camel Thorn Trees di Namibia

gambar pemandangan
via photography.nationalgeographic.com

Ketika memandang gambar pemandangan alam di atas, mungkin sekilas kamu menganggap itu sepotong karya seni berupa lukisan atau foto. Tapi nyatanya, gambar pemandangan alam itu benar-benar bisa kamu temui secara langsung di Namibia, Afrika.

Nama tempat pada gambar pemandangan alam di atas adalah Camel Thorn Trees. Dipenuhi Pohon Duri Unta dengan latar belakang warna oranye akibat efek matahari pagi dan gundukan pasir merah keemasan.

Alhasil jika difoto, gambar pemandangan alam di sana seolah-olah ilusi. Padahal sudah terbukti kalau itu pemandangan alam yang nyata dan menakjubkan.

16. Salar de Uyuni di Bolivia

gambar pemandangan
via boomsbeat.com

Itu juga gambar pemandangan alam nyata yang ada di Bolivia. Namanya Salar de Uyuni.

Tempat tersebut bukan hanya dataran garam paling terkenal di dunia, tetapi juga terbesar di dunia.

Ketinggian dataran garam mencapai 3.656 meter (11.995 kaki) di atas permukaan laut. Sepanjang kamu jalan pasti hanya menemui garam putih. Nah, pemandangan alam dari garam putih itu yang membuat para wisatawan terheran-heran takjub, karena setelah diperhatikan itu adalah suasana pemandangan indah!

Oh iya, baca juga ya: Mengetahui Pemandangan Bawah Laut Terbaik di Dunia

17. The Subway di Stockholm, Swedia

gambar pemandangan
via flickr.com

Lain lagi yang bersifat alam, kalau gambar pemandangan indah di atas memang ada. Itulah salah satu stasiun kereta bawah tanah yang paling menakjubkan di dunia, yaitu The Subway yang terletak di Stockholm, Swedia.

Interiornya unik dan artistik banget. Kalau kamu ke situ, pasti akan dibuat betah nongkrong lama-lama sambil mainan koin yang koinnya sengaja ditaruh di rel supaya terlindas jadi gepeng.

Pemandangan indah di The Subway ini sering dijadikan lokasi banyak film loh.

18. Hang Son Doong, di Vietnam

gambar pemandangan
via motorbiketours.abstravel.asia

Wah, itu juga gambar pemandangan alam yang bikin mulut menganga karena sulit dijangkau secara keseluruhan. Liat aja tuh gambarnya. Ukuran batunya gede banget. Ketika berada di sana, pasti akan merasakan kalau kamu adalah makhluk kecil yang terperangkap di dalam gua. Tapi asyik deh buat mainan petak umpat! Pasti yang ngumpet nggak bakal ketemu.

Dengar-dengar sih, Hang Son Doong ini adalah gua terbesar di dunia. Tapi wajar aja sih, soalnya panjangnya lebih dari 5,5 mil. Pemandangan alam yang indah dan dahsyat!

19. Grand Prismatic Spring, di Amerika

gambar pemandangan
via lifestyle.liputan6.com

itu juga gambar pemandangan alam indah yang sulit disangkal. Namanya Grand Prismatic Spring. Tampak seperti pemandangan kolam air hasil editan photosop ya, tapi sebetulnya memang pemandangan alam ini asli.

Grand Prismatic Spring adalah lembah sungai berisi air panas yang warna-warni. Ada hijau, biru, merah, kuning, jingga. Pokoknya, Grand Prismatic Spring menjadi pemandangan alam indah yang menyerupai pelangi.

Luasnya sekitar 300 kaki. Kedalamannya sekitar 150 kaki. Air di sana mendidih terus, karena sumber panasnya berasal dari tanah saluran vulkanik Yellowstone. Bisa terpukau kamu kalau ke situ!

20. Northern Lake Baikal, Russia

gambar pemandangan
via earthtripper.com

Nah, kalau gambar pemandangan alam ini dari danau air tawar terbesar di bumi, karena berisi sekitar 20 persen air tawar bumi. Namanya Nothern Lake Baikal. Letaknya di Rusia.

Selain sebagai danau tertua dan terdalam di dunia karena usianya sudah lebih dari 25 juta tahun, danau ini juga rumah bagi ribuan jenis flora dan fauna yang berbeda-beda. Pemandangan indah di danau ini cukup terkenal kok. Kedalamannya sekitar 1.600 meter. Itu mengapa disebut danau terdalam di dunia.

Ketika permukaannya membeku selama musim dingin, ada sebuah fenomena alam yang menakjubkan, yaitu akan terjadi pecahan es besar yang transparan di permukaan danau.

Betul-betul mengandung pemandangan alam indah yang menakjubkan!

21. Urup Island di Russia

gambar pemandangan
via sun-surfer.com

Yang ini juga bisa dibilang gambar pemandangan alam yang menakjubkan, dan masih berada di Rusia.

Itulah pulau jauh di barat laut Samudera Pasifik. Terbentuk dari hasil ledakan gunung berapi. Namanya Pulau Urup.

Dulu, Pulau Urup menjadi rebutan bagi Jepang dan Rusia. Sampai akhirnya Jepang kalah, lalu menyerahkannya ke pasukan Soviet. Namun sekarang Pulau Urup nggak berpenghuni. Tapi para wisatawan masih bisa menikmati pemandangannya dari kejauhan kok.

22. Flower Fields di Belanda

gambar pemandangan
via poison5.com

Wah, gambar pemandangan alam yang cantik dan spektakuler tuh! Itu berjubel-jubel bunga tulip di Belanda.

Eh, tapi pada dasarnya Belanda kan keren banget! Seperti gambar pemandangan alam di atas. Sekali menghasilkan tulip, banyaknya nggak terkira. Dan saking nggak terkiranya, dibuatlah pemandangan alam terindah di dunia dari bunga tulip. Jelas banget ya kalau Belanda punya sikap menghargai bunga tulip.

23. Giant’s Causeway di Irlandia Utara

gambar pemandangan
via craiglotter.co.za

Wah, gambar pemandangan alam pantai itu bisa banget dijajalkan di Irlandia Utara. Karena nggak ada tempat yang lebih baik selain Giants Causeway. Sangat bisa dijadikan liburanmu yang spektakuler.

Kemasan pantainya tuh megah banget. Berkunjung ke sana nggak pernah gagal ditakjubkan pemandangannya.

Mungkin sekilas saat memandang gambar pemandangan alam itu terkesan magis ya, tapi ternyata banyak wisatawan yang melakukan tur ke sana. Dan mereka dibuat tercengang akan keindahan batu-batuan yang besar. Katanya sih jumlah batunya ada 40.000 batu. Wow!

24. Bora Bora

gambar pemandangan
via www3.hilton.com

Nah, kalau ini baru gambar pemandangan alam yang sangat masuk akal. Semua berita yang menayangkan pemandangan indah di Bora Bora memanglah benar.

Duh, Bora Bora wajib sekali dimasukkan ke dalam salah satu pemandangan alam indah di dunia dan sulit dipercaya! Karena mereka yang berhasil mengunjungi Bora Bora telah membuktikan, bahwa pemandangan alam di sana layak dijuluki sebagai pulau surga dunia.

Pasir putih pantainya lembut, airnya jernih, langitnya selalu biru. Pas lagi naik perahu, kamu bisa liat pemandangan alam berupa formasi terumbu karang yang membentuk love. Pokoknya serba bersih, nggak ada serangga atau ular berbisa. Surga banget! Istilah tepatnya “surga dunia banget” kan?

25. Lady Musgrave Island, di Great Barrier Reef, Australia

gambar pemandangan
via tripadvisor.co.uk

Wah, itu juga gambar pemandangan alam indah yang nyata loh. Sebuah pulau yang memiliki terumbu karang terbanyak di dunia, yaitu Lady Musgrave Island.

Terdapat 2.900 terumbu karang dan 900 pulau kecil yang tersebar di berbagai wilayah sekitar. Sangat menarik juga bagi pecinta olahraga air.

Lady Musgrave juga menjadi salah satu tempat yang memiliki pemandangan alam yang romantis di bumi. Karena kalau malam, orang-orang bisa melihat banyaknya pemandangan bintang jatuh yang sangat cantik. Waaaaaaa romantis!

26. Sea of Stars, di Pulau Vaadhoo, Maldives

gambar pemandangan
via fancytravelling.com

Itu juga gambar pemandangan alam yang nyata. Dan nggak kalah romantisnya dengan Lady Musgrave Island, sehingga direkomendasikan sekali untuk tempat bulan madu. Asal kamu cari pacar dulu dari sekarang.

Di Sea of Stars atau Pantai Bintang, kamu bisa mencelupkan kaki ke dalam pasir yang menenangkan sambil mengagumi pemandangan bintang di dalam air. Iya beneran loh! Bintang di dalam air ini merupakan fenomena alam.

Semalaman kamu bisa dibuat terpesona oleh “ilusi” bintang biru yang tenggelam di pantai. Benar-benar pemandangan romantis dan berkesan. Itu mengapa banyak pasangan yang memilih pantai bintang sebagai tempat bulan madu.

Nabung ya! Eh, cari pacar dulu deng!

27. The Eye of Africa, Sahara Desert

gambar pemandangan
via fox41blogs.typepad.com

Kalau itu juga gambar pemandangan alam fenomenal dan sungguh nyata.

Struktur mata yang biasa disebut “Mata Afrika” itu terletak di Mauritania. Tepat di tengah Gurun Sahara yang memiliki diameter 50 km dan sangat terlihat penuh dari ruang angkasa.

Sayangnya nggak bisa dikunjungi oleh orang. Karena terlalu bahaya, mengandung vulkanik raksasa yang diperkirakan sudah berumur 100 juta tahun. Amazing!

28. Bigar Waterfall, di Romania

gambar pemandangan
via reversehomesickness.com

Gambar pemandangan alam di atas juga seperti sesuatu yang keluar dari dongeng banget. Orang-orang bisa aja berpikir kalau pemandangan alam tersebut hanya ada di film, apalagi film The Little Mermaid pernah menayangkan lokasi serupa gambar di atas!

Tapi sayangnya, pikiran semacam itu harus ditepis. Sebab pemandangan alam itu memang ada di Romania. Namanya Bigar Waterfall atau Air Terjun Bigar.

Jadi, Bigar Waterfall itu sebuah tebing yang tertutup lumut setebal 8 meter, yang dibuat indah oleh mata air bawah tanah. Jadinya ya gitu, menjadi gambar pemandangan alam yang sangat natural dan unik.

Air terjunnya sudah masuk ke daftar salah satu pemandangan alam satu air terjun menakjubkan di dunia. Maka nggak heran selain menikmati pemandangan indah, banyak wisatawan yang datang dengan penuh gairah hanya untuk beratraksi ria di pancuran air terjun.

29. Glowworm Caves, di Waitomo, Selandia Baru

gambar pemandangan
via bookme.co.nz

Kepada manusia yang terlalu sering disapa oleh berbagai pemandangan alam yang aneh di dunia, maka keanehan dari gambar pemandangan alam di atas jangan dilewatkan!

Di Waitomo, Selandia Baru, kamu akan dibuat tersentak oleh pemandangan alam berupa ribuan cacing bercahaya di atas gua. Gua itu dinamakan Glowworm Caves.

Meskipun sebenarnya itu bukanlah cacing beneran, melainkan larva lalat, tapi ketika sampai sana, kamu akan menyangka itu adalah cacing bercahaya biru cantik.

Bisa kamu nikmati pemandangan alam tersebut melalui sungai di bawah gua yang dipandu oleh nahkodanya. Awesome stuff!

30. Tianzi Mountains di China

gambar pemandangan
via boomsbeat.com

Itu juga bukan gambar pemandangan alam ilusi, melainkan Gunung Tianzi yang letaknya di China. Pernah dijadikan lokasi syuting film Avatar loh. Kamu bakal dituntun menikmati pemandangan alam yang karakteristik utamanya dari batu-batu menara tinggi yang tingginya 1.262,5 meter di atas permukaan laut.

Pohon pinus yang tumbuh di seluruh pegunungan juga menambahkan pesona pemandangan alam gunung yang mengesankan mata dan hati. Mantap!

31. Fly Geyser, di Nevada

gambar pemandangan
via pinterest.com

Gambar pemandangan alam di atas juga aneh dan sulit dipercaya banget. Tapi Raparapa jelaskan ya, bahwa sekitar 20 mil timur laut dari kota kecil Gerlach di Nevada, Amerika Serikat, terdapat salah satu keanehan alam paling langka di planet bumi, yaitu Fly Geyser.

Ya, gambar pemandangan alam di atas adalah nyata!

Itulah tempat wisata yang memiliki pancuran air panas yang menakjubkan.

 

Ya gitu deh. Memang sulit dipercaya bahwa gambar-gambar pemandangan di atas itu ada. Semuanya akan terbukti jika kamu melihatnya secara langsung. Tapi setelah memahami penjelasannya, ternyata memang beneran ada kok. Yaudah lah ya, jangan lupa SHARE! Hehe. Salam Raparapa!

12 COMMENTS

  1. Salam kenal
    Bagus-bagus gambarnya,
    apakah obyeknya yang benar-benar bagus atau teknik pengambilan gambarnya ya mumpuni ya?
    terima kasih

  2. masing masing tempat emang punya wisata alam yang beda dari tempat lain. ga heran kalo setiap tempat bisa dijadiin tujuan wisata.. indonesia aja belum semuanya.. semoga bisa jalan jalan ke tempat ituh.. semangat 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.