Beranda Berwisata yuk! 9 Gambar Pemandangan Gunung Terindah di Dunia

9 Gambar Pemandangan Gunung Terindah di Dunia

BERBAGI
gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Eiger via thetimenow.com

Karena setiap benua di bumi ini menyediakan banyak pemandangan gunung yang beragam. Ada yang biasa aja, indah banget, atau bahkan bisa bikin kamu tercengang.

Oh iya, jangan lupa baca juga 11 Gunung Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu Datangi

Maka dari itu, kali ini Raparapa juga akan menunjukkan gambar pemandangan gunung terindah di dunia.

9. Matterhorn

Gambar pemandangan gunung terbaik kesembilan di dunia ada di Swiss, yaitu Gunung Matterhorn. Negara yang dikenal dengan gaji tertinggi di dunia ini, yaitu sekitar 62 juta rupiah per bulan (WOW!), ternyata punya pesona pemandangan Gunung Matterhorn.

gambar pemandangan gunung
Gamar Pemandangan Gunung Matterhorn via sipeachey.com

Inilah salah satu gunung yang memiliki puncak gunung tertinggi di dunia. Dari gambar pemandangan gunungnya aja udah terlihat kokoh banget kan? Apalagi kalau dilihat secara langsung. Meskipun dilihat dari kejauhan, keindahannya sangat menonjol dan mencolok.

Inilah gunung yang menjadi ikon dari Pegunungan Alpen yang ada di Swiss. Banyak wisatawan yang semangat mendaki ke puncak Gunung Matterhorn ini.

Meskipun bahaya pada cuaca bisa datang kapan aja. Namun cuaca yang dramatis sekali pun malah menjadikan Gunung Matterhorn ini indah dan hidup.

Eh tapi kamu tau kan kalau di Indonesia juga bisa merasakan seolah berada di Swiss? Pergi aja ke Garut, Jawa Barat. Di sana ada daerah dengan pemandangan gunung yang indah, nama daerahnya Swiss Van Java.

Oh iya, baca juga ya: 31 Gambar Pemandangan Dunia yang Sulit Dipercaya!

8. Denali

Gambar pemandangan gunung terbaik di urutan delapan berada di Alaska, yaitu Gunung Denali.

gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Denali via denali101.com

Jadi jika kamu ingin melihat sebuah gunung yang benar-benar luar biasa karena sanggup mendominasi cakrawala, maka jawabannya ada di Gunung Denali. Di setiap tahunnya banyak wisata yang pergi ke Gunung Denali. Karena pemandangan gunung tersebut menjulang 20.320 kaki di atas lanskap.

Meskipun puncak gunungnya nggak begitu tinggi, namun Gunung Denali dikenal memiliki pemandangan yang sangat megah untuk dinikmati. Kamu yang hanya sekedar melihat gambar pemandangan Gunung Denali ini, bisa jadi akan setuju dengan pengungkapan tadi. Apalagi pas melihat secara langsung, kamu akan merasa seperti orang kerdil. Betapa manusia hanya sekelumit ketika berdiri di dasar Gunung yang menengadah ke langit ini. Makanya jadi manusia jangan songong ya!

Oh iya, ngomong-ngomong kamu tau nggak perbedaan antara Alaska dan Ambon?

Kalau di Alaska ada kota yang bernama Deadhorse, sementara di Ambon ada sebuah tempat yang dinamakan Kudamati.

7. Gunung Kirkjufell

Gambar pemandangan gunung terbaik di urutan tujuh ada di Islandia, yaitu Gunung Kirkjufell. Ribet amat ya nyebutnya.. Tapi memang Islandia terkenal dengan hal-hal yang tak disangka sih. Kayak Musium Devoted to The Penis, musium teraneh yang dikenal karena mengumpulkan berbagai macam penis dari setiap mamalia yang ada di Islandia.

gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Kirkjufell via artwolfe.com

Gunung ini nggak terlalu besar dan nggak terlalu tinggi, tapi gambar pemandangan Gunung Kirkjufell ini kalau dilihat dari sisi horisontal atau vertikal seolah terlihat tinggi dan besar.

Tampilan gunung ini seperti sebuah batu besar yang dipahat rapi. Kemiringan dasarnya sangat terlihat halus dengan penampilan simetris. Jadi meskipun fakta yang tertulis bahwa Gunung Kirkjufell ini bukan terbilang gunung yang tinggi dan besar, namun itulah keunikan asitekturnya.

Gunung ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling dikenal di seluruh Islandia, dan pastinya menarik banyak wisatawan dong! Kamu yang hobi climbing sebaiknya datang ke sana juga tuh!

6. Gunung Table

Gambar pemandangan gunung terbaik di urutan enam ada di Afika Selatan, yaitu Gunung Table.

Gambar Pemandangan Gunung
Gambar Pemandangan Gunung Table via gtcreations.com

Negara yang memiliki sebutan “Negara Pelangi” karena terkenal memiliki 11 bahasa resmi ini, ternyata punya pesona pemandangan gunung yang indah di dunia. Liat aja gambar pemandangan gunung Table itu, arsitekturnya indah banget.

Bisa dibilang arsitekturnya hampir mirip dengan gunung Kirkjufell sih. Ukurannya pun nggak terbilang besar dan nggak terbilang tinggi. Tapi gambar pemandangannya nggak kalah indahnya kok untuk dilihat.

Pemandangan gunung ini indah karena berada di atas permukaan laut. Suara ombak dan cipratan air lautnya akan menggema kuat. Puncaknya juga unik dan berbeda dari gunung yang lain di dunia. Kamu akan mengenali keunikannya setelah melihat langsung. Iya sih.

5. Gunung Ama Dablam

Gambar pemandangan gunung terbaik di urutan lima ada di Nepal, yaitu Gunung Ama Dablam. Jadi kalau mendengar Nepal, sebaiknya kamu jangan hanya mengenal Gunung Everest aja. Tapi ternyata sebuah gunung yang memiliki dahi mengadah ke langit juga ada pada Gunung Ama Dablam.

gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Ama Dablam via linkedin.com

Liat aja gambar pemandangan gunungnya. Sangat menakjubkan. Penampilannya juga sangat unik. Pemandangan gunung Ama Dablam ini memperlihatkan sejumlah kontras pemandangan yang tajam. Banyak yang mengagumi kontras pemandangannya. Bebatuan di gunung ini juga sangat terlihat tajam, dan akan menjadi gunung yang berbahaya ketika terselimuti salju.

Ama Dablam adalah salah satu gunung yang paling menakjubkan di dunia, dan gambar pemandangan Gunung Ama Dablam di atas bukanlah sepotong karya seni, melainkan nyata.

Ketinggiannya mencapai 6.856 meter di atas permukaan laut, dan manusia yang pertama kali menaiki gunung ini adalah Gil Bishop dan Ward di tahun 1961. Wuih keren! Mungkin mereka berdua waktu mendaki sambil makan bawang putih kali ya.. Seperti anjuran orang Sherpa di Nepal, makan bawang putih bisa mencegah dan mengobati rasa nggak nyaman akan ketinggian gunung.

Oh iya, baca juga ya: Pemandangan Menakjubkan dari Lubang

4. Gunung Eiger

Gambar pemandangan gunung terbaik di urutan empat ada di Swis lagi, yaitu Gunung Eiger.

gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Eiger via thetimenow.com

Melihat ada bunga-bunganya gitu, mungkin terkesan kalau gambar pemandangan gunungnya agak dipaksakan ya untuk dinikmati, tapi memang kenyataannya sangat indah kok.

Permukaan batu di Gunung Eiger ini cukup menantang untuk para pendaki loh. Karena yang menyedihakan yaitu banyak pendaki yang tewas saat menaiki gunung ini.

3. Gunung Machapuchare

Gambar pemandangan gunung terbaik di urutan tiga ada di Himalaya, yaitu Gunung Machapuchare. Ketingiannya mencapai 7000 meter di atas permukaan laut. Nama Machapuchare ini memiliki arti, yaitu “Black Fish.”

gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Machapuchare via seanmunger.com

Gunung ini juga dikenal sebagai puncak gunung yang curam dan memiliki bentuk wajah gunung yang melengkung. Sangat menjerumuskan para pendaki untuk jatuh ke bawah. Meskipun salju dapat menyulap gambar pemandangan Gunung Machapuchare agar menjadi lebih indah dan mencolok, tapi bahayanya juga nggak boleh diremehkan.

2. Gunung Mauna Loa

Gambar pemandangan gunung terbaik di urutan dua ada di sebuah kupulauan yang awalnya bernama Kepulauan Sandwich, yaitu Hawaii. Di sana lah letak Gunung Mauna Loa berada.

gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Mauna Loa via hawaii.edu

Wah, berbagai tempat wisata di Hawaii mah penuhi dengan sesuatu yang membuat orang-orang tercengang. Kayak tangga tertinggi di dunia, yaitu tangga Haiku. Lalu ada Pantai Papakolea yang terkenal karena punya pasir warna hijau yang kaya mineral olivine. Atau kalau ke perairan di Hawaii, bisa dipastikan akan bertemu ikan dengan nama terpanjang di dunia, yaitu Ikan Humuhumunukunukuapuaa.

Sama halnya dengan Gunung Mauna Loa. Orang-orang yang datang ke situ akan dibuat tercengang oleh keindahan pemandangan gunungnya.

Kalau mau tanya ukuran luasnya, gunung ini merupakan gunung berapi terbesar dan terluas di planet ini. Panjangnya  mencapai 5.271 kilometer persegi dan itu menutupi setengah dari Big Island. Wow!

1. Gunung Alpamayo

Dan terakhir, gambar pemandangan gunung terbaik di urutan pertama ada di negara yang warganya mengkonsumsi jus kodok, yaitu di Peru. Di sana lah letak gunung yang menyapu tajam ke atas. Namanya Gunung Alpamanyo. Sangat menakjubkan!

gambar pemandangan gunung
Gambar Pemandangan Gunung Alpamayo via supertopo.com

Gambar pemandangan piramida esnya yang bergaris-garis vertikal itu sangat terlihat luar biasa di sepanjang wajah gunung.

Gunung Alpamanyo biasa dikenal sebagai gunung besar dengan fitur unik. Karena fitur unik itu lah yang membuat gunung Alpamanyo diyakini banyak orang sebagai gunung yang punya pemandangan paling indah di planet ini.

 

Kecantikan dari sebuah gambar pemandangan gunung adalah subjektif, dan itu akan kembali ke persepsi masing-masing. Namun, memang banyak kok yang nggak bisa menyangkal bahwa masing-masing dari kesembilan pemandangan gunung di atas adalah gunung terindah di dunia.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.