Home Berwisata yuk! 12 Gambar Pemandangan Kampung yang Selalu Memikat Banyak Wisatawan

12 Gambar Pemandangan Kampung yang Selalu Memikat Banyak Wisatawan

SHARE
Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Hallstatt via tripadvisor.com

Kali ini Raparapa akan menyuguhkan berbagai gambar pemandangan kampung yang masih selalu diminati banyak wisatawan karena terlihat menakjubkan. Kamu juga akan menemukan beberapa yang menarik dalam daftar di bawah ini.

1. Alberobello

gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Alberobello via impressivemagazine.com

Alberobello letaknya di Italia Tenggara. Bisa dibilang fitur dari pemandangan kampung itu contoh terbaik dari jenis batu kering berbentuk kerucut yang dijadikan atap rumah. Atap itu biasa dikenal sebagai trullo. Bukannya terlihat glamor, tapi malah unik ya.

Alberobello ini termasuk kampung dan pondok tradisional yang dibangun dari teknik bangunan kuno di Italia. Ukuran bangunannya sudah berabad-abad.

2. Pariangan

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Pariangan via pelangiholiday.com

Kalau di Indonesia, Pariangan wajib sekali masuk ke dalam daftar gambar pemandangan kampung yang indah di dunia. Nagari Pariangan atau Desa Pariangan ini letaknya di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Di situ ada lereng Gunung Berapi yang masih aktif. Ada juga sebuah masjid tua yang besar, dan dilindungi sebagai tempat budaya dan sejarah besar.

Oh iya, baca juga ya: 9 Gambar Pemandangan Gunung Terindah di Dunia

3. Savoca

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Savoca via travel.allwomenstalk.com

Kalau gambar pemandangan kampung di atas letaknya di dekat ujung timur Sisilia. Salah satu pulau kawasan Italia.

Savoca ini memikat banget loh. Rumah, gereja, dan bangunan tua lain yang ada di sana masih layak dikagumi kekokohannya. Savoca juga sering dijadikan lokasi syuting film.

4. Juzcar

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Juzcar via everplaces.com

Juzcar merupakan kampung kecil yang letaknya di Andalusia, Spanyol Selatan. Sebelumnya, semua dinding rumah di situ bercat putih, tapi di tahun 2011, semua dindingnya diganti dengan warna cat smurf-biru yang tujuannya untuk merayakan pemutaran perdana film Smurf. Sampai sekarang masih ramai kok dikunjungi wisatawan.

5. Reine

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Reine via podroze.gazeta.pl

Di bagian kepulauan Lofoten di utara Norwegia, ada Desa Reine yang memiliki pemandangan kampung indah di dunia. Kampungnya berdekatan dengan gunung besar. Kalau menikmati pemandangan Reine dari kejauhan, itu kayak kampung yang ada di film-film kolosal gitu.

Oh iya, jangan lupa baca juga 11 Gunung Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu Datangi

Di Reine, orang-orang bisa berwisata secara alami. Mau olahraga juga bisa, seperti hiking atau kayak. Atau sekedar mengagumi pemandangan pondok nelayan yang kuno di sana juga bisa.

6. Sidi Bou Said

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Sidi Bou Said via fcem-tunisia2015.com

Kalau itu letaknya di utara ibu kota Tunisia. Enak tuh di situ bisa duduk di atas tebing yang menghadap Laut Tengah. Pasti akan disuguhkan kombinasi pemandangan mencolok dari putih dan biru secara keseluruhan. Memberikan panorama yang benar-benar menarik dan elegan.

Oh iya, baca juga ya: 31 ambar Pemandangan Dunia yang Sulit Dipercaya!

7. Wengen

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Wengen via tripadvisor.co.uk

Kalau pemandangan kampung itu jelas sejuk banget. Merupakan salah satu kampung yang paling indah di Eropa loh, dan selalu bisa menarik ribuan wisatawan di setiap tahunnya. Mau musim panas atau dingin, tetap aja ramai.

Letak tepatnya di pegunungan Alpen. Cocok banget buat olahraga ski. Fitur lain yang menarik adalah kampungnya benar-benar bebas dari kendaraan bermotor. Benar-benar ramah lingkungan deh!

8. Shirakawa-go

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Shirakawa-go via snipview.com

Pemandangan kampung itu letaknya di Pulau Honshu, Jepang. Kampungnya kecil dan membentang antara gunung-gunung, di mana wilayah tersebut akan menerima berbagai salju terberat. Akhirnya, penduduk setempat mengembangkan jenis khusus untuk gaya bangunan rumah yang biasa dikenal sebagai gassho-zukuri. Rumah dibangun dengan fitur tebal, atapnya berbentuk segitiga. Atap itu dirancang untuk membelokkan salju yang berat.

9. Bibury

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Bibury via commons.wikimedia.org

Pemandangan kampung itu sudah berusia ribuan tahun. Namanya kampung Bibury. Letaknya di Inggris. Merupakan salah satu tempat paling indah di Inggris. Antik banget ya kampungnya.

10. Hallstatt

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Hallstatt via tripadvisor.com

Kalau pemandangan kampung itu letaknya di tepi danau Hallstatt. Letaknya di jantung Austria.

Bukan hanya memukau indah pemandangannya, tapi juga punya sejarah yang sangat lama balik kampung itu. Mirip masa lalu asmara kamu yang kelam itu ya..

11. Oia

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Oia via canaves.com

Wuih, pemandangan kampung di atas menakjubkan banget. Namanya kampung Oia. Berada di atas tebing curam di Santorini, Yunani. Dominasi bangunannya berwarna putih elegan. Pas kena sinar matahari bakal menjadi pemandangan kampung berkilauan tuh.

12. Eze

Gambar pemandangan kampung
Gambar Pemandangan Kampung Eze via pinayflyinghigh.com

Eze juga nggak kalah indahnya kok. Kampung ini letaknya di sepanjang French Riviera. Kalau mau ke kampung itu, kamu kudu naik 1.400 kaki di atas permukaan laut dulu. Setelah itu, kamu akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari Laut Mediterania.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.