Home Berwisata yuk! Habiskan Liburan dengan Keluarga di Pekanbaru, Ini 3 Destinasi Menarik yang Bisa...

Habiskan Liburan dengan Keluarga di Pekanbaru, Ini 3 Destinasi Menarik yang Bisa Dikunjungi

SHARE
Source : riauberbagi

Raparapa – Pekanbaru merupakan tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Meskipun tidak begitu populer sebagai tujuan liburan seperti beberapa kota wisata lainnya, Pekanbaru sebenarnya menyimpan banyak potensi.

Ada banyak tempat wisata bersejarah di kota ini yang memiliki arsitektur indah. Selain itu, banyak pula acara kebudayaan yang digelar dan sayang untuk dilewatkan.

Namun, bukan hanya itu yang bisa ditemui di Pekanbaru. Pengunjung juga dapat menikmati objek wisata kekinian yang cocok untuk kalangan anak atau remaja. Jadi, jika kamu mengajak keluarga berlibur ke Pekanbaru, tak perlu bingung lagi. Berikut 3 pilihan yang layak untuk dicoba.

Riau Fantasi

Source : okezone

Objek wisata air tidak pernah gagal memuaskan para pengunjung yang bepergian bersama keluarga. Selain menyegarkan, wisata air dengan model waterpark biasanya sangat seru dan menantang. Untuk itu, kamu perlu menyempatkan diri berkunjung ke Riau Fantasi yang ada di Pekanbaru.

Riau Fantasi dikenal juga dengan nama Labersa Theme Park and Water Park. Objek wisata ini memang terletak di Jalan Labersa, Tanah Merah, Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Riau Fantasi telah beroperasi sejak 2009 dan memiliki luas area sekitar 6,5 hektare. Tak heran, tempat ini dinobatkan sebagai waterpark terbesar di Riau saat ini.

Ada 5 kolam utama yang bisa dinikmati di Riau Fantasi, yaitu adult pool, lazy river pool, crocodile pool, adventure pool, dan baby pool. Masing-masing kolam diperuntukkan bagi pengguna berbeda usia. Jadi, seluruh anggota keluarga akan dapat merasakan keseruan berwisata air bersama-sama.

Baca juga : 10 Pemandangan Air Terjun Terbaik di Dunia

Taman Rekreasi Alam Mayang

Source : tribunnews

Selain wisata air, wisata alam di Pekanbaru juga tak kalah memesona. Salah satunya, Taman Rekreasi Alam Mayang yang terletak di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Berada di pusat kota, taman ini menjadi salah satu pilihan destinasi liburan bersama keluarga.

Hal utama yang ditawarkan Taman Rekreasi Alam Mayang kepada para pengunjung adalah kesejukan alamnya. Di sini, banyak pepohonan yang tumbuh subur. Ke mana pun kamu melihat, warna hijaulah yang mendominasi. Selain itu, ada pula banyak patung dan bangunan menarik lain yang sengaja dibangun untuk membuat tempat ini lebih cantik.

Untuk melengkapinya, ada danau buatan yang cukup luas dan berair tenang. Lokasinya pun terbilang sepi sehingga kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati suasana alam lebih leluasa dan berkualitas.

Perpustakaan Soeman H.S.

Source : riauberbagi

Meskipun labelnya perpustakaan, tidak ada salahnya berkunjung ke tempat bersejarah ini saat berada di Pekanbaru. Nama perpustakaan ini diambil dari seorang sastrawan Indonesia yang cukup populer pada masanya.

Menariknya, perpustakaan yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman 462, Pekanbaru ini bukan hanya gedung biasa. Karena keunikan arsitekturnya, Perpustakaan Soeman H.S. bahkan memiliki nilai terbaik di ASEAN. Saat berkunjung ke sini, kamu akan mendapati unsur modernitas dan kualitas pertukangan menyatu dengan karakter budaya lokal.

Ada juga ruang khusus untuk anak-anak sehingga mereka bisa membaca dengan tenang dan nyaman. Selain ruang baca dan banyak koleksi buku, ada fasilitas pendukung yang lengkap di di tempat ini, seperti kafe, mushola, dan ruang pertemuan. Jadi, mengajak keluarga untuk berhenti sejenak di tempat ini bukanlah keputusan yang salah.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi tersebut? Jika ya, jangan ketinggalan untuk mengecek halaman website Airy Tiket Pesawat ya, karena di sini kamu akan menemukan harga tiket pesawat terbaik untuk semua destinasi penerbangan kamu.

Caranya pun sangat mudah dan praktis. Bahkan, jika beruntung, kamu bisa menikmati berbagai promo yang ditawarkan. Contohnya dengan mencari tiket pesawat murah ke Pekanbaru. Tertarik untuk mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here