Home Peristiwa 12 Hantu Seram Tapi Populer di Dunia

12 Hantu Seram Tapi Populer di Dunia

SHARE
hantu seram
cermin di Myrtles Plantation via jonnathehappymedium.com

PERINGATAN: ARTIKEL INI SAMA SEKALI NGGAK BERMAKSUD UNTUK MEMBUAT JANTUNG KAMU LEMAH! Ini adalah kisah hantu seram dari berbagai dunia yang masih menjadi perbincangan sampai sekarang.

Maka sebaiknya wajah kamu biasa aja, jangan tegang atau penuh ketakutan. Nggak usah dibikin seram. Karena seringkali tulisan mengenai hantu akan dinikmati dengan tanggung-tanggung guna mencegah terjadinya kaget dadakan karena foto hantu yang akan terlihat dinilai seram, dan efeknya kamu jadi takut pergi ke kamar mandi karena ada hantu seram yang nongol dari dalam toilet. Hihihi

Yuk, simak langsung deh!

1. The Greenbrier Ghost

hantu seram
via mentalfloss.com

The Greenbrier Ghost adalah nama julukan untuk sebuah tempat karena adanya sosok hantu seram wanita bernama Zona Shue. Ia berasal dari Virgina yang mati dibunuh suaminya yang bernama Erasmus.

Kisah ini terjadi nyata di tahun 1897, lokasinya di Virginia Barat.

Awalnya Erasmus mengatakan kepada polisi kalau kasus ini hanyalah kasus pembunuhan biasa. Dan setelah pengungkapan itu, kasus ditutup. Erasmus ditetapkan sebagai tersangka dengan mengawali kesuraman di balik jeruji.

Namun nggak disangka! Kesuraman yang Erasmus rasakan bukan kesuraman biasa.

Karena beberapa hari kemudian Erasmus bercerita kepada polisi mengenai kejadian yang sebenarnya atas peristiwa pembunuhan Zona. Ia membunuh Zona dengan cara seram, yaitu mematahkan leher Zona tampa ampun. Sungguh siksaan yang brutal!

hantu seram
foto Zona Shue via thefreakgeek.org

Dan kamu harus tau, bahwa bagian menakjubkan dari pengakuan Erasmus disebabkan karena selama empat malam berturut-turut, Erasmus selalu didatangi hantu Zona dengan menampakkan dirinya di hadapan Erasmus.

Bisa dipastikan maksud kedatangan Zona agar Erasmus bergegas mengakui kematian Zona yang sesungguhnya di hadapan polisi dan sejarah, agar arwah Zona bisa tenang.

Apa nggak seram tuh?

hantu seram
via miamighostchronicles.com

Sejak itulah batu nisan Zona diberi tanda dengan tulisan “Greenbier Ghost” sesuai nama tempat dikuburnya Zona. Dan itulah yang menjadikan sosok Zona dianggap menjadi salah satu hantu paling seram di dunia.

Kok kasihan ya, sampai-sampai batu nisan dikasih tanda sebagai hantu? Hantu seram lagi, bukannya hantu tenang atau hantu lucu.

2. Kate Morgan

Kate Morgan adalah wanita muda asal Amerika yang dianggap meninggal secara misterius dan disimpulkan menjadi salah satu hantu seram di dunia.

Karena awalnya Kate ditemukan meninggal di tangga Hotel Del Coronado, California, pada tahun 1892. Yang bikin ngeri, Kate meninggal dalam kondisi kepala tertembak dan tangannya sedang menggenggam pistol. Fakta itu yang membuat Kate ditetapkan sebagai tindakan bunuh diri.

hantu seram
Kate Morgan via historicmysteries.com

Namun di tahun 1990, seorang penulis bernama Alan Mei memberi kesimpulan melalui bukunya. Ia menyatakan bahwa Kate meninggal akibat ditembak suaminya. Tapi entah juga soal kebenaran itu, karena ternyata peristiwa ini menjadi misteri kok.

Yang sampai sekarang masih jadi biang masalah adalah petugas hotel sering mendapat laporan dari tamu yang menginap di kamar 302. Mereka menyatakan keanehan seram kayak terjadinya angin kencang di dalam kamar 302, suara bising, bahkan ada pengunjung yang mengkalim kalau sosok hantu seram Kate sedang berjalan menyusuri kamar.

Karena tahukah kamu, kalau kamar 302 merupakan kamar yang dulu dijadikan tempat menginapnya Kate.

Dor!

3. Chloe of Myrtles Plantation

Myrtles Plantation sudah dikenal sebagai salah satu rumah paling angker di Amerika karena menurut penduduk setempat rumah ini dihuni oleh banyak hantu seram.

hantu seram
Myrtles Plantation via myrtlesplantation.com

Meskipun sejarah menyatakan kalau kasus pembunuhan yang terjadi di Myrtles Plantation hanya satu korban, yaitu William Winter. Namun, banyak warga setempat yang menyatakan pembunuhan sebenarnya mencapai 10 orang. Itu yang membuat orang-orang menyimpulkan di dalam rumah punya banyak hantu seram.

Katanya juga nih, rumah Myrtles Plantation dibangun di atas tanah pemakaman India. Dan ini yang membuat hantu seram dengan sosok wanita muda India sering menampakkan dirinya di area rumah itu.

Cerita lainnya juga mengatakan kalau hantu-hantu seram sesungguhnya adalah Mark dan Sar, suami istri yang tinggal di rumah itu. Saat masih hidup, mereka berdua diduga sering menyiksa budaknya di dalam rumah itu.

Kedua pernyataan tersebutlah yang membuat Myrtles Plantation diklaim sebagai rumah hantu. Segala sesuatu yang ada di dalam rumah diduga punya kekuatan mistik. Salah satunya cermin besar yang ada di ruangan. Diduga cermin itu sering menampakkan cetakan tangan anak kecil. Ada pula yang menduga kalau cermin itu berisi roh dari pemilik rumah.

hantu seram
cermin di Myrtles Plantation via jonnathehappymedium.com

Misteri Myrtles Plantation ini memang mengandung banyak dugaan ya, tapi banyak juga yang percaya. Sampai-sampai di tahun 2002, sebuah acara televisi yang mengulas kisah-kisah mistik pernah mencoba menelusuri bagian dalam Myrtles Plantation.

Dan mereka menyatakan kalau selama acara berlangsung, kru selalu dibuat kesulitan dalam hal teknis.

Di bawah ini adalah salah satu video rekaman yang diambil di Myrtles Plantation pada saat malam! Silakan tonton dan ajak teman untuk menemani sejenak. Hihihi

4. The Bell Witch

Kisah ini sudah sangat familir bagi masyarakat Amerika, terutama di daerah Adams, Tennessee, Amerika. Sebab daerah tersebut dianggap menakutkan karena terdapat rumah kosong yang dipenuhi keluaraga hantu seram.

hantu seram
via 365nashville.com

Rumah itu dulu dihuni oleh keluarga John Bell Sr., seorang petani kota Adams. Pada tahun 1817, keluaraga John sering dihantui oleh sosok hantu seram jenis perempuan.

Setiap hantu seram itu muncul di rumah John, selalu aja ada hal yang mengerikan. Kayak suara-suara berisik di balik dinding, berbagai benda dalam rumah terbang, hewan bertingkah dengan cara-cara yang nggak seperti biasanya, sampai-sampai anggota keluarga John sering dipukul dan dicubit.

Nggak sampai situ aja! Situasi malah semakin memburuk semenjak putri bungsu John yang bernama Betsy bertunangan dengan pria bernama Joshua Gardner. Karena semenjak itulah keluarga John Bell mati tanpa alasan secara hukum. Sangat misterius!

Barulah di tahun 1894, melalui pernyataan dari seorang penulis bernama Martin van Buren Ingram. Ia mengatkan kalau keluarga John sering didatangi seorang perempuan bernama Kate.

Kate adalah seorang penyihir yang secara keras mengutuk keluarga John sampai mati, sampai keluarga John sekarang dikenal sebagai salah satu keluarga hantu seram di rumah paling seram.

hantu seram
via mygacuniverse.wordpress.com

Kisah ini sangat menarik perhatian banyak orang Amerika hingga turis asing. Bahkan pemerintah daerah menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata menyeramkan.

Ini yang akhirnya kisah seram rumah John Bell diangkat ke berbagai film dokumenter dan horror, seperti The Blair Witch Project (1999), Bell Witch: The Movie (2007), dan The Bell Witch Haunting (2013).

Mau ke situ dan mengajak John untuk mencangkul sawah di malam hari? Silakan~

5. Dolley Madison

Gedung putih yang menjadi jejak sejarah Amerika juga punya misteri hantu seram loh. Salah satu yang dianggap paling seram adalah Hantu Dolley Madison.

hantu seram
foto Dolley Madison via pinterest.com

Dolly Madison sendiri merupakan seorang istri dari James Madison, presiden Amerika Serikat keempat di abad ke 19.

Dolley Madison dikenal memiliki kemampuan cepat dalam mengingat wajah orang-orang yang dia temui. Selain itu, ia dikenal rajin dalam merawat taman yang dipenuhi bunga mawar miliknya.

Merawat taman menjadi salah satu kegiatan favoritnya selama berada di gedung putih. Sampai-sampai nih, Dolley Madison menolak pindah dari gedung putih karena artinya ia harus meninggalkan taman mawarnya juga.

Dolley Madison akhirnya merawat taman mawarnya sampai ia meninggal. Semenjak itulah muncul kisah-kisah seram. Seperti sejak gedung putih sudah jatuh di tangan Presiden Woodrow, saat itu istri presiden menyuruh tukang kebun untuk memangkas taman mawar di gedung putih dengan tujuan ingin mengubah tata letak gedung putih.

Namun, belum behasil menyelesaikan perombakan taman mawar, hantu seram Dolley Madison muncul dan meneror tukang kebuh hingga tukang kebun lari tunggang langgang.

Semenjak itulah Presiden Woodrow menghentikan perombakan taman. Hanya bagian lain yang ia ubah. Kesetiaan Dolley Madison dengan taman mawarnya patut kita acungi jempol nih, meskipun ia sudah menjadi hantu seram.

Tapi yang menariknya, taman mawar itu masih berkembang indah sampai sekarang loh.

hantu seram
foto hantu yang diduga sebagai Dolley madison via listverse.com

Yang bikin seram sih karena banyak cerita menyatakan kalau arwah seram Dolley masih suka menampakkan wujudnya, duduk atau berjalan menikmati taman yang dibangun oleh tangannya sendiri, sampai sekarang.

Beberapa saksi juga yang mengklaim telah melihat hantu seram Dolley Madison sedang duduk di kursi goyang, tersenyum pada orang lewat, dan kadang-kadang terlihat sedang bergentayangan di lorong.

Wuihh, ngeri banget!

6. Toni Jo Henry

Toni jo Henry adalah seorang perempuan asal Louisiana yang pertama kalinya mendapat hukuman mati di kursi listrik dalam sejarah Amerika Serikat.

hantu seram
Toni jo Henry via thepardonmovie.com

Hukuman seram itu ia dapatkan karena terbukti membunuh seorang pengendara mobil bernama Joseph P. Calloway. Dan bukan hanya membunuh aja, tapi ia juga membawa lari mobil bersama suaminya yang baru kabur dari penjara.

Wuih, bisa dibilang Toni jo Henry ini psikopat!

Setelah berhasil diceduk polisi, langsung aja Toni divonis mati di ruang sidang Calcasieu. Dan hingga sekarang Toni diyakini sering memberi sinyal kehadiran di ruang sidang. Karena nggak jarang penjaga ruang sidang mendengar teriakan perempuan dan mencium rambut yang terbakar. Diduga semua itu akibat perbuatan Toni.

hantu seram
foto hantu yang diduga sebagai Toni Jo Henry via pinterest.com

Cerita itu beredar ke banyak orang, dan Toni Jo Henry dianggap sebagai salah satu hantu paling seram di dunia.

7. Ghosts of Forepaugh Restaurant

Kisah ini juga masih dianggap kisah tempat dan hantu seram yang masih dijadikan perbincangan loh!

hantu seram
Forepaugh Restaurant via hauntedrooms.com

Berawal dari Yusuf Lybrandt Forepaugh sang pemilik Restaurant Forepaugh yang sekaligus dijadikan rumah Yusuf dan keluarganya. Restauran Forepaugh berlokasi di St. Paul, Amerika.

Sekitar tahun 1880-an, ia mempekerjakan seorang pembantu rumah tangga bernama Molly.

Suatu hari, istri Yusuf pernah menangkap Yusuf sedang bercinta dengan Molly. Peristiwa itu membuat kondisi keluarga Yusuf berantakan.

Nggak lama kemudian, Molly menyadari kalau dirinya sedang hamil atas perbuatan Yusuf. Dan karena merasa depresi dengan fakta itu, Molly akhirnya memutuskan untuk bunuh diri di restoran.

Setelah kejadian itu, Yusuf memutuskan untuk meninggalkan restoran bersama keluarganya dan pindah ke Eropa. Namun entah karena apa, rupanya Yusuf kembali ke Restoran Forepaugh dan bunuh diri dengan pistol di lantai dasar.

Sekarang, kondisi restoran dianggap berpenghuni hantu-hantu seram. Banyak saksi yang melihat sosok hantu cantik dan seksi tapi nggak ramah lingkungan, perempuan berambut gelap yang berkeliaran di sekitar restoran., bahkan ada yang mengatakan kalau mereka menampakkan sosoknya dalam jumlah banyak, melaksanakan perkumpulan untuk menyelenggarakan makan bersama.

Pesta hantu seram!

8. Richard Miller

Tempat teater bernama Tyrone Guthrie Theater of Minneapolis sekarang sudah diruntuhkan. Dulu, seorang petugas teater bernama Richard Miller merasa marah semenjak berbagai acara di tempat itu dinilai buruk.

hantu seram
via Richard Miller donostertag.wordpress..com

Kemarahannya itulah yang membuat Richard Miller memutuskan untuk bunuh diri di tanggal 5 Februari 1967.

Bagian yang terbaik dalam hidupnya adalah ia dimakamkan di area teater. Dan beberapa minggu setelah kematiannya, seorang wanita muda mengaku pernah melihat Richard Miller sedang berjalan mondar-mandir.

Richard Miller dianggap menjadi sosok hantu seram yang hobi bergentayangan di tempat favoritnya.

Setelah wanita muda itu, disusullah berita dari orang lain yang juga melihat hantu Richard sedang berjalan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Mungkin itulah penyebab tempat teater menjadi sepi pengunjung dan sekarang kondisi teater sudah ditutup.

9. Resurrection Mary

Di Chicago, Amerika, ada salah satu pemakaman yang memiliki hantu seram bernama Mary. Masyarakat setempat menjuluki pemakaman itu dengan sebutan Resurrection Mary.

Menurut laporan, Mary adalah seorang polisi yang bertugas pada tahun 1930-an. Di usia antara 20 tahunan, ia meninggal akibat kecelakaan mobil dan dikubur di Resurrection Cemetery.

Banyak warga yang mengatakan hantu seram Marry sering bergentayangan dengan menggunakan gaun kuno. Diduga gaun itu adalah gaun yang ia pakai sewaktu kecelakaan.

hantu seram
via baklol.com

Karena menurut cerita, kecelakaan terjadi setelah Marry pulang dari sebuah pesta dansa. Wah, berarti bisa jadi hantu Mary hobi berdansa di dalam kuburannya ya!

Warga setempat juga mengatakan jika ada seorang wanita yang ingin menumpang ke pemakaman, bisa jadi itu adalah hantu Mary. Karena ia nggak hanya berjalan di sekitar makam, tapi juga di luar area pemakaman.

Dan seringkali, ketika hantu Mary berhasil masuk ke dalam mobil, ia akan menghilang secara tiba-tiba.

Tuh! Apa nggak seram?

10. The Flying Dutchman

The Flying Dutchman menjadi satu-satunya kapal yang nggak akan pernah bisa berlabuh dan bisanya cuman mengarungi lautan terus.

hantu seram
via listdose.co

The Flying Dutchman selalu mengarungi tujuh lautan sampai kapanpun. Kok nggak borring ya penumpangnya? Oh iya ini kan kapal hantu!

Asal kamu tau ya, The Flying Dutchman dianggap menjadi penampakan paling populer dari segala macam hantu yang ada.

Jadi bisa dibilang kalau The Flying Dutchman adalah satu-satunya penampakan paling seram di fana ini.

Mungkin masing-masing dari kalian pernah mendengar kisah dari film Pirates of the Caribbean ya? Nah, sosok Flying Dutchman sama seperti Pirates of the Caribbean.

Sebuah laporan menyatakan kalau kapal ini sudah ada sejak abad ke 18, dan sering muncul dengan gambar kabur atau cahaya aneh yang seram. Konon katanya, jika ada orang yang melihat Flying Dutchman, orang itu akan mengalami kejadian buruk.

Flying Dutchman sampai sekarang masih menjadi kapal hantu seram legendaris yang ditakdirkan untuk berlayar di lautan.

Selain itu, Flying Dutchman hadir untuk memberitahu hantu-hantu di bawah laut. Raparapa sih nggak tau itu kapal mau memberitahu apa di bawah laut.

11. Theodosia Burr

Masih berhubungan dengan hantu seram, laut, dan kapal nih, guys.

Kali ini kisah mengenai Theodosia Burr yang menjadi seorang anak perempuan dari Aaron Burr, wakil presiden Amerika tahun 1801 sampai 1805.

hantu seram
Theodosia Burr via pinterest.com

Pada tahun 1812, Thedosia beserta kru kapal memutuskan berlayar ke New York untuk mengunjungi ayahnnya. Dan itu adalah hari terakhirnya Thedosia dan kru kapalnya hidup. Karena setelah belayar, mereka dan kapalnya nggak pernah balik lagi. Keberadaan kapalnya juga sampai sekarang belum ditemukan tuh.

Meskipun semua kru menghilang, tapi lenyapnya Theodosia menjadi perbincangan hingga sekarang. Maklum, dia kan anak wakil presiden Amerika.

Berbagai teori atau kesimpulan mengenai peristiwa ini tercipta. Namun, nggak ada satu petunjuk pun yang bisa dibuktikan secara pasti! Seperti diporakporandakan oleh badai, dilenyapkan oleh militer sekutu, dijerumuskan oleh bajak laut, dan lain sebagainya. Sampai sekarang benar-benar nggak ada pembuktian ilmiah semacam itu.

Sangat misterius ya!

Namun satu hal yang lebih sering dibahas dari peristiwa ini, yaitu banyak laporan yang menyatakan kalau Theodosia sekarang sudah menjadi hantu seram. Ia sering menampakkan wujudnya dengan berjalan di sepanjang pantai.

12. Marie Laveau

Salah satu hantu seram di dunia yang terakhir adalah Marie Laveau. Ia dikenal sebagai Ratu Voodoo di New Orleans, Amerika. Ia sangat ahli menguasai ilmu hitam.

hantu seram
Marie Laveau via ghostcitytours.com

Tapi pastinya kamu udah tau Voodoo kan? Nah, Marie Laveau ini dikenal sebagai dukun paling kuat yang mampu memerintahkan alam gaib melalui metode Voodoo di tahun 1800-an.

Hmmm, cukup lama ya!

Perempuan ini akhirnya dikubur di pemakaman paling seram di Amerika.

Banyak saksi mata yang melihat di sekitar makam kalau Ratu Voodoo sering berjalan dengan sorban di kepala yang sudah menjadi ciri khasnya.

hantu seram
kuburan dari Marie Laveau via bloodymarystours.com

Orang-orang yang berkunjung ke makamnnya akan mendapati banyak persembahan, seperti lilin, bunga, boneka Voodoo.

Hal itu diharapkan agar si pemberi persembahan bisa dilimpahkan kekuatan suprenatural dari Marie Laveau.

 

Itulah daftar hantu seram di dunia yang masih menjadi perbincangan sampai sekarang. Ya gitu deh. Hampir semua hantu-hantu di atas memiliki kisah drama yang mencekam. Tapi yang terpenting bagi Raparapa sih semoga malam ini kamu berhasil tidur nyenyak ya! 🙂

Jangan lupa share dong biar orang-orang yang baca ini bisa tidur nyenyak juga. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.