Beranda Fauna Ini nih 10 Ikan Hias Termahal di Dunia

Ini nih 10 Ikan Hias Termahal di Dunia

BERBAGI
ikan hias termahal
via sevenseasaquatics.com

Memang sih, keindahan dan anugerah aquarium yang dipenuhi ikan berwarna cerah bisa dinikmati oleh para pecinta ikan hias aquarium, dan itulah salah alasan menarik mengapa kamu wajib memelihara ikan hias aquarium. Tapi ternyata, ada loh beberapa ikan hias yang nggak bias dinikmati oleh banyak pecinta aquarium, sekalipun mereka tergolong pecinta aquarium professional atau tingkat mahir.

Karena apa? Pastinya karena keberadaannya yang sangat langka, juga karena harganya ikannya sangat menjuntai ke langit, alias sangat mahal. Ikan apa aja tuh? Berikut Raparapa tunjukkan 10 jenis ikan hias termahal di dunia.

10. Candy Basslet

ikan hias termahal
via moyesreef.com

Candy Basslet yang indah ini telah menjadi salah satu ikan hias berwarna-warni dari semua ikan hias air laut. Mereka ditemukan di lautan perompak Jack Sparrow, yaitu di lautan Karibia.

Nyari Candy Basslet nggak mudah karena mereka selalu bermukim di titik-titik yang susah dijangkau pelaut atau penyelam. Udah gitu mereka butuh perawatan ekstra ketika dipelihara. Nggak cocok untuk pecinta ikan hias tingkat pemula. Rumit! Maka karena rumit, Candy Basslet dihargai sekitar $1.000, dan ini merupakan harga paling murah loh dalam urutan ikan hias termahal di dunia.

Oh iya, baca juga ya 50+ Ikan Hias di Dunia yang Harus Kamu Tau!

9. Clarion Angelfish

ikan hias termahal
via saltwatersmarts.com

Clarion Angelfish adalah salah satu jenis ikan Malaikat. Mereka hidup di pulau paling indah di lepas pantai Pasifik Meksiko, bagian dari Kepulauan Revillagigedo.

Warna Clarion Angelfish ini cerah banget loh. Sejauh ini masih sering dicari oleh para pecinta ikan aquarium profesional.

Mau beli Clarion Angelfish juga cukup susah. Nggak semua penangkaran ikan menyediakan Clarion Angelfish. Sekali ketemu, harganya bisa mencapai $2,500. Harga segitu dikarenakan sulitnya memasuki kepulauan Revillagigedo. Karena harus punya ijin khusus dari Pemerintah Meksiko.

8. Wrought Iron Butterflyfish

ikan hias termahal
via sevenseasaquatics.com

Kalau Wrought Iron Butterflyfish berada di lepas perairan Jepang. Ikannya kecil, kira-kira sekitar 6 inci. Tapi ya gitu, sesuai nama dan gambarnya, indah banget! Pokoknya kalau kamu liat langsung, akan sangat setuju dan merasa masuk akal jika Wrought Iron Butterflyfish adalah jenis ikan hias termahal di dunia.

Oh iya, jangan lupa baca juga https://www.raparapa.com/ikan-hias-kecil/

Wrought Iron Butterflyfish ini salah satu jenis dari Butterflyfish yang paling diminati meskipun harus merogoh kocek sekitar $2,700. Banyak banget kolektor Asia yang memelihara Wrought Iron Butterflyfish. Karena mereka tergolong perenang yang sangat aktif. Sangat puas untuk dijadikan tontonan di akuarium.

7. Australian Flathead Perch

ikan hias termahal
via practicalfishkeeping.co.uk

Australian Flathead Perch tergolong ikan hias yang indah dan sangat langka. Karena itulah harga $5.000 ditetapkan untuk ikan yang ditemukan di perairan Australia ini.

Udah susah dicari, eh pas ketemu susah banget ditankap. Australian Flathead Perch gampang melesat.

6. Neptune Grouper

ikan hias termahal
via reefbuilders.com

Neptune Grouper ini ikan hias yang menakjubkan. Karena sangat jarang dan jarang sekali ada yang menjual ikan ini. Maka dari itu, ketika ada informasi adanya penjual Neptune Grouper, berbagai kolektor ikan hias berani membayar hingga $6.000. Wah, keren ya! Padahal ikannya nggak bias ngomong loh!

5. Golden Basslet

ikan hias termahal
via marineworld.com

Golden Basslet termasuk jenis ikan Kerapu. Mereka ditemukan di lautan Pasifik dan Atlantik.

Golden Basslet ini terkenal sebagai ikan hias pemalu. Tapi sayangnya, sangat jarang yang menjual Golden Basslet. Tapi jangan heran kalau kamu akan dibuat tercengang oleh keindahan warna emasnya. Itulah mengapa ikan ini dihargai $8,000. Wow!

4. Bladefin Basslet

ikan hias termahal
via knowledgetown.in

Bladefin Basslet adalah ikan kecil yang lucu yang sirip punggungnya menyerupai pisau. Kebanyakan ditemui di lautan Karibia dan selalu berada di dasar laut yang dalam. Pastinya susah tuh buat dapetin itu ikan. Pantas aja harganya mencapai $10.000.

3. Peppermint Angelfish

ikan hias termahal
via reefbuilders.com

Duh, lucu banget nih! Peppermint Angelfish juga sudah ditawar hingga $30.000 oleh banyak kolektor loh. Ya mau gimana lagi, karena ini jenis ikan hias yang sangat eksotis.

Waktu tahun 2012, hanya ada satu Peppermint Angelfish yang tersedia untuk dipamerkan masyarakat. Sejak itulah akhrinya ikan ini diminati oleh banyak kolektor ikan hias hanya ingin dijadikan sesuatu yang langka dan eksotis untuk aquarium mereka.

Oh iya, baca juga ya: Jenis-jenis Ikan Hias Aquarium yang Direkomendasikan untuk Pemula

2. Freshwater Polka Dot Stingray

ikan hias termahal
via alux.com

Freshwater Polka Dot Stingray adalah sejenis ikan pari yang unik loh. Eksotis banget motif polkadotnya. Pantas aja harganya mencapai $100.000. Agak susah loh untuk merawat Freshwater Polkadot Stingray. Jadi untuk yang pemula jangan dulu deh buat melihara.

1. Platinum Arowana

ikan hias termahal
via fishkeeper-classifieds.co.uk

Wuih, ini nih yang layak diurutkan di nomor satu dalam daftar jenis ikan hias termahal di dunia. Karena harga Platinum Arowana sekitar $400.000. Waduh! Eh ya tapi kalau dilihat dari warnanya aja cukup masuk akal sih (bagi yang punya duit banyak).

Oh iya, jangan lupa baca 7 Jenis Ikan Hias Arwana yang Populer

Pasti kamu belum pernah liat jenis Arwana ini secara langsung kan? Jadi, warnanya itu hasil dari mutasi genetik yang sangat langka. Platinum Arowana hanya bisa ditemui di lautan Amerika Selatan, Asia Tenggara, dan Afrika. Wow, fantastis!

 

Duh sangat disayangkan ya kalau 10 jenis ikan hias termahal di atas ternyata nggak memberi kesempatan banyak untuk dirawat oleh pecinta ikan aquariuam tingkat pemula. Kecuali kalau kamu yang duitnya banyak dan nggak sayang. Tapi nggak apa-apa deh, yang penting jangan lupa share ya..

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.