Beranda Fauna 8 Ikan Hias Aquarium yang Direkomendasikan untuk Pemula

8 Ikan Hias Aquarium yang Direkomendasikan untuk Pemula

BERBAGI
jenis ikan hias aquarium
via animal-world.com

Kalau kamu merasa belum punya pengalaman merawat ikan hias, namun hendak merawatnya, maka Raparapa menyediakan info menarik seputar jenis-jenis ikan hias aquarium yang direkomendasikan bagi kamu yang pemula.
Seperti berikut ini,

1. Ikan Danio

jenis ikan hias aquarium
via myaquariumclub.com

Selain garis-garis horizontal terangnya yang cantik, Danio juga terbilang ikan kecil yang aktif. Ketika pertama kali dikenalkan di aquarium, kamu hanya bermodalkan air bersih saja. Karena ikan ini kuat, dan bisa melakukan kehidupan dengan baik di berbagai kondisi air.

Danio adalah jenis ikan hias aquarium yang tepat di urutan pertama.

Oh iya, baca juga ya: 50+ Ikan Hias di Dunia yang Harus Kamu Tahu

2. Black Molly

jenis ikan hias aquarium
via aquariumfish.net

Black Molly termasuk jenis ikan hias aquarium yang kalem dan tampil adanya. Ini pilihan baik jika kamu yang pemula memilihara Ikan Black Molly, karena mereka sanggup beradaptasi di kondisi air yang asin juga.

Meskipun ukurannya kecil, tapi jika kamu membeli Balck Molly laki-laki dan perempuan, maka kamu akan melihat mereka menghasilkan bayi. Ramai deh aquariumnya.

Oh iya, jangan lupa baca juga Daftar Ikan Hias Kecil yang Nggak Gampang Mati

3. Black Skirt Tetra

jenis ikan hias aquarium
via animal-world.com

Black Skirt Tetra juga tergolong jenis ikan hias aquarium yang kalem. Namun, mereka bisa makan apa saja selagi mereka siap. Sekalipun itu sejenisnya. Maka sarannya, kamu harus menyertakan batu atau tanaman di dalam aquarium untuk dijadikan tempat persembunyian.

4. Kuhli Loach

jenis ikan hias aquarium
via ifish.ucoz.com

Kuhli Loach adalah ikan belut yang bisa dijadikan variasi untuk berbagai ikan hias aquarium lainnya.

Kuhli Loach ini unik loh, karena sering menyembunyikan dirinya di siang hari. Tapi mereka bisa membantu kebersihan aquarium juga, soalnya mereka akan makan makanan apapun yang telah jatuh ke bawah aquarium. Tapi kalau kamu mau menawarkan makanan tambahan untuk Kuhli Loach, maka usahakan makanannya harus tenggelam ke dasar ya!

5. Ikan Platy

jenis ikan hias aquarium
via aquariumfish.net

Ikan ini juga cantik sekali dan nggak agresif. Sangat cocok dijadikan ikan hias aquarium tingkat pemula.

Tapi sayangnya, sama halnya dengan Black Skirt Tetra, Platy juga bisa memakan ikan lainnya yang ukurannya lebih kecil. Jadi memang perlu batu dan tanaman di dalam aquarium untuk tempat persembunyian.

Tapi kamu harus tau juga nih, Platy ini ikan hias yang sangat selektif untuk membuat kombinasi warna baru ketika berkembang biak loh. Ketika mereka telah berkembang biak, kamu pasti akan menemukan beberapa warna baru lainnya yang sesuai dengan seleramu. Wah, direkomendasikan nih!

6. Ikan Swordtail

jenis ikan hias aquarium
via akuariumhias.blogspot.com

Biasanya sih orang-orang menyebutnya Ikan Ekor Pedang.

Jadi, Swordtail ini jenis ikan hias aquarium yang kegiatannya suka main-main. Lincah!

Ciri khas fisiknya punya sirip bawah yang panjang dan terlihat seperti pedang. Dengan warna tubuhnya yang cerah, Swordtail sangat membantu keindahan aquariummu.

Mereka kuat untuk hidup lama. Sangat direkomendasikan kepada pecinta ikan hias aquarium tingkat pemula.

7. Ikan Cupang

jenis ikan hias aquarium
via aquariumfish.net

Jadi, jika kamu mencari cahaya tambahan untuk aquarium, maka Ikan Cupang adalah jawabnnya. Soalnya kalau ngomong soal kecemerlangan wananya sih, ikan cupang nggak usah diragukan lagi. Pernah liat kecerahannya di leher teman kamu kan? Atau malah di leher kamu? Eh, maksudnya, kamu harus tau nih kalau ikan ini kuat. Untuk makanannya kamu hanya perlu menyediakan pelet. Nggak repot kok. Artinya cocok dong dijadikan ikan hias aquarium.

8. Ikan Maskoki

jenis ikan hias aquarium
via aquariumfish.net

Wah, Ikan Maskoki hadir untuk mengategorikan diri sebagai jenis ikan hias aquarium yang cantik dan menggemaskan. Tapi sayangnya muka teman kamu nggak mau ya disamakan dengan Maskoki, padahal kan Maskoki cantik dan lucu.

Ikan berkepala ceria dengan ekor mengipasi ini sangat cocok untuk untuk pecinta aquarium pemula. Karena kamu tinggal menguras 10 persen air aquarium per minggu.

 

Itulah jenis-jenis ikan hias aquarium tingkat pemula. Semoga kamu bisa menyayangi ikannya ya!

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.