Home Fauna 4 Jenis Kucing Persia Lucu yang Diidolakan Indonesia

4 Jenis Kucing Persia Lucu yang Diidolakan Indonesia

SHARE
jenis kucing persia
via cekidot.biz

Jenis Kucing Persia yang Diidolakan Indonesia — Di planet bumi, terdapat makhluk aneh tapi lucu yang bernama kucing. Raparapa sudah pernah membahas bagaimana kelucuan dan keanehan kucing terjadi di 28 Fakta Aneh dari Kucing Lucu.

Jangan lupa kamu baca ya!

Dan dari sekian banyaknya kucing lucu yang pernah Raparapa bahas juga di 11 Jenis Kucing Lucu ini Difavoritkan Banyak Orang di Penjuru Dunia, terdapat salah satu jenis kucing yang diidolakan masyarakat Indonesia, yaitu jenis kucing persia.

Menurut berbagai sumber kebanyakan, kucing persia asalnya dari Iran. Tapi nggak tau juga sih karena belum ada fakta yang menjelaskan secara ilmiah. Tapi yang pasti, jenis kucing persia muncul di zaman kuno, tapi populer di akhir abad 19.

Awalnya Inggris dan Amerikalah yang mempopulerkan kucing persia. Dan sekarang sudah populer di berbagai negara. Pada akhir abad 19 pun sosok kucing persia waktu itu sama kok kayak sosok kucing persia yang sekarang. Bulunya halus, parasnya imut, suka guling-guling, matanya juga suka merem melek, dan pasti mengeong-ngeong.

Dan kali ini, Raparapa akan membahas 4 jenis kucing persia yang digemari masyarakat Indonesia. Siapa tau dari penjelasan keempat jenis ini, kamu jadi mau pelihara salah satunya atau semuanya. Karena semua kucing persia ini dijamin lucu!

1. Kucing Persia Himalaya

jenis kucing persia
via jual-kucing.com

Karena adanya persilangan antara kucing Persia dengan kucing Siamse atau kucing Siam, maka muncullah jenis kucing persia bernama Himalaya.

Kebanyakan jenis kucing Siam kan kakinya panjang dan tubuhnya terlihat proposional. Tapi kalau jenis kucing Persia Himalaya sebaliknya, yaitu tubuhnya gemuk, kakinya pendek, tapi pola warna bulunya lebih seperti kucing Siam.

Kamu nggak usah ragu deh pelihara jenis kucing Persia Himalaya ini. Karena mereka tampil eksotik jika kamu rawat dengan baik.

2. Kucing Persia Flatnose

jenis kucing persia
via okdogi.com

Sesuai namanya, flatnose menjadi ciri khas unik untuk jenis kucing persia ini. Liat dari fotonya aja bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. Seenggaknya senyum di hati.

Karena tampilan Persia Flatnose ini menggemaskan. Hidungnya pesek, wajahnya bulat, pipinya tembem, bulunya gondrong, cara berjalannya juga anggun dan mempesona.

Itulah yang membuat jenis kucing Persia Flatnose digemari banyak masyarakat Indonesia. Malah kamu juga sering liat kucing ini dalam varian warna yang beragam. Ada yang putih polos, ada yang cokelat, belang-belang, dan lainnya.

3. Kucing Persia Peaknose

jenis kucing persia
via cekidot.biz

Wah, kalau jenis kucing Persia Peaknose lebih gemuk ketimbang gemuknya Persia Flatnose. Lebih gemuk inilah yang menjadikan Persia Peaknose terlihat lebih lucu. Dan lebih lucu inilah yang membuat Peaknose lebih banyak digemari masyarakat Indonesia. Serta lebih digemari inilah yang menjadikan banyak ajang perlombaan Kucing Perisa Peaknose Hias.

Kamu akan dibuat cinta deh sama jenis kucing persia satu ini. Sampai-sampai kamu nggak akan membiarkan siapapun untuk menganggunya. Asal kamu punya Persia Peaknose dulu, biar bisa merasakan betapa sayangnya kamu sama mereka.

Untuk harganya juga lebih mahal loh ketimbang jenis kucing Persia Flatnose. Ah, nggak masalah! Karena kebahagiaan yang kamu peroleh jauh lebih mahal dengan harganya.

4. Kucing Persia Medium

jenis kucing persia
via itsanimal.wordpress.com

Kalau kamu baca dari nama jenisnya, jenis kucing persia ini dinilai dari ukuran tubuhnya. Dan memang benar, ukuran tubuhlah yang membuat jenis persia ini dinamai Persia Medium.

Ukuran tubuh kucing Persia Medium ini sama seperti ukuran tubuh kucing biasa yang kamu lihat di jalan-jalan. Cuman, Persia Medium punya bulu yang bagus dan panjang, tapi nggak terlalu panjang kayak ketiga jenis kucing persia di atas.

Itulah makna sebenarnya dari nama Medium untuk jenis kucing persia satu ini. Tapi tetap aja digemari masyarakat Indonesia. Karena pastinya orang-orang Indonesia punya nilai-nilai ideal yang berbeda dalam memelihara kucing persia. Ada yang lebih suka jenis persia dengan bulu gondrong atau panjang, dan ada juga yang lebih suka jenis biasa kayak Persia Medium ini.

Yaudah ya, kamu pelihara aja Persia Medium! 🙂

 

Sekarang udah tau kan jenis kucing persia mana yang digemari banyak orang-orang Indonesia? Sekarang tinggal kamunya aja mau pilih jenis mana. Yang jelas semua jenis persia di atas unik, semuanya lucu, semuanya menarik, dan semuanya harus kamu rawat baik-baik ya!

Oh iya satu lagi, jangan lupa SHARE! 🙂

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.