Home Hubungan Yakin 50 Kata-kata untuk Sahabat ini Nggak Bikin Kamu Tersentuh?

Yakin 50 Kata-kata untuk Sahabat ini Nggak Bikin Kamu Tersentuh?

SHARE
Kata-kata Sahabat
via antiketombe.clear.co.id

50 Kata-kata Sahabat – Teman baik atau sahabat merupakan seorang (atau orang-orang) yang memiliki ikatan batin yang kuat dengan kamu. Mereka yang selalu ada untukmu. Ia akan mendukung, akan mendengarkan keluh kesah, menegur bila kamu salah dan menghibur ketika kamu sedang bersedih.

Sahabat bisa berasal dari teman sekolah, teman kampus, teman masa kecil maupun dari keluargamu sendiri. Sahabat juga merupakan orang yang luar biasa karena telah membentukmu hingga menjadi dirimu saat ini. kata-kata mutiara untuk sahabat

Coba deh ingat-ingat lagi, siapa orang pertama yang kamu curhatin ketika kamu putus dengan pacar kamu?

Siapa yang kamu curhatin ketika kamu bertengkar dengan orangtua kamu? Siapa yang kamu curhatin waktu naksir cowok dari kelas sebelah? Pasti orang pertama yang dicurhatin adalah sahabat kamu, kan? kata-kata untuk sahabat

Lalu, bagaimana reaksi sahabat kamu? Ketika kamu bersedih, pasti ia akan memberikan pundaknya untukmu menangis. Ia akan berusaha menenangkan perasaan kamu agar kamu segera melupakan kesedihan. kata-kata mutiara untuk sahabat

Atau sahabat kamu tahu kalau kamu suka cowok dari kelas sebelah? Dia bakal cari tahu siapa cowok itu dan memberikan informasinya kepadamu. Gak perlu repot-repot stalking lagi, deh! Kalau sahabat kamu sedang tidak sibuk, mungkin dia bakal nyomblangin ke kamu juga. Hehe kata-kata untuk sahabat

Banyak sekali yang hal-hal sudah dilakukan oleh sahabat untukmu, namun terkadang kamu lupa untuk menghargai dan berterima kasih untuk segala yang pernah diperbuat oleh sahabat, meskipun terkadang ada hal-hal menyebalkan juga yang dilakukannya juga sih. kata-kata untuk sahabat

Tetapi, bagaimana sih caranya memberitahu sahabat bahwa keberadaan mereka sangat berharga untukmu?

Bilang ‘aku sayang padamu’ aja. Hehe

Waduh. Kalau langsung bilang begitu, Raparapa yakin, status kalian akan berubah; dari temen jadi demen. Masih ada cara lain untuk mengungkapkannya kok. Raparapa akan membocorkannya padamu. Simak, ya!

Mengirimkan Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat

pacaran sehat kristen pacaran sehat dan tidak sehat
Lho, kok warna sahabatnya gelap?

Kamu sudah memperlakukan sahabat kamu dengan baik, bersimpati padanya, mendengarkan keluh kesahnya, menjaga rahasianya dan membantunya bila kesulitan.

Kamu juga dapat membuatnya bahagia dan tersenyum hanya dengan mengirimi kata-kata mutiara atau quote tentang persahabatan. kata-kata untuk sahabat

Resep persahabatan yang awet: Mengirimi kata-kata mutiara minimal satu kali sehari setelah makan — kalau tidak makan, nanti kamu bakalan lapar. Seperti minum obat, ya? Hehe.

Kata mutiara apa saja yang dapat disampaikan kepada sahabat? Inilah 50 kata-kata mutiara yang dapat membuat sahabatmu tersenyum:

1. “Karena kamu, aku jadi banyak tertawa, sedikit bersedih, dan selalu bahagia”

2. “Jika kamu sendirian, aku akan menjadi bayangan untuk menemanimu. Jika kamu menangis, aku akan menjadi tempat untukmu bersedih. Jika kamu ingin berbahagia, aku akan membuatmu tersenyum”

3. “Mungkin aku tidak selalu ada di sana bersamamu, namun aku selalu ada untukmu” kata-kata untuk sahabat

4. “Hadiah terindah dalam hidupku adalah persahabatan. Dan aku telah menerimanya, yaitu kamu sebagai sahabatku” – Hubert H. Humphre

5. “Aku tak dapat membayangkan seperti apa diriku saat ini jika bukan karena kehadiran sahabat-sahabatku yang membuat hatiku penuh dengan kegembiraan. Sahabat membuat hidupku menjadi lebih menyenangkan” — Charles R. Swindoll kata-kata mutiara untuk sahabat.

6. “Kita lahir sendirian, kita hidup sendirian, dan mati sendirian. Hanya melalui cinta dan persahabatan kita dapat menciptakan ilusi sementara bahwa kita tidak sendirian” — Orson Welles

7. “Sahabat terbaikku adalah mereka yang menjadikanku seorang yang lebih baik” — Henry Ford

8. “Persahabatan bukanlah tentang seseorang yang paling lama kau kenal, tetapi seseorang yang datang ke hidupmu dan berkata ‘aku ada untukmu’ dan ia membuktikannya” kata-kata untuk sahabat

9. “Sahabat baik seperti bintang, kamu tak selalu melihatnya. Namun mereka selalu ada untukmu”

10. “Ada sahabat, ada keluarga, dan ada pula sahabat yang menjadi keluarga”

11. “Ada suatu saat ketika aku tersadar apa yang dimaksud dengan sahabat sejati. Yaitu seseorang yang akan selalu ada untukmu — kamu tak sempurna, kamu terkadang membingungkan, kamu yang terkadang salah — karena hal itulah yang seharusnya dilakukan oleh seorang sahabat” kata-kata mutiara untuk sahabat

12. “Teman biasa akan datang dan pergi seperti ombak di lautan. Namun sahabat sejati akan menempel seperti seekor gurita di wajahmu”

13. “Sahabat baik itu: sulit ditemukan, sangat sulit untuk ditinggalkan dan tidak mungkin dilupakan”

14. “Sahabat sejati adalah seseorang yang melihat kesedihan di matamu, sementara orang lain melihat senyuman di bibirmu” kata-kata untuk sahabat

15. “Sahabat adalah harta karun yang sesungguhnya. Terkadang mereka lebih mengenalmu daripada kamu mengenal dirimu sendiri. Dengan kejujuran, mereka akan menuntun dan mendukungmu untuk berbagi tawa dan air mata bersama. Kehadiran mereka dapat mengingatkanmu bahwa kau tidak pernah benar-benar sendirian” kata-kata mutiara untuk sahabat

16. “Janganlah kamu berjalan di belakangku, karena aku tidak mungkin memimpin. Jangan berjalan di belakangku, karena aku tidak mungkin mengikutimu. Tapi berjalanlah di sampingku dan jadilah temanku” — Albert Camus

17. “Sahabat sejati ialah seorang yang menikammu dari depan” — Oskar Wilde

18. “Dalam manisnya persahabatan, biarlah ada tawa dan saling berbagi kegembiraan. Seperti embun pagi, meskipun hanya setetes tapi memberikan kesegaran” — Khalil Gibran kata-kata untuk sahabat

19. “Seorang sahabat yang setia bernilai seribu teman” — Euripides

20. “Bahasa persahabatan bukanlah kata-kata, melainkan makna” — Henry David Thoreau

21. “Pohon diingat karena buahnya; menusia diingat karena perbuatannya. Perbuatan yang baik tidak akan pernah terlupa; seperti ia yang menaburkan kesopanan dan menumbuhkan persahabatan, dan dia pula yang menanamkan kebaikan dan memetik hasil yaitu cinta” — Saint Basil kata-kata mutiara untuk sahabat

22. “Seorang teman sejati lebih memilih ada untukmu meskipun ia lebih suka berada di tempat lain” — Len Wein

23. “Cinta sejati itu jarang, persahabatan sejati itu langka” — Jean de La Fontaine

24. “Hidup tanpa teman ibarat hidup di pulau terpencil. Menemukan seorang sahabat sejati dalam seumur hidup adalah keberuntungan, menjaganya adalah suatu berkah” — Baltasar Gracian kata-kata untuk sahabat

25. “Persahabatan bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Namun jika kamu tidak mengetahui makna dari persahabatan, kamu benar-benar tidak mempelajari apapun” — Muhammad Ali

26. “Eratnya persahabatan tidak tergantung pada seberapa lama kamu mengenalnya” — Rabindranath Tagore

27. “Persahabatan sejati ibarat sebuah tanaman yang pertumbuhannya lambat. Ia harus melalui dan bertahan oleh berbagai cobaan, sebelum akhirnya dapat disebut sebagai sebuah tanaman” — George Washington kata-kata mutiara untuk sahabat

28. “Dari semua harta yang ada, persahabatan adalah yang paling berharga” — Herodotus

29. “Persahabatan itu seperti ilmu filsafat, seperti seni… ia tidak memiliki nilai kelangsungan hidup, namun memberikan nilai untuk kelangsungan hidup” C. S. Lewis

30. “Sahabat itu ibarat satu hati dalam dua tubuh” — Mencius

31. “Aku mendefinisikan persahabatan sebagai ikatan yang dapat melampaui segala rintangan. Jika kamu siap untuk mengharapkan apapun dari teman, seperti hal yang baik, buruk maupun jelek.. itulah kusebut sebagai persahabatan sejati” — Harbhajan Singh kata-kata untuk sahabat

32. “Sahabat sejati mewakili sebuah dunia di dalam diri kita, dunia yang tidak ada sebelum mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah lahir sebuah dunia baru” — Anais Nin

33. “Seorang sahabat adalah hadiah yang kau berikan untuk dirimu sendiri” — Robert Louis Stevenson

34. “Aku sangat menghargai teman yang ada ketika diriku berada dalam kesusahan. Aku lebih mempercayai mereka yang membantu meringankan masa-masa sulitku daripada mereka yang hanya ingin menikmati kemakmuranku” — Ulysses S. Grant

35. “Banyak orang yang ingin berkendara dengan mobil mewah bersamamu, tetapi yang kamu inginkan adalah seorang yang mau naik bus bersamamu ketika mobil mewahmu rusak” — Oprah Winfrey kata-kata mutiara untuk sahabat

36. “Jarak maupun waktu tidak dapat mengurangi persahabatan mereka” — Robert Southey

37. “Sahabat yang tulus bagaikan lampu kapal di malam badai” — Giotto di Bondone

38. “Sahabat baik menjadikan saat-saat yang buruk menjadi baik dan saat-saat yang baik menjadi tak terlupakan”

39. “Sangat penting menjadikan persahabatan lebih erat daripada sekadar teman bergosip, teman minum dan merokok. Bersahabatlah dengan orang yang akan menangis bersamamu, yang akan mendukung rencana hidupmu dan yang percaya padamu” kata-kata untuk sahabat

40. “Terkadang, hal-hal kecil yang kamu lakukan bersama sahabatmu menempati ruang terbanyak di hatimu” — Winnie the Pooh

41. “Sahabat sejati mengetahui kelemahanmu, tetapi ia menunjukan kekuatanmu”

42. “Jika suatu saat kita tidak bersama lagi, ada sesuatu yang harus selalu kamu ingat. Kamu lebih berani daripada yang kamu tahu, lebih kuat daripada yang kau kira dan lebih pintar daripada yang kau pikir. Tetapi yang terpenting adalah meskipun kita jauh, aku selalu ada untukmu” — A. A. Milne

43. “Berat untuk mengucapkan perpisahan, namun lebih berat lagi jika aku berpikir bahwa aku tak akan membuatnya bahagia” — Doraemon (dalam film Stand By Me)

44. “Kau dan aku adalah sebuah tim. Tak ada yang lebih penting daripada persahabatan kita” — Monster, Inc. kata-kata mutiara untuk sahabat

45. “Setiap menit bersamamu menjadi saat-saat terbaik dalam hidupku” — Bolt

46. “Satu teman yang memiliki banyak persamaan denganmu lebih baik daripada banyak teman tetapi kesulitan mencari bahan pembicaraan” — Mindy Kaling

47. “Banyak orang yang datang dan pergi dari hidupmu, tetapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak di hati” — Eleanor Roosevelt

48. “Hal terbaik tentang sahabat sejati adalah meskipun kamu pergi selama berbulan-bulan tanpa bertemu dengan mereka, mereka tetap ada untukmu dan bersikap seolah-olah kamu tidak pernah pergi!” — Ariana Grande kata-kata untuk sahabat

49. “Sesuatu yang membantuku adalah memiliki sahabat baik yang bisa diandalkan” — Drew Barrymore

50. “Sahabat sejati adalah seseorang yang tidak pernah bosan mendengarkan drama kamu lagi dan lagi” — Lauren Conrad

 

Cukup banyak, bukan? Kata-kata yang mana kah yang menjadi favoritmu? kata-kata mutiara untuk sahabat

Menghabiskan Waktu Yang Berkualitas Bersama Sahabat

Kata-kata Sahabat
via antiketombe.clear.co.id

Menghabiskan waktu yang berkualitas (Quality time, kalau kata anak zaman now), sangat penting untuk menjaga persahabatan. Melakukan quality time nggak harus dengan nongkrong-nongkrong cantik di kafe mahal, update Instastory, Path, Facebook supaya semua orang tahu kamu sedang bersama sahabatmu.Tapi bisa juga sekadar chat atau sesekali menelponnya. kata-kata untuk sahabat

Cobalah untuk menanyakan bagaimana harinya, kabar terbarunya, dan menanyakan apakah ia mempunyai waktu untuk bertemu.

Shay, hari Sabtu meet up, yuk. Kita ke Sency, shopping-shopping. *dheg*

Sempatkanlah waktu untuk bertemu dengan sahabat. Kalian bisa jalan bareng, olahraga bareng (misalnya di Car Free Day), atau berkunjung ke rumahnya untuk silaturahmi juga dengan keluarganya.  kata-kata mutiara untuk sahabat

Apabila kamu dan sahabat memiliki hobi bernyanyi, pergi karaoke dan bernyanyi dengannya juga menyenangkan. Karena saat memilih lagu di karaoke, biasanya mood seseorang ketahuan dari genre lagu yang dipilihnya.

Memangnya nggak bosan, mendengarkan lagu bertema cinta-cintaan melulu? Karena tahu kamu sedang galau (dilihat dari daftar lagu karaoke yang galau), kemudian sisa waktu karaoke digunakan untuk curhat, deh. Sedang bersenang-senang bersama sahabat kok malah jadi galau. kata-kata mutiara untuk sahabat

Untuk menghindari kegalauan itu, Raparapa juga sudah menyiapkan daftar lagu bertema persahabatan yang bisa kamu dengar dan nyanyikan bersama sahabat. Asik, kan? Berikut daftar lagunya: kata-kata untuk sahabat

  1. Randy Newman – You Got a Friend in Me (OST Toy Story)
  2. Nindy Feat Audy – Untuk Sahabat
  3. Spice Girls – Wannabe
  4. Spice Girls – Viva Forever
  5. Nidji – Arti Sahabat
  6. Kanye West feat. Big Sean & Jay Z – Clique
  7. Sheila on 7 – Sahabat Sejati
  8. Sheila on 7 – Kisah Klasik Untuk Masa Depan
  9. Sindentosca – Kepompong
  10. The Beatles – A Little Help From My Friends
  11. Ipang – Sahabat Kecil (OST Laskar Pelangi)
  12. Sherina – Persahabatan (OST Petualangan Sherina)
  13. Vitamin C – Graduation (Friends Forever)
  14. James Taylor – You’ve Got a Friend
  15. Pharrel Williams – Best Friend
  16. Dionne Warwick, Elton John, Gladys Knight & Stevie Wonder – That’s What Friends Are For
  17. The Jackson 5 – I’ll Be There
  18. Jason Mraz – Song for a Friend
  19. Bruno Mars – Count on Me
  20. Rihanna – Umbrella

Bonus lagu Korea yang enak didengar bersama sahabatmu!

  1. Big Bang – Oh My Friend
  2. Super Junior – 어느새 우린 (Good Friends)
  3. Secret – Friends (ost. God of Study)
  4. SNSD – My Best Friend

 

Itulah 50 kata-kata sahabat beserta lagu yang bisa kamu lakukan kepada sahabat. Semoga semua kata-kata di atas membuat hubungan kalian semakin menarik dan kompak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.