Beranda Artikel 16 Kejadian Aneh tapi Nyata yang Membuat Kita Ingin Mengumpatkan Kekesalan

16 Kejadian Aneh tapi Nyata yang Membuat Kita Ingin Mengumpatkan Kekesalan

BERBAGI
kejadian aneh tapi nyata
kejadian aneh tapi nyata

Kalau kayak lelaki jelek bisa memacari perempuan cantik mah bukan kejadian aneh tapi nyata. Tapi memang pada dasarnya lelaki tersebut pintar mendapatkan perempuan. Seperti mendapatkan Perempuan Seksi dan Ramah Lingkungan.

Dan kali ini Raparapa berhasil mengumpulkan berbagai fakta sebenar-benarnya, mengenai beberapa hal yang layak disebut sebagai kejadian aneh tapi nyata. Sebagian fakta yang seringkali ditemui tanpa kita sadari. Fakta-fakta unik yang merupakan kejadian serius tapi aneh, tapi nyata juga, tapi mengesalkan. Karena itu semuanya butuh penelitian lebih lanjut, serta dukungan moral dari segenap masyarakat dan juga belaian kasih sayang. Berikut di antaranya:

1. Dierep-erep

kejadian aneh tapi nyata
via sleep-paralysis-info.com

Peneliti mengatakan, kemungkinan 52 persen visual di mimpi ketika kita tidur adalah kejadian di dunia nyata. Tapi secara kehidupan nyata, apakah kita pernah melayang? Kalau nggak, kenapa di saat kondisi sedang tidur, tubuh kita bisa melayang atau mengambang saat mata kita dierep-erep, ya? Ini merupakan kejadian aneh tapi nyata sekaligus menyeramkan.

2. Merasa Ganjil Ketika Volume TV di Angka Ganjil

kejadian aneh tapi nyata remote-tv
via pixabay.com

Raparapa menebak, pasti kamu merasa ganjil kan jika volume TV berada di angka ganjil? Seperti masih ada yang mengganjal di hati gitu. Lebih merasa puas ketika volume TV di angka genap. Entah esensinya apa, yang jelas ini termasuk kejadian aneh tapi nyata.

Yang disayangkan, hingga kini belum ada penelitian yang mengungkapkan kejadian aneh ini.

3. Baterai Remote TV Habis, Tapi Setelah Dipukul-pukul Bisa Nyala Lagi

kejadian aneh tapi nyata remote tv via pinterest.com
via pinterest.com

Sama aja dengan point nomor 3. Mungkin dalam urusan remot-meremot, kita akan bertemu keganjilan di point nomor 3 dulu, setelah itu bertemu keganjilan di point nomor 4, yaitu baterai remote TV habis, tapi setelah dipukul-pukul bisa nyala lagi.

Atau sebaliknya? Bertemu keganjilan di point nomor 4 dulu, setelah itu bertemu keganjilan di point nomor 3. Ah, mbuh lah!

Pokoknya, belum ada studi yang memecahkan kejadian aneh tapi nyata pada kasus remote TV ini. Kita yang mengalaminya bawaannya pengin mengumpatkan kekesalan aja.

4. Lebih Mudah Mengingat Kejelekan Daripada Kebaikan

kejadian aneh tapi nyata mengingat
via pixabay.com

Ini juga termasuk kejadian aneh tapi nyata. Bisa-bisanya kita lebih gampang mengingat kejelekan atau keanehan daripada kebaikan. Padahal yang baik atau bagus jelaslah berefek pada kebahagiaan mata, pikiran, dan hati. Tapi kenapa kejelekan secara sendirinya bisa tertanam di ingatan kita, ya? Aneh.

Misalna gini, coba kamu sebut siapa aja manusia yang terakhir kali menyakiti hati kamu? Pasti ingat! Tapi kalau teman SD siapa yang pernah membela kamu waktu kamu dijahili oleh teman-teman kelas? Ingat? Belum tentu.

5. Dalam Urusan Cinta, Pria Mudah Berjanji, Sementara Wanita Mudah Percaya

kejadian aneh tapi nyata pria dan wanita
via pixabay.com

Dalam urusan cinta, kita nggak asing ketika bertemu kejadian aneh tapi nyata. Seperti yang satu ini, nih. Pria mudah berjanji, sementara wanita mudah percaya. Kita sudah sering bertemu di ranah itu. Tapi ironisnya, banyak pasangan yang masih menjadi korban aneh sekaligus memilukan ini.

Eh, nggak usah jauh-jauh deh. Bisa jadi kamu sebagai pria, masih suka mudah mengumbar janji ke wanita kan? Sementara kamu yang wanita, masih aja percaya sama janji pria kan?

6. Dalam Satu Hari Kita Sempat Memikirkan Mantan

kejadian aneh tapi nyata mengingat mantan
via ciricara.com

Jangan bohong! Meskipun sebentar, pasti dalam satu hari kamu sempat memikirkan mantan. Iya, kan? Entah memikirkan secara sengaja atau nggak, entah itu mantan cinta pertama atau mantan yang baru-baru putus kemarin, yang penting kamu sempat memikirkan di setiap harinya.

Padahal sudah jelas saat ini kita punya kehidupan baru bersama pasangan yang sangat kita cintai. Kebahagiaannya pun selalu terasa di sepanjang waktu. Artinya sudah terbukti kalau sebetulnya kita telah move on. Tapi kenapa ya dalam satu hari, pikiran kita akan mengingat mantan? Sungguh kejadian aneh tapi nyata!

Hayoo, jangan-jangan saat ini kamu lagi cengar-cengir karena mendadak ingat kejadian aneh dan lucu bersama mantan. Tapi kalau kenangan kamu bersama mantan mengandung banyak duka memang bikin kesal sih. Sabar ya!

7. Aroma Kentut Sendiri Dianggap Biasa Aja

kejadian aneh tapi nyata kentut
via preventdisease.com

Ini juga merupakan kejadian aneh tapi nyata yang diolah dengan perasaan kesal.

Padahal di mana-mana yang namanya kentut punya aroma nggak sedap. Tapi untuk menghirup aroma kentut sendiri, kita nggak pernah mempermasalahkan. Giliran orang lain yang kentut, kita akan jengkel karena aromanya bikin aktivitas otak kita menurun drastis. Aneh!

8. Wanita Lemah Secara Fisik Dibandingkan Pria, tapi Nggak Lemah Ketika Belanja

kejadian aneh tapi nyata shoping
via facenfacts.com

Mengapa point ini termasuk bagian dari kejadian aneh tapi nyata? Karena secara hakiki memang benar sekali.

Kodratnya wanita memang gitu kan? Yaitu lemah secara fisik dibandingkan pria. Tapi kamu koreksi lagi deh. Kenapa wanita selalu kuat ketika belanja lama-lama, ketika nyalon lama-lama, nggosip lama-lama. Padahal semua itu kan membutuhkan energi dan waktu yang banyak? Coba suruh pria untuk belanja atau nggosip dalam waktu lama, sepertinya sih hanya pria rempong yang bisa menerapkan.

9. Kalau Lagi Kangen Seseorang, Besok Atau Beberapa Harinya Ketemu dengan Orang Tersebut

kejadian aneh tapi nyata ketemuan
via elegantthemes.com

Ini juga merupakan kejadian aneh tapi nyata yang nggak bisa terbantahkan. Tapi kata kebanyakan ilmuwan, kejadian ini merupakan kekuatan semesta. Jadi alam semesta cenderung mengabulkan pikiran kita di alam bawah sadar.

Contohnya begini, saat kamu kangen dengan seorang teman lama, dan kamu punya harapan menggebu-gebu ingin bertemu dengannya, maka besoknya atau dalam waktu dekat, semesta akan mewujudkan pertemuan kalian tanpa kamu sadari. Itulah kehebatan pekerjaan semesta yang nggak boleh dibantah.

10. Setiap Bawa Korek Gas Pas Lagi Ngumpul Bersama Teman, Pasti Koreknya Hilang

kejadian-aneh tapi nyata korek gas
via us-winston.com

Yang ini adalah jenis kejadian aneh tapi nyata yang tingkat kekesalannya sebetulnya sangat nggak bisa diampuni.

Ketika korek gas kamu hilang setelah hang out bersama teman-teman, kamu bawaannya pasti ingin sekali mengumpatkan kekesalan ke mereka, sampai-sampai kamu kapok hang out lagi bersama mereka, karena nggak ingin korek gasmu hilang ke ketiga kalinya. Ya, ketiga kalinya, sebab kalau satu atau dua kali hilang masih bisa dimaklumi.

Pasalnya, korek gas bagi kamu yang merokok secara langsung sudah menjadi asisten kamu. Selalu diajak ke mana-mana, selalu siap saat dibutuhkan. Dibutuhkannya bukan untuk menyalakan rokokmu aja, melainkan banyak. Seperti bisa untuk menyalakan rokok teman yang nggak membawa korek gas, meskipun pada akhirnya ya korek gasnya dicolong dia juga. Teman-teman seperti itu memang tergolong teman hidup yang layak ditembak mati, sih.

11. Mendadak Jadi Couple dengan Teman, Padahal Nggak Janjian

kejadian aneh tapi nyata couple
via etsy.com

Pastinya kamu sering mengalami kejadian aneh tapi nyata yang satu ini!

Hanya karena perkara kamu dan teman kamu yang nggak sengaja bertemu di tempat umum, lalu ternyata warna pakaian yang kalian kenakan sama. Terkadang teman kamu lainnya akan nyletuk,

“Ciyeee yang janjian. Pakaiannya samaan.”

Ya gitu deh. Padahal nggak janjian, tapi berasa couple. Aneh.

12. Kalau Nunggu Pedagang Makanan lama, Pas Udah Makan, Eh Pedagang Makanannya Lewat

kejadian aneh tapi nyata menunggu
via penumbria.net

Kejadian aneh tapi nyata yang satu ini juga cukup mengesalkan. Bayangkan aja, kita sudah berlama-lama menunggu pedagang makanan seperti padagang bakso demi membahagiakan batin dan fisik, lalu karena terlalu lama, perut kita menyerah, akhirnya kita makan makanan lain. Eh, disaat proses menyantap makanan, pedagang bakso lewat dengan alunan ting-ting-ting suara mangkuknya. Suara itu seolah meledek kita. Aneh dan ngeselin kan?

Siapa yang salah? Pedagang bakso lah! Hal ini bisa aja menimbulkan penyakit Macrophobia loh, yaitu ketakutan menunggu sesuatu yang lama. Tapi tetap aja, meskipun kejadian ini bukan atas dasar kesengajaan pedagang bakso, maka alangkah baiknya kita masukan ke dalam salah satu kejadian aneh tapi nyata aja.

13. Benda yang Sedang Kita Cari Nggak Ketemu, Pas Nggak Dicari Nongol

kejadian aneh tapi nyata cari sesuatu
via wikihow.com

Kejadian aneh tapi nyata ini juga hampir mirip dengan point nomor 13. Jadi seolah-olah benda yang sedang kita cari itu bernyawa. Benda tersebut punya selera humor yang aneh dan payah. Pas kita cari, mungkn barang itu ngumpetnya sambil menertawai kita di suatu tempat.

Makanya, sebagai manusia yang harusnya lebih smart daripada benda-benda mati, kamu harus bikin strategi. Kalau kita mencari suatu benda, jangan sampai kamu berniat apalagi mengatakan dengan keras bahwa kamu sedang mencari benda tersebut. Pura-pura aja nggak nyari gitu. Mudah-mudahan bisa ketemu dengan gampang.

14. Sudah Belajar Penuh, tapi Remedial

kejadian aneh tapi nyata remidial
via acmi.net.au

Kita pasti pernah melewatkan momen ini. Kalau belum, artinya kamu adalah pelajar yang beruntung. Momen ini seringkali kita temui di saat menjelang ujian. Sudah belajar penuh dengan harapan nilai ujian bagus, tapi tetap aja ujung-ujungnya remidial. Apa karenakan kita terlalu bodoh? Kayaknya sih enggak, ah. Soalnya banyak kok pelajar yang mengalami peristiwa aneh ini. Artinya kejadian aneh tapi nyata yang satu ini nggak perlu kita sesalkan juga sih.

15. Udah Semangat Buat Janjian Nongkrong, Pas Udah Nongkrong, Semua Pada Main Gadget

kejadian aneh tapi nyata gadget
via secureteen.com

Semua pasti pernah mengalami kejadian aneh tapi nyata yang satu ini. Waktu belum ketemuan aja, semangat banget bikin agenda untuk ketemuan. Eh setelah kopdaran di tempat yang indah, memesona, dan rupawan, semuanya pada sibuk mainan gadget masing-masing.

Kasihan kan teman di situ yang nggak punya hape pintar. Yang hapenya hanya bisa SMS dan nelpon doang. Terpaksa deh beliaunya harus puas baca-baca inbox atau outbox pesan-pesan lama. (Puk-puk!)

Tips untuk sahabat Raparapa yang punya hape sedemikian itu,

“Jangan pernah hapus SMS-SMS di inbox atau outbox kamu. Pada suatu kesempatan, hal itu bisa menolongmu menghadapi kejadian aneh tapi nyata yang satu ini.”

16. Sandal Jepit Adalah Milik Bersama Seluruh Rakyat Indonesia

kejadian aneh tapi nyata sandal japit
via wartakesehatan.com

Tau sandal jepit karet yang warna atasnya biasanya putih dan alasanya hitam itu kan? Nah, sandal ini paling populer di Indonesia.

Penampakannya biasa aja. Nggak ada mewah-mewahnya sama sekali dan tergolong murah. Tapi entah mengapa, seluruh masyarakat Indonesia merasa berhak atasnya, merasa miliknya juga. Sehingga jika melihat sandal japit teronggok sendirian di depan rumah, masjid, sekolah, kantor, kita pasti bisa dengan santai memakainya, tanpa memedulikan perasaan orang yang membeli sandal itu di warung-warung terdekat. Sungguh kejadian aneh tapi nyata.

 

Kayaknya hampir semua kejadian aneh tapi nyata yang disebutkan di atas dampaknya mengesalkan ya? Artinya terbukti kalau yang aneh-aneh memang harus dihadapi dengan cara sabar. Ya sudah, kamu yang sabar ya!

3 KOMENTAR

  1. Hehehe bener banget ya. Gak jarang karena hal itu jadi ingin mengumpat kekesalan tapi ya memang begitu adanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.