Beranda Seni dan Budaya Aneka Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Menggemaskan!

Aneka Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Menggemaskan!

BERBAGI
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via figmilkshakes.blogspot.co.id

Sebelum membahas kerajinan tangan apa aja yang bisa dibuat dari kain flanel, kamu harus tau dulu, kalau kerajinan tangan satu ini sangat digemari oleh banyak anak muda. Karena selain sangat gampang kamu temui di toko atau pasar, harga kain flanel juga nggak mahal. Ditambah proses menjahitnya nggak perlu ribet dilipat-lipat seperti kain yang lain, malah kain flanel gampang banget dibentuk ketika dijahit lalu dijadikan kerajinan tangan.

Banyak kok pengrajin yang memanfaatkan kain flanel untuk bereksperimen. Apalagi dari waktu ke waktu, kerajinan tangan dari kain flanel semakin banyak peminatnya karena terbukti punya nilai jual tinggi.

Oh iya, baca juga ya: 17 Kerajinan Tangan Indonesia di Mata Dunia

Oke, sekarang saatnya kamu menjahit kain flanel. Karena Raparapa punya referensi bagus untuk menciptakan kerajinan tangan dari kain flanel! Seperti ini nih,

Burung Hantu Mungil

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via twomoreminutes.com

Untuk membuat burung hantu mungil ini kamu hanya butuh kain flanel yang dijadikan bagian sayap dan perut, pita (terserah kamu mau pakai pita warna apa), kain tipis yang berbulu untuk bagian tubuh nanti, serta benang dan jarum atau mesin jahit. Gini nih cara bikinnya..

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via twomoreminutes.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via twomoreminutes.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via twomoreminutes.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via via twomoreminutes.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via via twomoreminutes.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via via twomoreminutes.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via twomoreminutes.com

Itu burung hantunya lucu ya.. Syukur-syukur bisa bunyi, kuk kuk, kuk kuk, kuk kuk kuk kuk kuk kuk. Hihihi.

Oh iya, baca juga yuk 12 Hantu Seram Tapi Populer di Dunia

Dijadikan Amplop Lucu

Kerajinan Tangan dari Kain Flanell
via clevercharlotte.com

Jadi, yang zaman sekarang amplop kertas udah hampir ditinggalkan, maka untuk amplop dari kain flanel ini bisa kamu jadi pertimbangan untuk dibuat. Bikinnya gampang kok, hampir sama kayak cara di atas. Tambahnnya kamu cuman perlu kancing.

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via clevercharlotte.com

Amplop dari kain flanel ini adalah salah satu kerajinan tangan yang istimewa untuk dijadikan kado, karena pastinya akan menimbulkan kesan unik dan menyenangkan. Coba aja kamu kasih ke pacarmu (kalau punya), nggak mungkin dia nolak!

Dijadikan karakter tikus atau hewan-hewan kecil pengganggu

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via simplefooda.blogspot.co.id

Ini juga menggemaskan. Tikus atau hewan pengganggu lainnya akan terlihat lucu ketika disulap ke dalam bentuk kerajinan tangan dari kain flanel. Ini ide yang brilian untuk dijadikan hiasan meja rumah kamu.

Bahannya sama seperti yang di atas. Tambahannya kamu hanya perlu teknik tusukan dari jarum pentul untuk membuat pola badan tikus yang mengembang.

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via simplefooda.blogspot.co.id
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via simplefooda.blogspot.co.id
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via simplefooda.blogspot.co.id
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via simplefooda.blogspot.co.id
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via simplefooda.blogspot.co.id

Lucu ya!

Dalam bentuk hati mini

Kerajinan tangan yang ini juga menarik. Kamu hanya perlu kain flanel, beras atau kacang, benang dan jarum, karena yang ini sebaiknya kamu jahit pake tangan.

Oh iya kalau bisa pas bikin kamu sambil senyum, supaya bentuk hatinya menarik. Oke mari kita simak!

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via thriftdee.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via thriftdee.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via thriftdee.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via thriftdee.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via thriftdee.com
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via thriftdee.com

Keren kan? Saat memasukkan beras atau kacang ke dalam, kamu juga bisa menambahkan kertas di dalamnya supaya membentuk rapi. Untuk ukurannya juga bisa kamu tentukan sendiri loh.

Kerajinan tangan model ini juga bisa dijadikan sebagai penghangat tangan loh ketika disimpan dalam microwave. Atau sekalian aja kamu masak pake magicjar.

Eh tapi kamu juga bisa bikin model bentuk lainnya kok. Mau bentuk bola, segitiga, atau bantal mini, yang penting dari kain flanel dan diisi menggunakan beras atau kacang, supaya bisa mengembang bagus.

Dijadikan kemeja untuk gelas kopi favortimu juga oke kok!

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via thriftdee.com

Yang ini juga sederhana sekali. Kamu hanya perlu kain flanel dengan motif kotak-kotak dan kancing yang sudah tidak terpakai. Bayangkan, kebanyakan orang hobi minum dengan gelas atau mug favorit, dan ketika diberi sentuhan kerajinan tangan kemeja gelas dari kain flanel ini, maka akan terlihat suasana yang menyenangkan.

Sangat direkomendasikan untuk perempuan, atau bahkan perempuan yang hobi berkreasi dalam pernik dapur.

Kamera Polaroid Mungil

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via figmilkshakes.blogspot.co.id

Ini juga barang manis yang hanya mengandalkan kain flanel dan benang serta jarum. Untuk tambahan lainnya kamu hanya perlu tali elastis yang dijahit ke belakang.

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
via figmilkshakes.blogspot.co.id

Gimana? Lucu kan?

 

Semua bahan yang dibutuhkan sangat terjangkau dan caranya bisa kamu lakukan segera kan? Itulah alasan mengapa banyak orang yang berkreasi melalui kain flannel. Sekarang nih ya, popularitas kerajinan tangan dari kain flanel sangat tinggi, terutama bagi penyedia produk souvenir pernikahan. Karena bahan dasar kain yang dibuat dari serat wol ini emang cocok banget dijadikan kerajinan tangan. Ketebalan juga bisa dibilang cukup. Nggak terlalu tebal, dan nggak terlalu tipis. Jadi gampang banget untuk diatur.

Sekarang saatnya mengucapkan, selamat berkreasi ya! 🙂

2 KOMENTAR

  1. Lucu2 banget hasil DIY nya. aku ada flanel di rumah, beberapa dijadiin mainan krucil, tapi masih sisa banyak, ntar dicoba bikin yang gampang ah 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.