Beranda Fauna 11 Jenis Kucing Lucu ini Difavoritkan Banyak Orang di Penjuru Dunia!

11 Jenis Kucing Lucu ini Difavoritkan Banyak Orang di Penjuru Dunia!

BERBAGI
kucing lucu
via allaboutpet.info

Tulisan ini bukan sekedar menunjukkan kelucuan kucing karena yang namanya kucing pasti dijamin lucu. Tapi juga memberi referensi kepadamu yang lagi bingung mau memelihara jenis kucing apa.

Mari kita simak!

Munchkin

kucing lucu
via mentalfloss.com

Munchkin adalah jenis kucing eksentrik dan super lucu. Wajah, badan, kepala, tubuh, hidung, dan kumisnya tampak seperti kucing biasa. Yang membedakan hanya pada kaki. Jenis kucing lucu ini punya kelainan genetik yang mencegah kakinya untuk tumbuh dengan ukuran penuh, alias pendek.

Tapi hal ini nggak bikin aktivitas lucu mereka menurun kok. Mereka tetap lucu dan kamu pasti sangat bisa menerima keadaan mereka. Cuman kasihan aja kalau harus berantem dengan kucing yang kakinya lebih panjang.

Jenis Munchkin juga punya beragam corak loh. Ada yang warna coraknya hanya putih, hitam doang, berbelang, dan macam-macam. Yang pasti sih semuanya menarik.

Untuk bisa berkembang, Munchkin butuh perhatian dan perawatan khusus. Maka artinya, kamu harus punya tanggung jawab penuh ketika memeliharanya.

Jangan kamu biarkan mereka berada di bagian furniture rumah yang bisa bikin mereka ingin melompat ke bawah. Karena hal ini bisa menyebabkan mereka cedera pada kaki.

Selain kasihan, kamu juga bisa mengeluarkan biaya besar ketika kucing lucu ini bermasalah pada sendi dan tulang belakangnya.

Bengal

kucing lucu
via petsme.org

Bengal dikenal gampang diajak bermain karena punya semangat tinggi. Dari bintik-bintiknya, mereka emang tampak seperti kucing hutan dengan berbagai konsep warna mulai dari cokelat, tembaga, perak, sampai abu-abu. Tapi ternyata, Bengal beda dengan kucing hutan.

Tapi kesamaannya terlihat dari lincahannya beraktivitas. Layaknya kucing hutan, mereka selalu siap beraksi untuk kejar-kejaran, seakan sedang mengejar mangsanya di alam liar. Cocok banget buat kamu yang hobinya lari-lari (dari kenyataan).

Selain itu, Bengal juga dikenal sebagai jenis kucing lucu dan cerdas karena mudah dilatih. Maka siap-siap aja kamu akan dibuat puas ketika pelihara mereka.

American Shorthair

kucing lucu
via vetstreet

American Shortair menjadi jenis kucing lucu dari keturunan yang baik. Karena bukan hanya dilihat dari fisik mereka aja yang terlihat indah. Tapi mereka juga dikenal sebagai kucing yang bisa tenang, bisa diajak pelukan, bermain, tapi juga bisa marah.

Sesuai namanya, mereka berasal dari Amerika. Dan karena banyak orang di luar Amerika yang menyukainya, akhirnya keturunan mereka berkembang biak di berbagai penjuru dunia.

Dengar-dengar sih, ada lebih dari delapan puluh perbedaan kombinasi warna menarik untuk jenis kucing American Shorthair.

Maine Coon

kucing lucu
via pinterest.com

Maine Coon juga menjadi salah satu jenis kucing lucu yang populer di Amerika. Gimana nggak populer coba? Dilihat dari penampilan aja emang lucu. Besar dan menggemaskan. Dilihat dari bulunya seolah mereka lagi pake mantel cokelat hitam.

Oh iya, ada salah satu teori yang menyatakan bahwa Maine Coon adalah hasil perkawinan antara kucing liar dengan rakun. Kalau dilihat dari segi bulunya sih emang oke-oke aja ya sama teori itu. Tapi nyatanya terori itu masih menjadi misteri. Yang penting sih mereka populer dan sosoknya lucu.

Dan memang menyenangkan loh memelihara jenis kucing lucu Maine Coon ini. Karena mereka sudah dikenal memiliki sikap setia dengan pemiliknya. Mau diajak bepergian, bisa beradaptasi dengan anjing perliharaan, dan yang pasti menyenangkan.

Oleh karena itu, buruan pelihara gih!

Siamese

kucing lucu
via allaboutpet.info

Kalau di Indonesia biasa disebut Kucing Siam. Mereka juga tergolong kucing lucu banget. Mata mereka biru dan bulunya halus. Tapi sayangnya, mereka bisa berubah menjadi kucing manja karena suka menuntut pada apa yang mereka inginkan terhadap pemiliknya. Dan sekali manja, mereka gigih banget dengan sifat manjanya. Haus sekali akan perhatian.

Siap-siap deh dibuat kewalahan sama kucing ini.

Maka dari itu kamu kalau mau punya kucing ini, pastikan kamu punya sikap sabar ukuran ekstra. Punya komitmen penuh untuk mewujudkan keinginannya. Karena ya gitu, meskipun lucu, tapi kucing juga merupakan hewan yang memiliki “otoritas tinggi” ketika berada di dekat manusia. Camkan ini!

Tapi yang harus kamu sadari, jika kamu sanggup pelihara mereka sampai benar-benar sehat, maka kamu layak sekali disebut sebagai orang yang sangat sabar.

Ragdoll

kucing lucu
via omlet.co.uk

Bulu dari jenis kucing lucu ini juga lembut kok. Tapi sikap mereka nggak enerjik. Karena lebih suka menyendiri di ruangan lain ketimbang kumpul bersama orang rumah.

Tapi yang menyenangkannya, ketika mau didekati pemiliknya, mereka akan melonggarkan tubuh mereka pertanda ingin dipeluk. Ih, lucu banget sih!

Bisa dibilang Ragdoll merupakan jenis kucing lucu tapi rumit. Udah gitu mereka nggak bisa mejaga dirinya ketika ada predator.

Maka dari itu, sangat disarankan kepada pemilik Ragdoll supaya nggak membiarkan mereka keluar dari rumah sendirian.

Turkish Angora

kucing anggora lucu
via askideas.com

Turkish Angora atau Kucing Anggora Turki punya tubuh yang profesional, sehingga mereka dikenal memiliki kesehatan dan keseimbangan yang bagus.

Kalau dari segi fisik elegan, ramah, dan terbiasa menyambut tamu sekaligus berinteraksi dengan tamu. Beda dengan jenis kucing lainnya. Malahan dari sisi keramakan, sikap Anggora Turki dianggap seperti anjing.

Kucing Anggora lucu ini juga memiliki sejarah menarik dan dianggap sebagai harta nasional di negara asalnya, Turki.

Banyak sekali orang yang memelihara kucing lucu jenis Anggora Turki. Karena mereka nggak hanya cerdas, tapi juga sangat mudah beradaptasi, dan penuh kasih sayang.

Pokoknya Anggora Turki merupakan jenis kucing lucu pilihan yang terekomendasi untuk keluarga, termasuk anak-anak.

Mereka juga siap beradaptasi dengan anjing dan binatang peliharaan lainnya kok. Coba deh kamu pelihara Kingkong buat buktiin kalau kucing Anggora Turki ini bisa beradaptasi.

Manx

kucing lucu
via alamy.com

Kalau yang ini unik lagi. Karena kucing Manx nggak punya ekor. Kalaupun punya, ukurannya pendek banget.

Tapi keunggulannya mereka yaitu sangat ramah dengan manusia dan hobi berinteraksi dengan pemiliknya. Asal pemiliknya benar-benar memberi mereka perhatian, maka kucing Manx akan senantiasa menjadi kucing terbaik. Dalam arti mereka nggak akan manja dan nggak masalah kalau keinginan mereka nggak terpenuhi.

Russian Blue

kucing lucu
via pinterest

Ras kucing lucu, elegan, dan memiliki tubuh yang proposional. Selain itu mereka juga dikenal tenang serta cerdas. Bulu mereka cukup tebal, berwarna biru agak hitam di segala poros dari kepala sampai ujung ekor.

Fisik menawan lainnya juga bisa dilihat dari bentuk matanya yang bulat dan berwarna hijau menawan. Jadi kalau kamu perhatikan, ada seperti cincin hijau berwarna terang di sekitar pupilnya.

Dan kalau dari segi kesehatan, kucing ini udah terbukti baik bagi banyak orang atau yang alergi dengan bulu. Tuh, apa nggak pengin pelihara kucing jenis ini? Ibu kamu bakal ngijinin kok!

Oh iya, fitur yang dianggap terbaik dari kucing lucu ini yaitu mereka seolah terlihat seperti tersenyum. Soalnya mereka punya bentuk mulut yang sedikit terbalik, yang sering dibandingkan dengan misteri senyuman lukisan Mona Lisa.

Jadi, sekali lagi Raparapa mau bertanya, apa nggak pengin pelihara jenis kucing lucu Russian Blue ini?

American Bombay

kucing lucu
via vetstreet.com

Ukuran tubuh American Bombay juga ramping. Aktif. Punya rasa penasaran tinggi dan inilah alasan mengapa kucing lucu satu ini cukup sosial dengan manusia.

Sangat disarankan loh mereka menemani tidur kamu. Karena selain posisi tidurnya selalu meringkuk, dengkuran mereka juga unik. Suara dengkuran kucing kan lucu-lucu dan menggemaskan gimana gitu.

Bulu mereka pendek tapi lebat dan mengkilap seperti macan tutul India. Ketika berada dalam kondisi tempat yang tepat, bulu mengkilap mereka akan terlihat menawan. Kamu pasti akan dibaut tercengang dan merasa nggak sia-sia sudah mau merawat.

Cukup mudah kok merawatnya. Karena mereka cenderung memakan makanan apapun yang kamu tawarkan. Asal jangan disodorin teman, nati malah makan teman.

Gimana? Mau merawat American Bombay? Kenapa enggak?

Sphynx

kucing lucu
via dailymail.co.uk

Banyak yang mengatakan kalau ini adalah jenis kucing mahal. Padahal perlu disadari, kalau ini bukanlah kucing mahal, tapi Kucing Sphynx. Semoga bisa dipahami bagi mereka yang selama ini salah menduga.

Tapi kalau bicara Sphynx, kucing lucu ini menarik sekali loh. Karena kalau dilihat dari segi fisiknya aja unik gitu. Wajah sempit, tubuh ramping, mata mencolok, dan telinganya mirip kelelawar.

Selain itu, seperti yang kamu lihat, mereka seolah terlihat hidup tanpa bulu dan membuat kita bertanya-tanya, ini kucing kalau ditaruh di kulkas bakal langsung beku dalam waktu sekejap nggak ya? Hihihi

Tapi kenyataannya mereka punya bulu di sekujur tubuhnya kok. Cuman tipis banget, tapi halus, dan hangat ketika kamu sentuh. Yang disayangkan yaitu mereka bebas dari kumis. Tapi tetap menarik dong.

Dan karena kurangnya bulu, mereka dengan sengaja akan menggosokkan tubuh mereka kepada pemiliknya sebagai sarana agar selalu hangat.

Kucing lucu yang berasal dari Kanada ini dikenal sebagai penyang dengan manusia loh.

Jadi sudah jelas ya kalau foto kucing lucu di atas bukan jenis kucing mahal, melainkan kucing Sphynx.

Tapi kalau mau beli, barulah kamu harus mengeluarkan uang banyak. Maklum, Sphynx merupakan jenis kucing mahal. Ckck!

 

Giamana? Kira-kira udah dapat jawaban kamu mau pelihara kucing lucu jenis apa? Sebetulnya sih masih banyak jenis kucing yang belum disebuatkan. Tapi kesepuluh jenis di atas masih difavoritkan banyak orang dari berbagai negara loh.

Ya udah, jangan lupa share ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.