Home Fauna 28 Fakta Aneh dari Kucing Lucu

28 Fakta Aneh dari Kucing Lucu

SHARE
kucing lucu
via blazepress.com

Fakta Aneh dari Kucing Lucu – Inilah mamalia kecil yang dihargai manusia karena kemampuannya dalam menunjukan tingkah yang aneh.

Meskipun sering disebut sebagai hewan lucu, tapi tetap aja kucing adalah hewan aneh yang melakukan banyak tingkah aneh.

Oh iya, jangan lupa baca juga 11 Jenis Kucing Lucu ini Difavoritkan Banyak Orang di Penjuru Dunia loh!

Mari untuk menyempatkan waktumu dalam suguhan berbagai keanehan kucing lucu saat menciptakan tingkah.

Jadi, kucing milikmu tergolong kucing lucu jika memiliki 28 tingkah aneh di bawah ini nih,

1. Sering duduk lama-lama sambil menatap ke luar jendela dan mengeong tiada henti

kucing lucu
via littlethingsstudio.com

Kalau kucing kamu sering melakukan tingkah aneh begini, artinya dia termasuk kucing lucu. Padahal tindakan seperti ini membuat kucing tampak nggak logis dan sia-sia.

Kucing tuh hobi banget menatap ke luar jendela sambil mengeong tiada henti kepada hal yang nggak kita ketahui.

Atau seringkali, kucing akan menatap tiada henti pada sesuatu yang bergerak atau menggantung. Lucu tapi aneh ya..

2. Seringkali memutuskan diri untuk menghadap ke dinding

kucing lucu
via plurk.com

Kalau kucing kamu punya sikap aneh seperti ini, artinya dia juga tergolong kucing lucu. Karena kalau dipikir, apa sih asyiknya menatap dinding lama-lama? Memangnya kamu bisa menatap dinding dalam waktu lama? Sekali pun dinding kamu menyediakan poster foto pacar kamu, atau poster JKT48 yang hebring itu deh. Tapi apa iya kamu akan sanggup menatap lama?

Kalau kucing bisa, dan keanehan itulah yang membuat mereka tampak lucu.

3. Betapa senangnya mereka menikmati es di setiap jilatan

kucing lucu
via pinterest

Tapi bukan berarti air!

Kalau kucing kamu punya tingkah begini, kamu pasti sering melihat ekspresi lucu yang mereka pamerkan. Memang tampak aneh sih. Karena mungkin bagi kucing, air dan es itu beda.

kucing lucu
via tumblr.com
kucing lucu
via petcha.com

Mungkin juga perbedaannya antara keras dan nggak keras. Terserah kamu lah, cing!

4. Kadang suka dipangku, kadang juga nggak suka dipangku

kucing lucu
via petcha.com

Kucing lucu ya begini, kalau mood-nya bagus mereka enjoy aja untuk dipangku.

Namun ketika berhasil dipangku, ekspresinya akan terlihat lucu dan menggemaskan. Apalagi pas lagi merem melek, kucing akan menunjukkan betapa mereka adalah golongan hewan yang memiliki wajah lucu tapi teduh. Menggemaskan sekali.

Ngomong-ngomong, sosok keibuannya Taylor Swift kliatan banget ya kalau lagi mangku kucing. Doi juga punya julukan dari teman-temannya loh, yaitu Cat Lady karena dia cinta banget sama kucing. Duh, jadi pengin dipangku.

Oh iya, kamu juga harus tau ya, kalau Ailurophile adalah sebutan untuk pecinta kucing.

5. Kucing sering melakukan usaha sendiri untuk membuka pintu rumah, padahal sudah disediakan pintu khusus untuk mereka

kucing lucu
via dailymail.co.uk

Inilah salah satu sikap aneh tapi lucu dari seekor kucing. Padahal kamu sudah kasih arahan bahwa itu adalah pintu milik kucing, tapi tetap aja mereka menghiraukan.

Padahal kucing termasuk hewan yang peka terhadap suasana hati manusia loh. Itu mengapa mereka dijadikan hewan peliharaan favorit di dunia. Tapi untuk urusan pintu rumah emang ngeselin.

6. Cenderung menempatkan diri di tempat yang bukan seharusnya

kucing lucu
via blazepress.com

Tingkah lucu seperti ini juga bagian dari aneh. Kucing nggak merasa janggal ketika menempatkan diri di suatu tempat yang bukan miliknya.

Mereka merasa dirinya selalu disambut dengan tangan terbuka di setiap tempat. Sekalipun itu bukan tempat yang layak. Pfffttt!

7. Mereka juga sering berada di dalam kardus kosong yang terbuka

kucing lucu
via buzzfeed.com

Tingkah lucu seperti ini juga merupakan bagian dari keanehan kucing. Kadang juga nggak tanggung-tanggung mereka akan berada di sebuah kardus di antara tumpukan sampah. Aneh kan ya?

Eh, tapi menurut penelitian yang dilakukan Universitas Ultrecht, kucing yang suka bersembunyi di dalam kardus dianggap sebagai tempat persembunyian dan mampu menyembukan stress-nya kucing loh. Yaudah nggak apa-apa deh kucing milikmu punya hobi nongkrong di dalam kardus. Tetap terlihat lucu kok.

kucin lucu
via flickr.com

Tapi nggak jarang juga kan ya kucing akan menempatkan dirinya di dalam kantong plastik, dan mereka akan sangat intens dalam mengamati setiap lekukan kantong plastik.

Karena setelah itu, mereka akan menjilati kantong plastik, meskipun kita tau kalau rasa kantong plastik ya cuma gitu doang. Kucing memang hewan aneh!

8. Meskipun perhatianmu kepada kucing nggak pernah berkurang, tapi tetap aja mereka masih memiliki hobi mencuri makananmu

kucing lucu
via oversixty.com.au

Karena merasa dirinya adalah hewan yang disayangi manusia, maka peristiwa kucing mencuri makanan manusia di setiap kesempatan selalu aja terjadi. Sebab kucing sadar, kalau kamu nggak akan tega memarahinya ketika mereka ketahuan mencuri. Karena kucing adalah hewan pintar dalam mengekspresikan wajah melasnya. Kayak kucing asal Beijing yang bernama Luhu. Doi kan seekor kucing yang punya mimik muka yang diklaim muka kucing tersedih di dunia

Emang kalau dipikir-pikir mengesalkan banget sih ya? Tapi ada yang loh lebih mengesalkan lagi, yaitu ketika kamu mencoba memberikan makanan kepada kucing demi mendapatkan cintanya, tapi mereka malah menolak makanan itu.

kucing lucu
via pinterest.com

Kan? Kalau dipikir, sikap ini lucu macam apa ini?

9. Kucing juga sering memakan makanan apapun yang kamu makan, meskipun sebenarnya mereka nggak menyukai makanan itu

kucing lucu
via boredpanda.com
kucing lucu
via boredpanda.com
kucing lucu
via boredpanda.com

Kalau kucing lucu punyamu begini, coba sekali-kali kamu melakukan tindakan teman makan teman aja di depan kucingmu. Kali aja kucing kamu ikut-ikutan, biar level lucunya bertambah. Dan kalau akhirnya ikut-ikutan, wuihhh, artinya kucingnya kamu bukan hanya sekedar lucu, tapi juga gila!

10. Kucing juga terkadang makan rumput

kucing lucu
via petanswers.com

Sekali lagi, meskipun tindakan kucing lucu memang sering tampak nggak logis atau bahkan terbilang idiot, tapi kalau yang ini lain sebab. Jadi alasan kucing makan rumput agar membantu mengeluarkan rambut yang tertelan dan menumpuk di lambungnya.

Wah, bisa gitu ya… Hebat!

11. Kucing selalu memerintah seisi rumah

kucing lucu
via petnet.lv

Kucing akan selalu berpikir bahwa mereka adalah pemilik rumah dan wajib memerintah seisi rumah. Jadi meskipun kamu adalah pemilik rumah, tetap aja mereka sanggup menunjukkan penegasan agar kamu bisa menjauhinya. Seperti akan mencakarmu tanpa ragu ketika kamu turut andil untuk kenyamanannya.

Misalnya nih, makanan yang sedang dimakan kucing kamu berceceran. Padahal kamu hendak merapikan makanannya tuh, eh tetap aja tangan kamu dicakar.

Atau juga ketika kucing sedang murung, 50% ekspresi lucu mereka akan ditunjukan dengan cara menggigit tangan kamu jika kamu menyentuhnya.

kucing lucu
via sukakucing.com

Untuk mencakar atau menggigit, kucing nggak harus mengerahkan energi terlalu banyak, tapi kamunya yang sakit dan merasa seolah terzolimi oleh hewan yang sudah kamu besarkan dengan penuh cinta serta kasih sayang.

“Jadi meskipun lucu, kucing juga merupakan hewan yang memiliki “otoritas tinggi” ketika berada di dekat manusia. Camkan ini!”

12. Sementara kucing nggak pernah sadar diri, karena susah sekali untuk disuruh

kucing lucu
via funnytreat.com

Cuman modal lucu doang, tapi nggak bisa diajak kompromi, maunya diturutin mulu! Kayak kucing di film Garfield. Doi kan kucing jail yang suka nyuruh-nyuruh.

Seenggaknya kucing mau melakukan kegiatan bersih-bersih rumah kek, atau mijitin kamu kek, atau cariin kamu pacar kek (meskipun kucing milikmu paham banget kalau kamu cocoknya jadi jomblo abadi.)

Tapi kamu harus tau ini loh. Pada tahun 1800-an, kucing di Belgia pernah diandalkan untuk mengirimkan surat loh. Di Inggris juga ada kucing yang bernama Millie. Dia dipercaya untuk menjaga keamanan di sebuah toko mainan terkenal di Southampton, Inggris.

Atau di Jepang. Ada kucing yang bernama Nitama. Dialah kucing yang resmi diangkat sebagai kepala stasiun kereta api di Kota Kishi, Wakayama, Jepang.

Seekor kucing bernama Morris juga dicalonkan menjadi walikota Xalapa, Meksiko, karena rakyat di sana frustasi dengan banyak pejabat yang koruptor.

Dari ketiga kucing yang disebutkan di atas, sangat terbukti kalau sebetulnya kucing bisa diandalkan. Sementara kucing kamu yang katanya lucu itu hobinya diturutin kemuannya mulu. Padahal mereka nggak menghasilkan daging atau susu.

13. Kucing nggak akan mentolerir setiap objek yang berada di atas meja

kucing lucu
via dailymail.co.uk

Karena kucing lucu cenderung memiliki tingkah yang lincah tapi aneh sekaligus ngeselin, maka nggak heran kalau mereka enggan mengucapkan permisi dulu ketika mau mengobrak-abrik meja kamu.

Kucing menunjukkan sikap lucu dengan cara menjatuhkan suatu benda yang berada di atas meja, salah satunya gelas berisi air. Apalagi kalau airnya adalah air kopi.

“Kalau memang begini, artinya kamu harus memiliki anggapan bahwa, di mata kucing lucu, segala sesuatu milikmu yang berada di atas meja akan menjadi milik lantai juga! Hmmm…”

14. Kucing juga sering menunjukkan pantatnya di depan wajah manusia

kucing lucu
via distractify.com

Ini juga bagian dari tingkah lucu kucing yang sulit dimengerti! Meskipun Catster.com pernah mengulas, ketika kamu membelai kucing lalu kucing tersebut akan mengangkat pantatnya, tandanya kamu diperbolehkan untuk mencium duburnya.

Dih, kayaknya mustahil banget kamu melakukan hal ini kan ya? Karena kalau dipikir gunanya untuk apa?!

15. Kucing juga nggak punya konsep privasi

kucing lucu
via mnn.com

Mau lucu atau enggak, tetap aja mereka nggak punya sopan santun, atau seenggaknya rasa malu. Maka nggak heran kalau kucing akan bersikeras untuk mengikuti ke manapun kamu pergi, sekalipun kamu pergi ke toilet.

Sebab jika kamu nggak membiarkan masuk, kucing akan menunjukkan sikap meraung di luar pintu. Namun jika kamu membiarkan masuk, mereka akan tetap meraung tapi ingin minta keluar.

Dih, aneh banget ya! Sesungguhnya kelucuan kucing ditunjukkan melalui ketidakyakinannya pada suatu tempat yang diinginkan.

Dan sesungguhnya lagi, karena mentang-mentang lucu, kucing akan merasa menjadi penegak hukum yang nggak mau ditoleransi, sekalipun itu berkaitan dengan privasimu.

16. Yang ini juga mengesalkan, yaitu kucing sering tidur di manapun

kucing lucu
via pictures-of-cats.org

Mentang-mentang lucu, kucing akan tidur di manapun dan kapanpun. Seperti di tempat yang memungkinkan agar kita tersandung di tengah-tengah aktivitas kita.

Ini seolah-olah kucing rela tubuh kecilnya ditindihi oleh tubuh kita. Oh mungkin ini karena kucing nggak punya anggapan bahwa kaki manusia adalah bagian dari anggota tubuh, melainkan bagian dari makhluk hidup yang terpisah. Hih!

17. Meskipun ukuran tubuh kucing terbilang kecil dari ukuran tubuh kita, tapi mereka dapat mengambil lebih dari 50% hak tidur di tempat tidur manusia

kucing lucu
via funnycatsgif.com

Sikap kucing tuh begini. Soalnya kalau kita nggak membiarkan kucing untuk bersikap seperti ini, mereka bisa-bisa akan bersikeras untuk tidur langsung di wajah kita.

Kucing akan melakukan segala kemungkinan untuk ketidaknyamanan kita, seperti untuk urusan tidur ini. Mentang-mentang lucu, kucing seolah memiliki hak penuh untuk membuat tempat tidur sendiri di kasur kita.

Maka mereka lah mamalia lucu tapi aneh yang memutuskan kita untuk tidur atau enggak. Hih!

18. Meskipun disebut lucu, terkadang kucing akan terlihat mengerikan ketika di malam hari

kucing lucu
via petmeds.com

Yaitu di saat mengeluarkan cahaya dari kedua bola matanya dalam keadaan gelap atau kurang cahaya.

Namun bagi kamu yang belum tau, artinya harus tau, kalau cahaya pada mata kucing dinamakan Tapetum Lucidum. Itu merupakan lapisan pemantul cahaya yang menyebabkan mata kucing menyala di malam hari. Lapisan pemantul tersebut bisa menyerap cahaya yang sangat kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing agar dapat melihat di saat gelap.

19. Seberapa banyak kamu memberikan kebahagaiaan kepada kucing, tetap aja kucing nggak bakal tersenyum

kucing lucu
via dailymail.co.uk

Padahal Cesire Cat di film Alice in Wonderland aja bisa meringis selebar nampan dan juga bisa bicara loh. Itulah yang membuat Casire Cat terlihat sebagai kucing lucu dan aneh.

Beda lagi dengan kucing milikmu. Cara menatap kamu aja seperti menunjukan kebencian, tanpa alasan apapun, dan ini sering sekali terjadi, di sepanjang waktu, terlepas dari fakta bahwa kucing peliharaanmu sebetulnya membenci kamu. Uhuk! Yang sabar ya! Hihihi

20. Yang aneh dan mengesalkan juga ketika kucing berada dalam pose genic ketika difoto

kucing lucu

via cattell.net

Pastinya itu karena kucingnya kamu dalam keadaan pose yang lucu, di mana dalam pikiranmu foto itu akan menajadi hal menarik yang akan mengundang banyak perhatian dari teman-temanmu ketika kamu pamerkan ke media sosial dengan caption “Kucing lucu gue!”

Namun, saat kamera sudah siap membidik, tiba-tiba kucingnya kamu akan memperlihatkan ekspresi jeleknya. INI ADALAH HAL YANG MENGESALKAN!

Mungkin sejauh ini kamu belum berhasil mengambil angel menarik dari ekspresi kucing lucu milikmu ya? Duh, sabar ya! Semua penjelasan di sini memang dijadikan pembuktian kalau kucing adalah hewan yang mengesalkan kok, tapi kamu harus senantiasa memaklumi.

21. Kucing selalu bergetar, seolah akan meledak

Apalagi pas lagi tidur, dengkuran kucing seringkali terdengar keras seperti suara mesin disel. Lucu sih memang. Seperti video di bawah ini nih. Coba kamu keraskan volumenya. 🙂

Lucu ya? 🙂

Tapi yang harus kamu tau nih, dengkuran kucing juga punya efek menyembuhkan manusia loh, seperti mengurangi risiko penyakit jantung manusia, dan menstabilkan tekanan darah manusia.

Bersyukur tuh kalau kucing milikmu sering mendengkur.

22. Kucing selalu membersihkan diri menggunakan air liurnya

kucing lucu
via kittentoob.com

Hanya karena kucing nggak suka air, mereka sampai rela menjadikan air liur sebagian dari kebersihan.

Eh tapi menurut penelitian, ternyata air liur kucing mengandung anti kuman yang efektif loh. Jadi biarkan aja ya kalau kucing punya kebiasaan ini.

23. Kita sudah menyediakan kamar kecil di rumah, tapi kucing akan tetap memilih untuk mengeluarkan kotorannya di pasir

Setelah itu kucing akan mengubur kotoran mereka sendiri. Aneh ya!

24. Makhluk yang satu ini mengategorikan dirinya sebagai hewan lucu yang nggak suka digendong

kucing lucu
via surfingbird.ru

Mesipun lucu, tapi kalau nggak mau digendong, apa gunanya punya tubuh kecil dan enteng? Padahal kan digendong merupakan bentuk kasih sayang kita kepada kucing.

25. Kucing sangat bisa memutuskan haknya untuk memindahkan kakimu di tempat duduk kesayanganmu

kucing lucu
via sureawesomeness.com

Ini terjadi ketika kamu sedang duduk bersamaan dengan kucing di satu kursi. Bahkan kucing sanggup memutuskan supaya kamu nggak boleh bergerak. Kedua hal ini pasti alasannya karena kamu nggak tega melihat kucing terganggu dari kenyamanan.

26. Kucing juga butuh dihormati bahwa mereka nggak suka dicium

kucing lucu
via buzzfeed.com

Sekali pun kamu cantik secara natural atau menor, tapi kucing akan mencegah kamu untuk menciumnya. Dan jika kamu memaksakan diri untuk menciumnya, kucing akan menolaknya dengan ekspresi yang lucu.

27. Kucing sering berjalan ke dapur dan membuat keributan

kucing lucu
via ordiate.com

Kadang-kadang kamu berpikir bahwa secara fisik makhluk ini lebih banyak menghasilkan kerugian ketimbang kelucuan. Tuh, kucing lucu terbukti punya otoritas tinggi di rumah manusia kan?

28. Tapi sebetulnya, semua hal di atas bukan masalah kok!

Kesimpulannya adalah, karena kucing adalah hewan ajaib. Meskipun mereka gila, namun kamu akan tetap mencintai mereka. Kamu nggak bisa melawan semua keinginan kucing. Malah akan menjadi keharusan untuk menerimanya sebagai bagian dari kehidupanmu, selamanya.

Silakan tepuk tangan karena kamu bisa menyayangi hewan ciptaan Tuhan. 🙂

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.