Home Berwisata yuk! 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Berada di Kerajaan Kupu-kupu Cantik

5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Berada di Kerajaan Kupu-kupu Cantik

SHARE
kupu-kupu cantik
indonesia-tourism.com

Kamu tau nggak sih kalau di Indonesia terdapat kerajaan kupu-kupu cantik? Lokasinya di taman wisata Kabupaten Maros, Makassar, Sulawesi Selatan. Nama tempat wisatanya adalah Taman Nasional Bantimurung atau The Kingdom of Butterflies.

Kece amat ya namanya. Taman ini nih surganya kupu-kupu di Indonesia. Dan kali ini Raparapa akan memberitahu kamu ketika kamu berada di Kerajaan Kupu-kupu Cantik yang ada di Maros, inilah 5 hal yang perlu kamu lakukan,

1. Nggak Perlu Menghitung Jumlahnya

Karena cukup lama Alfred Russel Wallace, bapak biogeografi asal Britania Raya, melakukan penelitian kupu-kupu cantik di kawaan Bantimurung. Dan katanya, terdapat 250 spesies kupu-kupu. Wew!

Itu hanya spesiesnya loh, belum jumlahnya. Jadi kalau kamu menghitung jumlah kupu-kupu cantik di sana pasti akan menjadi kegiatan melelahkan. Mending tugas kamu sebaiknya yaitu datang dan mengagumi kecantikan kupu-kupu. Oke?

Oh iya, jangan lupa baca juga ya 10 Gambar Kupu-kupu Terindah di Dunia yang Akan Menarik Perhatianmu

2. Siapkan Uang 25.000 rupiah

Ini harga tiket untuk masuk ke Taman Nasional Bantimurung, dua puluh lima ribu rupiah per orang. Terhitung murah kok untuk menikmati tempat menyenangkan dan dijamin sehat. Kupu-kupu cantik di sanalah yang bikin taman jadi sehat. Karena yang harus kamu tau, kupu-kupu bukan hanya menghasilkan keindahan aja. Tapi juga sebagai indikator ekosistem sehat.

Maka bisa dipastikan dong kalau Taman Nasional Bantimurung adalah kawasan yang sangat sehat. Asyik banget kamu udah bisa liat yang cantik-cantik di tempat sehat.

3. Siapkan Rasa Syukur Karena Kamu Akan Mengagumi Lainnya yang Ada di Sekitar

Karena pas masuk ke kawasan Taman Nasional Bantimurung, kamu bukan hanya dimanjakan oleh pemandangan kupu-kupu cantik aja, tapi juga akan mendapat pelajaran mengenai kupu-kupu.

kupu-kupu cantik
wisatasulawesi.com

Karena di Taman Nasional Bantimurung terdapat museum kupu-kupu. Di situ kamu bisa mengetahui berbagai spesies kupu-kupu cantik yang udah didokumentasi. Cocok juga loh untuk dijadikan edukasi anak-anak.

Selain itu, kamu juga akan diberkahi suasana sejuk khas pegunungan. Sungai yang dipenuhi gerombolan kupu-kupu juga menarik. Gemercik air terjun juga terdengar nyaring. Dan kamu bisa menyaksikan bebatuan karst dan gua-gua dengan stalagmit yang indah.

Apa nggak menyenangkan tuh?

Kalau melihat secara langsung, secara refleks pasti kamu akan merasakan rasa syukur kok. Karena di kawasan Taman Nasional Bantimurung punya beragam pesona alam yang patut sekali kamu kagumi. Semuanya dipenuhi kupu-kupu cantik!

Oh iya, baca juga ya 31 Gambar Pemandangan Dunia yang Sulit Dipercaya!

Bersiaplah merasakan kesejukan nyata di dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung. Yang selama ini mengalami suntuk, cocok sekali datang ke sini!

4. Selfie Bareng Kupu-kupu dong!

Ya iyalah, kupu-kupu cantik secara nyata begini masa nggak diajak selfie? Sementara kupu-kupu boongan yang ada di snapchat selalu berhasil membuat wanita terlihat cantik kan?

kupu-kupu cantik
cakep banget ya!
via imgrum.net

5. Ajak Kupu-kupu Cantik ini Kenalan

Kamu masih single dan merasa susah buat cari pasangan? Kenalan sama kupu-kupu di Taman Nasional Bantimurung aja!

kupu-kupu cantik
gazetteandherald.co.uk

Karena mereka adalah kupu-kupu cantik. Jadi layak banget untuk diajak kenalan. Pada dasarnya kalau liat yang cantik atau cakep bawaannya pengin diajak kenalan kan? Siapa tau jodoh.

Lagian dari sekian banyaknya kupu-kupu cantik yang ada di Taman Nasional Bantimurung, masa nggak ada satu pun yang mau diajak kenalan? Nggak mungkin lah! Kenalan aja udah! Kalau mereka tebar senyum atau nanggepin obrolan kamu, artinya kamu dapat lampu hijau tuh! Tapi sangat disayangkan ya karena mereka nggak bakal kasih nomor telepon. Hehe

Tapi kalau pas kamu ajak kenalan dan dia malah terbang, artinya dia emang karakter kupu-kupu yang cuek. Wajar aja sih. Karena seringkali yang merasa cantik akan jual mahal. Pahit emang! Tapi untungnya kan di sana banyak kupu-kupu cantik, artinya kamu masih punya banyak kesempatan deh! 🙂

 

Yang lagi jalan-jalan di Makassar atau hendak pergi ke Sulawesi Selatan, sempatkanlah untuk datang ke Maros untuk menikmati kupu-kupu cantik. Butuh sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Makassar menuju Taman Nasional Bantimurung. Nggak terlalu lama kok. Malah sesampainya di sana bisa berlama-lama untuk menikmati kupu-kupu cantik.

Oh iya, taman kupu-kupu bukan cuman di Maros aja sih. Tapi ada juga di Bogor, namanya Taman Kupu-kupu Cisarua. Di Bali juga ada, namanya Bali Butterfly Park. Di Taman Mini yang di Jakarta juga ada. Nanti kapan-kapan Raparapa akan mengulasnya deh. Tapi yang penting sih sekarang kamu jangan lupa SHARE tulisan ini ya! Biar teman-teman kamu lainnya pada tau mengenai kerajaan kupu-kupu cantik di Indonesia. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.