Home Hiburan 5 Lagu Jepang Sedih dari ONE OK ROCK yang Paling Menyayat Hati,...

5 Lagu Jepang Sedih dari ONE OK ROCK yang Paling Menyayat Hati, Wajib Kamu Dengar!

SHARE
Lagu Jepang Sedih
via starticket.ch

Raparapa – One Ok Rock adalah band rock asal Jepang yang dibentuk tahun 2005, beranggotakan Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Jika membayangkan lagu-lagu dari aliran rock tentu yang terbayang adalah musik yang keras dan teriakan sang vokalisnya yang lantang memekakkan telinga.

Oh iya, baca juga ya : 12 Lagu Jepang Terbaik dan Melegenda di Telinga Indonesia

Tapi ternyata band rock yang satu ini tak hanya bernyanyi di satu genre rock saja, mereka ternyata juga memiliki lagu-lagu sedih yang mampu membuat kita menangis mendengarnya.

Berikut Raparapa rekomendasikan 5 lagu Jepang sedih yang paling menyayat hati dari band One Ok Rock. Pas banget kamu dengarkan saat sedang patah hati.

1. Wherever you are

Wherever you are, I always make you smile

Wherever you are, I never make you cry

Whatever you say, kimi wo omou kimochi
I promise you “forever” right now

Siapa sih yang tidak meleleh jika mendengar lagu ini? Meski liriknya terkesan sederhana namun Taka, sang vokalis benar-benar menyanyikannya dengan suara yang terdengar begitu tulus.

Bikin meleleh! Coba deh kalian dengarkan lagu ini sambil membayangkan sang pujaan hati, atau mau dipake untuk nembak sang gebetan? Kalau ditolak siap-siap mendengarkan lagu ini di sudut kamar sambil berurai air mata, ya.

2. Be The Light.

Kata siapa lagu-lagu melow harus selalu tentang percintaan? Coba dengar lagu yang satu ini, kita akan dibuat merenungi arti kehidupan.

Just the thought of another day
How did we end up this way
What did we do wrong?
God

Eh, katanya band Jepang, kok lagunya bahasa Inggris semua? Band yang satu ini sudah Go International, lho, makanya lagu-lagunya banyak campuran bahasa Jepang dan Inggris, bahkan ada yang dirilis dua versi, versi bahasa Jepang dan versi bahasa Inggris. Keren, ya? Apalagi pronunciation Taka terdengar mantap, enggak kayak orang Jepang ngomong Inggris. Haha.

Sebenarnya lagu ini ditujukan untuk memperingati tsunami di Jepang bulan Maret pada tahun 2011, terdapat pesan untuk tetap memiliki semangat hidup dari lagu ini, dan jangan pernah putus asa karena selalu ada harapan untuk buat esok lebih baik, tak ada yang bisa mengubah masa lalu, namun kita masih punya masa depan yang menanti di depan sana.  Coba dengar narasinya yang ini:

Some days just pass by and
Some days are unforgettable
We can’t choose the reason why
But we can choose what to do from the day after
So with that hope, with that determination
Let’s make tomorrow a brighter and better day

Beuh, mantap!

3. Heartache

So this is heartache?
So this is heartache?
ano hi no kimi no egao wa omoide ni kawaru

(Senyumanmu di hari itu berubah menjadi kenangan)
I miss you~

Bagi yang gemar menonton film-film Live Action Jepang pasti udah gak asing sama lagu ini. Yup! Lagu ini menjadi ending song di film Rurouni Kenshin Live Action : The Legend End (2014).

Untuk kalian yang sedang patah hati, tidak disarankan ya mendengarkan lagu ini, sebab dapat menyebabkan serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Ehe, ini lagu sedih yang paling bikin sedih, liriknya menceritakan tentang sakitnya kehilangan seseorang yang sangat dicintai dan merasa begitu sulit untuk melupakan setiap kenangan yang sudah tercipta dengannya. Jangan lupa siapkan tisu saat mendengar lagu ini, ya.

4. Good Goodbye

You’re the light I’m the shadow on the wall when you sleep
Everything that I need is right here with me

Come to me
All that I can say’s already said
I come to you
There is one word that I can’t forget

Goodbye
Good Goodbye
Goodbye
Good Goodbye

Mendengar bait pertamanya saja sudah Makjleb~, puitis banget sih lirik-lirik lagunya One Ok Rock ini. Bagaimana rasanya menjadi bayangan jika dia adalah cahaya? Pasti enggak enak banget ya, tak bisa hidup tanpa cahaya namun tak bisa memilikinya. Kira-kira mungkin seperti itu maksud dari lagu yang satu ini. Jangan pada baper ya dengerin lagu ini.

5. Pierce

Aduh, Raparapa tak bisa berkata-kata lagi, liriknya benar-benar dalem banget, apalagi musiknya, bikin pengen nangis darah!

 

Nah itu dia 5 lagu Jepang sedih dari One Ok Rock paling menyayat hati versi Rapapa. Favoritmu yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.