Home Hubungan 10 Alasan Kenapa Harus Menghindari Lagu Patah Hati

10 Alasan Kenapa Harus Menghindari Lagu Patah Hati

SHARE
lagu patah hati
via feminiya.com

Raparapa – Sebelum membahas lagu patah hati, alangkah baiknya Raparapa menjelaskan terlebih dahulu. Kenapa sih manusia bisa patah hati? Karena terjadi perasaan kaget yang nggak menyenangkan saat menerima keputusan yang tak disangka.

Ibarat kamu lagi benerin resleting celana saat naik roller coaster di ketinggian, eh tiba-tiba roller coaster-nya langsung terjun ke bawah gitu aja, sementara kamu belum siap sama sekali. Akhirnya, munculah rasa kaget yang nggak menyenangkan, dan ironisnya, resleting celana kamu belum tertutup. Wah!

Oh iya, baca juga ya: 18 Hal yang Kamu Butuhkan Ketika Patah Hati

Patah hati emang menyesakkan sih. Tapi terkadang, kita sebagai manusia butuh patah hati kok, agar kita mau mendengarkan apa yang kita inginkan. Kalau sedang patah hati kan biasanya gitu. Bahkan alasan mendengarkan lagu patah hati dikarenakan kita membutuhkan jawaban melalui lagunya.

Tapi yang harus kamu ketahui nih, lagu patah hati sebetulnya hanya akan membuat sakit hati bertambah parah loh. Mau lagu patah hati barat kek, Indonesia kek, tetap aja kalau kamu ndengerin hanya bikin hatimu terasa meledak.

Maka saran Raparapa, mending kamu tinggalkan aktivitas mendengarkan jenis lagu yang hanya membuat hati kamu galau berkepanjangan. Karena apa? Karena masih banyak aktivitas lain yang lebih menyenangkan, seperti 10 karena di bawah ini nih,

1. Karena Masih Ada Lagu Ceria

lagu ceria
via pixabay.com

Daripada mendengarkan lagu patah hati, lagu galau, yang hanya bikin kamu mewek kayak cowok-cowok di D’Academia Asia, mending mendengarkan lagu ceria.

Kalau bisa lagu ceria yang iramanya cepat, bisa sambil joget-joget. Lagu patah hati bisa bikin joget? Kalau lagu ceria jelas terbukti membuat adrenalin kamu naik. Mood kamu juga menjadi lebih optimis.

Nggak ada lagu ceria yang bikin orang tambah depresi ketika patah hati. Lagu patah hati hanya bikin kamu terlatih patah hati. Mending terlatih mencintai kan?

Lagu ceria dengan irama cepat biasanya sering dijumpai di musik Rn’B. Apalagi kalau penyanyinya bule-bule kulit hitam, ceria sekali mereka. Kalau orang-orang Indonesia sih kebanyakan lebih suka lagu ceria yang ada di dalam musik reage. Reage juga enak kok.

Oh iya, jangan lupa baca juga ya 5 Lagu Barat yang Bisa Bikin Terlatih Patah Hati

2. Karena Masih Ada Game

bermain game
via topnews.in

Patah hati yang betul-betul sakit dikarenakan semua yang kamu rasakan terpusat di otak kamu. Udah terpusat di otak, eh, ditambah mendengarkan lagu patah hati. Ya pikiran jadi acak-kadut dong!

Tapi tenang! Kamu bisa kok mengurangi rasa sakitnya, atau bahkan menghilangkannya dengan cepat.

Adalah tinggal alihkan aja perhatianmu pada sebuah game. Coba cari game apa yang ada di smartphone atau laptop kamu. Kalau tak ada, ya buru-buru download. Pasti dijamin hati kamu yang tadinya kelabu akan berubah menjadi hati yang dipenuhi pelangi. Jangan malah download lagu-lagu patah hati loh!

Maka sarannya, bagi kamu yang belum punya game tapi nggak sedang mengalami patah hati, mending kamu download sekarang deh, buat jaga-jaga ketika kamu terserang penyakit sengsara satu ini.

3. Karena Masih Ada Media Sosial

bermain media sosial
via menprovement.com

Di media sosial kamu bisa curhat. Bikin kata-kata patah hati, bikin gambar patah hati, bikin puisi patah hati. Tumpahkan semua perasaan kamu itu yang akhirnya bisa menghasilkan kreasi menarik mengenai sakitnya hati kamu.

Berikan juga kreasi yang menyatakan bahwa mendengarkan lagu patah hati hanya akan membuat manusia sengsara.

Kalau kreasi kamu bagus, pasti direspon bagus juga oleh banyak pengguna media sosial lainnya. Karena responnya bagus, kemungkinan besar kamu bisa sekalian langsug cari gebetan baru deh.

Intinya sih kalau kamu patah hati alangkah baiknya kamu menciptakan karya menarik dari hasil patah hati kamu. Syukur-syukur sih karyanya dalam bentuk lagu. Nah, kalau cuman mengahayati lagu patah hati aja, kamu malah tambah sengsara.

4. Karena Masih Ada Film Gitu-gituan

noton film gitu gituan
via health.detik.com

Anak zaman sekarang, sudah modern dan gaul, punya banyak stok lagu patah hati, masa untuk film gitu-gituan aja nggak tau? Kan kayaknya nggak mungkin.

Baiklah, karena nggak mungkin, mending hilangkan patah hati kamu dengan cara nonton film gitu-gituan.

Nonton film gitu-gituan dapat memancing kebahagiaan kamu. Selagi nggak keseringan, maka nggak akan terjadi masalah.

Raparapa memohon agar kamu manfaatkan film gitu-gituan sebaik mungkin, jangan disalahgunakan. Saat kamu patah hati aja. Jangan malah setiap pagi, siang, sore, malam. Oke?

5. Karena Masih Ada Untung

bersyukur
via vemale.com

Untung patah hati, bukan patah gigi atau patah tulang. Coba kalau patah tulang, otomatis kamu harus dirawat di Rumah Sakit. Biayanya mahal. Apalagi mengingat kalau kamu belum urus BPJS.

Jadi kalau kamu beranggapan dengan untung, maka kamu akan lebih sadar dan mau berpikir, seenggaknya patah hati ada agar kamu lebih waspada. Manisnya hidup kamu yang tentukan. Yeee, sekalian aja minum teh pakai gula bebas kalori, gih!

Tapi emang beber kok, kalau pikiran kamu tertanam pada untung, lama-lama hati kamu akan tenang, lama-lama akan malas mendengarkan lagu dengan kata-kata patah hati, lama-lama juga hati kamu akan diliputi rasa syukur. Itulah kehebatan dari ilmu untung. Kamu harus ahli dalam bidang untung.

6. Karena Masih Ada Hewan Peliharaan

hewan peliharaan
via uniqpost.com

Hewan peliharaan kamu merupakan obat galau di kala hati kamu sedang gundah gulana. Kamu nggak akan mungkin memeliharanya kalau kamu nggak menyukainya.

Dalam kasus ini, hewan peliharaan lebih menjanjikan dibanding mendengarkan lagu patah hati.

Cobalah curhat dengan hewan peliharaanmu. Curhatnya bisa sambil elus-elus bulunya. Selagi hewan peliharaanmu bukan kelinci, kamu akan aman untuk curhat. Sebab kalau kelinci, kamu bisa tertular naluri gonta-ganti pasangan. Hehehe.

Yang saat ini masih terbilang menyenangkan diajak curhat sih, kayaknya hanya anjing dan kucing. Soalnya mereka kalau sambil digelitikin juga akan tertawa merem-melek. Apalagi kucing terkenal dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol, cocok untuk terapi jantung dan stroke juga.

Nah, jantung dan stroke aja bisa disembuhkan, apalagi patah hati. Maka mulai sekarang, jika kamu patah hati, mari untuk lebih memilih curhat dengan hewan peliharaan ketimbang mendengarkan lagu-lagu patah hati.

7. Karena Masih Ada Uang

pamer
via 9gag.com.my

Siapa yang nggak suka dengan uang? Nenek-nenek lagi balerina pake pakaian cosplay sambil jingkrak aja pasti suka uang.

Karena kamu suka uang, artinya kamu nggak perlu pikir pusing untuk mengatasi hati kamu yang patah. Bahkan bila perlu, si pencipta lagu patah hati bisa kamu undang untuk menyanyi di kamar kamu. Eh, jangan deng!

Tapi kebanyakan ketika seseorang semakin sedih, maka semakin besar ia akan menghamburkan uang, dan hal ini malah nggak akan membuat hatinya bahagia.

Maka dari itu, meskipun sedang patah hati, kamu harus bijak dalam memanfaatkan uang. Jangan dihamburkan, yang ada uang kamu nanti mengandung banyak bakteri. Kan kasihan kalau uangnya diterima oleh orang baik, dia bisa tertular bakteri kamu.

Ingin tau cara agar kamu bahagia melalui uang? Raparapa akan beritahu, tapi kamu jangan beritahu siapapun ya! Janji? Karena ini sangat rahasia.

Jadi, uang yang bisa membuat kamu bahagia adalah saat uangnya dipakai untuk amal. Jangan bilang-bilang! Tapi ingat, jangan beri uang kepada pengemis, karena artinya kamu mendukung perkembangan kemiskinan di kota kamu. Berikan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Pasti kamu tau ini. 🙂

8. Karena Masih Ada dan Banyak Tempat Liburan

koranjitu.com
via koranjitu.com

Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat liburan. Tapi sayangnya banyak juga uang yang harus dikeluarkan untuk sekali liburan. Eh, tapi kan kamu sudah punya uang banyak. Coba cek deh tabungan kamu. Pasti setelah cek, produksi air liur kamu semakin bertambah pertanda banyak uang yang ada di tabungan. Ya sudah, tinggal pilih aja tempat liburan sesuka hati.

Intinya, kalau sudah ada uang kamu nggak boleh menimbang-nimbang untuk liburan. Karena justru liburan merupakan cara cepat untuk melepaskan perasaan patah hati.

Bahagia saat liburan lebih penting daripada punya uang tapi kegiatannya hanya duduk di pojok kamar sambil mendengarkan lagu-lagu patah hati.

Dikira enak apa ya bisa terlatih patah hati?

9. Karena Masih Ada Olahraga

lagu olahraga
via msports.net

Hei, perhatikan baik-baik. Baca point ini sampai tuntas layaknya kamu lagi mendengarkan lagu patah hati sampai rampung.

Olahraga dapat membuat kamu lebih bahagia dan menghilangkan depresi yang kuat. Keringatnya aja bisa membantu membersihkan kulit dalam dan membantu penyerapan oksigen segar ke dalam kulit. Otak kamu juga penuh konsenterasi.

Supaya olahraganya nggak membosankan, kamu bisa lakukan dengan penuh inovasi. Seperti olahraga sambil mendengarkan lagu ceria, sambil bermain game, sambil nonton film gitu-gituan, sambil bawa hewan peliharaan, sambil punya uang, sambil liburan, sambil olahraga lagi. Begitu aja terus sampai Indonesia terkenal memiliki populasi penduduk galau terbanyak akibat mendengarkan lagu patah hati.

10. Karena Masih Ada yang Selalu Mendukungmu

pendukung
via nasional.tempo.co

Kalau kamu menangis kencang saat mendengarkan lagu-lagu patah hati, seolah-olah kamu ini orang yang paling menderita di dunia. Padahal kamu bisa tegar loh! Dan padahal di balik penderitaanmu, masih banyak kok orang yang senantiasa mendukung perjalanan kamu. Bisa jadi sahabat-sahabat kamu yang nggak pernah terlatih patah hati, melainkan terlatih kebahagiaan. Kamunya aja yang kurang peka.

Oh iya, baca juga ya Yakin 50 Kata-kata untuk Sahabat ini Nggak Bikin Tersentuh?

Mereka adalah teman-teman kamu dan keluarga kamu. Mungkin bisa jadi juga mantan kamu yang pertama, mantan kamu yang kedua, mantan kamu yang ketiga, ya pokoknya semua. Mereka diam-diam mendukung kamu agar kamu sukses. Tanyakan aja sama mereka.

Mangkanya, pikirkan baik-baik sebelum meratapi lagu patah hati.

 

Serius, deh. Kebanyakan orang tertanam pada pikiran yang mengatakan, mendengarkan lagu patah hati adalah cara terbaik untuk mengobati hati setelah putus. Gampang banget, ya? Jika memang demikian benar, nggak ada orang yang sampai bunuh diri akibat putus asmara. Sementara patah hati itu mengerikan. Kamu pernah dengar kan, seekor gajah bernama Aisha pernah tercatat mati karena patah hati? Kan ngeri!

Yaudah deh, jangan lupa SHARE. 🙂

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.