Beranda Kuliner 13 Martabak Manis yang Pas Disuguhkan Tamu

13 Martabak Manis yang Pas Disuguhkan Tamu

BERBAGI
martabak manis
via opensnap.com

Orang Indonesia mana yang nggak suka dengan martabak manis? Ah, sepertinya nggak ada! Sebab makanan bergizi nan lezat satu ini kan bagaikan gebetan; Bila dipandang ingin diraih, setelah didapat bahagianya kayak ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, menuju rasi bintang paling manis. Yeee ngiklan! Tapi memang bener kok. Kepuasan makan martabak nggak bisa dijangkau.

Ngomongin soal kepuasan nih ya, martabak manis sanggup memuaskan lidah dalam momen apapun, loh. Ngapel, meeting, hang out, arisan, hingga lamaran, martabak siap menyediakan suasana yang meruah.

Maklum, orang-orang Indonesia kan selalu kreatif dalam urusan membuat resep makanan, seperti resep martabak manis yang beraneka ragam.

Oh iya, makanan satu ini juga cocok sekali untuk suguhan tamu. Tapi berhubung jenis-jenis tamu di dunia juga beragam, maka harus ada keselarasan dalam menyuguhkan tamu dengan jenis martabaknya supaya tamu memiliki kesan menyenangkan.

Tapi tenang! Apapun jenis tamunya dan karena hidup banyak rasa, martabak manis punya banyak rasa untuk tamumu. Antara lain:

1. Martabak Manis Biasa

martabak manis biasa
via esepdezkitchen.wordpress.com

Martabak jenis ini sebaiknya dihidangkan untuk tamu yang tampil biasa-biasa aja, apa adanya, natural, dan nggak jaim. Atau tamu dari kampung halamanmu juga bisa. Sebab, tamu seperti ini adalah tamu yang nggak neko-neko. Ketika disuguhi air putih pun mustahil ia menerbitkan pertanyaan,

“Yah, Cuma putihan, nih?”

Justru tamu yang natural akan sangat dihargai jika hanya disuguhi martabak manis biasa.

2. Martabak Manis Cokelat Kacang Wijen

martabak manis isi wijen
via resepcaramemasak.info

Martabak jenis ini sebaiknya disuguhkan kepada tamu yang sering dikacangin oleh siapapun, dengan kata lain “dicuekin” atau “nggak dianggap”. Jadi jika kamu kedatangan tamu tipe ini, langsung aja suguhkan martabak manis cokelat kacang wijen. Dimaksudkan agar tamumu berpikir, bahwa dikacangin sebetulnya manis asal menelannya bersama cokelat dan wijen yang gurih.

“Jadi, di balik kenyataan pahit, terdapat sesuatu manis yang sering luput dari pengamatan.”

Makanya, menjalani hidup itu harus jeli supaya nggak tersesat!

Baca juga: 18 Hal yang Kamu Butuhkan Ketika Sedang Patah Hati

3. Martabak Manis Isi Kismis

martabak manis kismis
via foodspotting.com

Martabak jenis ini sebaiknya disuguhkan untuk tamu yang punya gaya hidup glamor, seperti suka berpesta sambil mabuk minuman Wine. Eh, kok orang yang minum Wine disuguhkannya dengan martabak murah macam martabak manis isi kismis? Oh, artinya kamu nggak tau makna dari kismis dan Wine.

Sederhana aja deh ya. Kismis kan dari bahan anggur, Wine juga anggur kan? Anggur ketemu anggur artinya seleras. Masa martabak kismis disuguhkan dengan orang mabuk minuman cap Orang Tua? Ya nggak cocok lah!

4. Martabak Manis Mini

martabak manis Mini
via resepmasakanindonesia.me

Jenis martabak ini sebaiknya disuguhkan untuk kamu yang mini atau masih kanak-kanak. Ya yang namanya tamu kan bisa dari segala macam golongan, termasuk pada golongan anak-anak sekalipun. Maka kamu tetap bisa menyuguhkan martabak manis mini untuk kanak-kanak.

Oh iya, berhubung martabak manis selalu mengandung keceriaan, maka ciptakan suasana taman bermain sekalian untuk anak-anak ya!

5. Martabak Manis Isi Kenari

Jenis martabak ini sebaiknya disuguhkan untuk tamu yang hobi memelihara burung kenari. Atau untuk orang yang ingin memiliki burung kenari, namun belum kesampaian. Maklum, harga burung kenari setara dengan 20-an porsi martabak manis biasa. Tapi sebetulnya sih bukan karena harganya. Sebab harga segitu untuk ukuran burung yang cantik nan mungil ini masih terbilang murah. Yang susah adalah perawatannya. Eh, ini kenapa jadi ngomongin burung sih?

6. Martabak Manis Isi Jagung

martabak manis Jagung
via resepmartabak.com

Martabak jenis ini  sebaiknya disuguhkan untuk tamu yang berasal dari Indonesia Timur, seperti NTT, Sulawesi, atau Papua. Karena di sana masih banyak yang mengkonsumsi makanan pokok jagung. Eh, tapi kan kemungkinan pasti di sana banyak martabak, apalagi martabak isi jagung. Ya sudah, suguhkan aja untuk tamu yang berasal dari Meksiko. Tetap sih Meksiko punya kandungan jagung yang melimpah, tapi kayaknya nggak ada martabak, deh.

Makanya kalau kamu punya tamu yang berasal dari Meksiko, nggak usah ragu untuk memperkenalkan martabak manis isi jagung. Pasti mereka suka, dan bisa jadi, mereka akan memberi ucapan terima kasih padamu dengan cara menggelar musik Mariachi.

7. Martabak Manis Keju

martabak manis keju
via bungasari.com

Jenis martabak manis yang sudah mulai mahal dibandingkan jenis-jenis martabak di atas. Untuk martabak manis keju sebaiknya disuguhkan kepada tamu kamu yang tulangnya keropos dan lapuk. Sebab keju kan kaya gizi dan kalsium. Jadi siapa tau martabak keju bisa menormalkan tulang tamu kamu yang keropos dan lapuk.

8. Martabak Manis Isi Durian

martabak manis durian
via la-lights.com

Untuk jenis tamu lajang yang ngebet belah duren tapi kamu berupaya untuk mencegahnya. Jadi, cara mencegahnya bisa dengan memberi martabak manis isi durian. Ketika hendak menyuguhkan kepada tamu tipe ini, peringatkan aja dengan kalimat,

“Daripada belah duren, mending belah martabak manis duren. Sama-sama enak, sama-sama anget, sama-sama merekah!”

Lahh. Ini gimana sih?

9. Martabak Manis Black Forest

martabak manis black forest
via thehoneycombers.com

Martabak Black Forest atau orang-orang Jakarta menyebutnya Martabak Blackpool. Martabak ini punya banyak topping, seperti topping cream cheese Oreo yang tebal. Aromanya juga wangi dengan tekstur yang empuk. Ulalaaa! Benar-benar jenis martabak manis yang menggoda iman nih.

Untuk jenis martabak satu ini, suguhkan aja kepada tamu metropolitan yang ceria, yang mampu bikin suasana meriah, baik dari obrolan maupun perilaku. Sebab topping-nya banyak dan beragam. Orang-orang ceria kan senang dengan yang beragam dan manis.

10. Martabak Manis Toblerone

martabak manis tobleron
via kulinermedan.com

Martabak Manis Toblerone sebaiknya dihidangkan di acara spesial dan untuk tamu-tamu spesial, seperti acara lamaran. Karena harga dan nama martabaknya cukup elegan. Tau kan kalau Toblerone ini cokelat batangan berbetuk segitiga yang ada di Supermarket? Mahal kan? Manis kan? Ya iyalah, cokelatnya juga asli dari Swiss.

Nah, itu isi dari Martabak Manis Toblerone. Jadi nggak menggunakan cokelat meses, melainkan cokelat batang toblerone asli yang diiris halus. Ada keju parutnya juga di dalamnya. Mantap!

Kamu kalau mau ngapel sambil bawa Martabak Toblerone, pasti ngapelnya hanya terhitung sesaat dalam satu dekade pacaran. Maka Raparapa menyarankan, jika kamu mau menyuguhkan tamu dengan martabak toblerone, sebaiknya di acara-acara spesial dengan tamu yang spesial.

Tapi tenang, pada akhirnya martabak toblerone ini bisa memancing mimpi indah loh!

11. Martabak Manis Green Tea

martabak manis green tea
via m.news.viva.co.id

Harga martabak manis ini juga terbilang mahal. Namun menurut Raparapa, martabak green tea berlaku untuk tamu yang punya kebimbangan dalam menerapkan pola hidup sehat. Secara green tea kan untuk diet atau menurunkan badan, tapi kenapa terkandung ke dalam martabak yang kaya akan lemak ya?

Atau bisa juga untuk tamu kamu yang memiliki kulit hijau. Jadi secara langsung menghargai antara tamu dengan martabaknya. Hehe. Dikira tamunya Hulk apa ya?

12. Martabak Manis Red Velvet

martabak manis red velvet
via vibizmedia.com

Martabak Manis Red Velvet juga memiliki harga yang melejit ke langit. Warna martabaknya merah, artinya aura martabak ini merah, pertanda banyak cinta yang terkandungan di dalamnya.

Baca juga: 50+ Arti Cinta yang Sesungguhnya!

Ehmm,, bisa dijadikan suguhan untuk tamu kamu yang mengandung cinta, atau dengan kata lain tamu yang masih SMA, yang rela berlari-lari ke bandara hanya untuk menghentikan Rangga yang mau pergi ke Amerika. Hehe. Bapernya ke AADC versi lawas.

13. Martabak Manis Vanila Oreo

martabak manis vanila oreo
via nyunyu.com

Jenis martabak manis terakhir ini sebaiknya disuguhkan untuk tamu yang suka berputar-putar, menjilati diri sendiri, dan setelah itu, ia akan mencelupkan diri. Ke penggorengan mungkin. Dah ah!

 

Enak ya menjelajah berbagai jenis martabak manis. Apalagi kalau kamu baca tulisan ini di malam hari, kondisi hujan, mendadak kangen dengan seseorang. Wah, kudu buru-buru beli martabak kalau gitu!

Oh iya, kamu kalau sering mengkonsumsi martabak manis, artinya kamu bisa juga disebut Sweet Tooth, yaitu ungkapan untuk orang yang suka makanan manis seperti cokelat, kue, permen, dan lain-lain.

Tapi memang begitulah cara menyuguhkan tamu dengan martabak manis. Jadi kalau kamu berhasil menyesuaikan hidangan martabak dengan tamu kamu, maka akan tercipta silaturahmi yang berkesan dan tiada henti. Intinya sih, apapun jenis tamunya, ada aja jenis martabaknya.

 

(Foto utama: via opensnap.com)

4 KOMENTAR

  1. […] garis besar, cinta pastilah manis, seperti 13 martabak manis yang pas disuguhkan tamu. Maka peringatkan selalu ke pacarmu kalau makanannya rasanya manis, kandungan cintanya banyak. […]

  2. ampun… ternyata jenis martabak banyak juga, ditempat saya cuman yang nomor satu yang ada, ndak ada variasi rasa jadi bosan juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.