Beranda Gaya Hidup Luar Biasa! Inilah Model Rambut Paling Panjang di Dunia

Luar Biasa! Inilah Model Rambut Paling Panjang di Dunia

BERBAGI
model rambut panjang
mirror.co.uk

Setelah menjelaskan soal 24 Model Rambut Panjang yang Inspiratif, sekarang saatnya Raparapa mengajak kamu untuk melihat model rambut yang paling panjang di Dunia! Mereka benar-benar menunjukkan rasa cintanya pada rambut, menghargai mahkota yang ada di kepala, sampai-sampai dengan sengaja mereka memanjangkan rambutnya dengan ukuran yang lain dari ukuran panjang rambut pada umumnya.

Yuk, kita simak, siapa aja mereka!

Asha Mandela

model rambut panjang
mirror.co.uk

Seorang perempuan asal Atlanta yang bernama Asha Mandela telah meraih predikat sebagai pemilik model rambut gimbal paling panjang di dunia dari Guinness Book of Record.

Gimana nggak masuk Guinness Book of Record coba? Melihat kondisi rambutnya yang panjangnya mencapai 19 kaki dan setelah itu ia berhasil mendapat julukan sebagai “Black Rapunzel.”

Tau Rapunzel kan? Tokoh kartun Disney yang rambutnya panjang dan ajaib itu loh.

Oh iya, baca juga yuk Gambar Pemandangan Kartun Klasik Disney yang Bisa Dikunjungi

Perempuan berusia 53 tahun ini memanjangkan rambutnya sejak tahun 2008. Ia akan rutin mencuci rambutnya satu minggu sekali. Dan itu akan menghabiskan sampo sebanyak enam botol. Dan saat rambut Asha basah, beratnya bisa sampai 25 pound.

Dai Yue Qin

model rambut panjang
oddee.com

Perempuan asal Cina bernama Dai Yue Qin juga memecahkan ketegori pemilik model rambut panjang di dunia oleh Guiness Book of Recorld.

Ukuran panjang rambut perempuan berusia 52 tahun ini mencapai 3,3 meter atau sekitar 10 kaki. Ia merawat rambutnya sejak berusia 14 tahun.

Ketika menyisir, ia membutuhkan waktu sampai hampir dua jam agar rambutnya berhasil rapi. Sementara untuk keramas, ia bisa memakan waktu lima sampai enam jam. Untungnya kegiatan keramas hanya dilakukan setiap dua minggu sekali. Kalau setiap hari gimana repotnya ya?

Selain itu, Dai Yue Qin juga sudah lama tergabung dalam komintas model rambut panjang dan ia sering memenangkan kontes rambut panjang.

Natasha Moraes De Andrade

model rambut panjang
oddee.com

Sebuah kota kumuh di Rio de Jeneiro, Brasil, terdapat seorang gadis berusia 12 tahun yang sudah memiliki model rambut paling panjang di dunia.

Panjang rambut Natasha mencapai 5 kaki. Setiap hari ia nggak pernah jauh dari kegiatan menyikat dan mencuci rambut. Ia sampai sudah menghabiskan biaya sampo sebayak 600 dollar dalam waktu satu tahun.

Di saat usianya 5 tahun aja, Natasha udah punya rambut yang lebih panjang dari tubuhnya. Sampai-sampai ia akan membawa bagian rambutnya ke manapun ia pergi supaya nggak rontok.

Sungguh terlihat kewalahan bagi yang melihat Natasha. Tapi bagi Natasha sendiri, model rambut panjang adalah kebahagiaannya. Ia malah pernah menangis ketika rambutnya harus dicukur di usia 5 tahun.

Namun setalah dewasa sekarang, Natasha akhirnya mau pergi ke salon. Ia sengaja memotong rambut panjangnya dan sekarang hanya punya model rambut sebahu.

Bagi Natasha ini adalah awal dari sebuah kehidupan baru. Karena rambut yang ia potong berhasil terjual dengan harga 5000 dollar Amerika. Uang itu ia gunakan untuk menyelamatkan keluarganya dari masalah keuangan. Bahkan keluarga Natasha sekarang sedang membangun rumah baru. Rumah idaman yang mereka impikan sejak lama. Dan ini semua berkat Natasha mau memotong rambut panjangnya.

Keluarga Terelynn Russel

model rambut panjang
dailymail.co.uk

Seorang Ibu berasal dari Illinois, Amerika Serikat, membiarkan ketiga putrinya mengikuti jejak karakter pada mahkota kepala. Ibu ini bernama Terelynn Russel. Ia dan ketiga anaknya memiliki model rambut panjang lurus yang ukurannya bisa menyentuh tanah.

Sejak ketiga anaknya masih kecil, Terelynn Russel membiarkan rambut mereka mengalir bebas. Sampai akhirnya benar-benar panjang. Untungnya ketiga anaknya menyukai dengan kondisi model rambut panjang lurus mereka.

Sejak dulu Terelynn  Russel sangat memperhatikan perawatan rambutnya. Ia malah pernah memenangkan kompetisi model rambut panjang yang bernama Longest Pony Tail Competitions.

Ni Linmei

model rambut panjang
dailymail.co.uk

Perempuan asal Cina ini telah menghabiskan banyak uang untuk membeli sampo. Tapi ia merasa bahagia bisa memiliki model rambut panjang lurus yang ukurannya mencapai 8 kaki.

Ni Linmei mengatakan kepada media kalau ia nggak pernah memotong rambut lagi sejak usia 14 tahun. Kini usianya sudah 55 tahun. Bayangkan tuh! Berapa banyak uang ya yang dikeluarkan buat beli sampo?

 

 

Melihat orang-orang di atas, kamu merasa mereka terlihat keren atau prihatin nggak sih? Hehe. Tapi yang jelas setiap orang punya cara masing-masing untuk menciptakan kebahagiaan, salah satunya dengan cara menciptakan model rambut panjang yang menyerupai Rapunzel. Eh, jangan lupa SHARE ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.