Beranda Fashion 24 Model Rambut Panjang yang Inspiratif!

24 Model Rambut Panjang yang Inspiratif!

BERBAGI
Model rambut panjang
via lovemaegan.com

Hay, Ladies! Selain Rapunzel, tokoh kartun animasi Disney yang punya model rambut panjang lurus memukau dan ajaib, kamu juga bisa demikian loh. Ya meskipun nggak bisa dibilang ajaib kayak Rapunzel sih.

Oh iya, baca juga ya Luar Biasa! Inilah Model Rambut Paling Panjang di Dunia

Namun, kamu bisa mendapatkan 24 inspirasi model rambut panjang yang akan Raparapa tunjukkan kepadamu. Nggak peduli apa jenis rambutnya, pokoknya Raparapa bisa bantu kamu menemukan model yang tepat!

Karena percayalah, 24 model rambut panjang terbaru di bawah ini mencerminkan selera yang bagus untuk kamu para perempuan. Yuk, simak!

1. Model Panjang Biasa dengan Aksesoris

Model rambut panjang
via id.aliexpress.com

Terkadang model rambut panjang lurus dan bagus menjadi terlihat sederhana. Tapi kamu bisa menampilkannya dengan hanya bantuan aksesoris lucu dan cantik untuk menahan rambut supaya nggak berantakan.

Model aksesorisnya pun bebas. Mau model pita atau kupu-kupu atau polkadot atau hewan melata sekalipun, pasti akan tetap terkesan manis.

Ini merupakan model lama yang masih dianggap menarik hingga sekarang loh. Kamu mau menyajikannya dalam model rambut panjang lurus, kepang atau ekor kuda, tetap aja aksesoris bisa bikin rambut panjang kamu terlihat stylish.

2. Model Simpul Atas

Model rambut panjang
via laurenkelp.com

Salah satu model rambut panjang lurus yang keren hingga sekarang, khususnya untuk remaja perempuan nih. Karena sangat sederhana diterapkan dan kamu akan terlihat muda.

Model ini masih menjadi peringkat atas di antara model rambut panjang lainnya loh.

3. Sekedar panjang tapi terlihat natural

Model rambut panjang
via circletrest.com

Model rambut panjang nggak harus selalu terlihat rumit. Terkadang hanya perlu membiarkan rambut panjang kamu mengalir bebas. Seperti halnya dengan model rambut yang satu ini.

Jika kamu diberkati rambut panjang yang bergelombang dan sedikit ikal, maka ketika rambut kamu basah, kamu tinggal membiarkan udara kering menyapu rambut panjang kamu secara alami. Jadi sisirnya diserahkan kepada angin aja. Tampilan rambut panjang kamu pasti nggak akan terlihat mengada-ada. Bahkan akan terlihat seksi! Wuiih!

4. Model Kepang Dibuat Sangggul

Model rambut panjang
via brit.co

Model yang begini masih terlihat sempurna untuk kegiatan sekolah dan acara-acara mewah. Ini merupakan kombinasi dari kepang empat untai dengan tampilan rendah.

Sesungguhnya, model yang satu ini masih disebut sebagai model rambut panjang tradisional loh, dan model ini selalu diterima baik oleh banyak perempuan di berbagai dunia. Karena sangat nyaman dan terlihat menarik.

5. Model Fishtail

Model rambut panjang
via pinterest.com

Model Fishtail juga terlihat fashionable banget untuk rambut panjang lurus. Mungkin kamu perlu melakukan beberapa latihan dulu sebelum menguasai model rambut ini.

Tapi ketika berhasil menguasai, kamu akan merasa bangga pada diri sendiri dan siap untuk menaklukkan hari-hari. Ciyeee..

6. Model sanggul yang memutar

Model rambut panjang
via trends-style.com

Model yang ini sangat lucu dan terkesan canggih. Cocok sekali untuk rambut panjang lurus.

Jika kamu memilih model rambut ini, kamu layak sekali bekerja di sebuah media entertaint. Karena elegan banget!

Tapi model ini memang terbilang agak merepotkan sih. Karena semakin panjang rambut kamu dan semakin tebal model sanggulnya, artinya kamu perlu hair spray untuk mengatur rambutmu (terutama bagian sanggulnya) supaya selalu rapi.

7. Model Kepang Rumit

Model rambut panjang
via womandot.com

Jika kamu bosan dengan model rambut kepang yang gitu-gitu aja, mungkin kepang yang ini bisa dijadikan alternatif yang bisa membuat kamu memukau.

Memang dibutuhkan banyak waktu dan usaha sih untuk menyelesaikannya. Namanya juga Kepang Rumit. Tapi jika dilakukan dengan benar, bisa bertahan sepanjang hari kok, bahkan untuk ke depannya kamu akan selalu memilih model rambut Kepang Rumit ini.

Soalnya model ini nggak hanya terlihat cantik di rambut aja, tapi juga sanggup menyesuaikan wajah kamu. Jadi wajah kamu akan selalu terlihat manis meskipun kamu punya kegiatan super sibuk.

8. Model Sanggul Tinggi yang simpel

Model rambut panjang
via voteyesprop33.org

Kalau kamu nggak punya waktu mengeringkan rambut sebelum berlari keluar rumah, maka model ini cocok untuk rambut panjang lurus kamu.

Sesungguhnya, model ini dirancang untuk perempuan yang sibuk oleh banyak pikiran, atau bisa dibilang perempuan yang tergesa-gesa. Solusi model rambut panjang yang sederhana untuk aktivitas yang padat.

9. Kolaborasi antara Model Mohawk dengan Kepang

Model rambut panjang
via trends-style.com

Bisa jadi kamu selalu beranggapan, betapa Mohawk adalah model rambut panjang lurus yang dibuat rumit, dan mungkin akan selalu menjadi model rambut paling rumit. Karena perempuan akan mikir-mikir lagi untuk memilih Model Mohawk.

Namun ternyata, jika dipadukan dengan model rambut Kepang, tatanan rambut kamu akan terlihat keren dan “memberontak”. Apalagi jika diberi pewarna rambut seperti warna abu-abu. Pasti kamunya akan terlihat unik dan trendi.

Bagaimanapun juga, Mohawk adalah model rambut yang masih dicintai perempuan muda yang ceria.

10. Model Mahkota

Model rambut panjang
via babble.com

Kalau kamu adalah perempuan yang punya mimpi untuk memiliki Pangeran Tampan, maka model rambut panjang lurus ini bisa menyamakan kamu dengan sosok seorang Putri.

Jadi jika kamu diberkati rambut panjang lurus, kamu tinggal kepang aja. Setelah itu model kepangnya diikat memutari kepala pakai penjepit supaya menyerupai mahkota.

11. Model Air Terjun

Model rambut panjang
via hairstylesweekly.com

Model ini juga terbilang rumit. Tapi terkadang perempuan akan melihat keindahan dalam sebuah kerumitan pada rambut panjang lurus.

Dan untuk Model Air Terjun memang butuh beberapa latihan. Tapi secara umum cukup mudah kok untuk diselesaikan, terutama bagi yang sudah ahli melakukan model Kepang.

Model ini masih menjadi model rambut panjang lurus yang populer hingga sekarang loh. Cocok sekali untuk yang masih SMA atau mahasiswi.

Oh iya, saat menerapkan model ini, disarankan untuk selalu hati-hati ya ketika meletakkan rambut kamu di tempat tidur. Jangan sampai kamu berbaring di atasnya dan kemudian terjebak setiap kali kamu mencoba untuk memindahkan kepala. Karena resikonya bisa bikin model rambut kamu berantakan.

12. Model Faux Hawk

Model rambut panjang
via lovemaegan.com

Faux Hawk adalah model rambut panjang lurus yang bagian atasnya akan berjalan dari depan ke belakang dan berdiri tegak, dimaksudkan untuk menyerupai potongan rambut Mohawk.

Dan untuk gambar di atas, bisa dibilang itu menyamai mahkota yang dilakukan dengan model Kepang dan diberi simpul. Salah satu model rambut panjang lurus yang unik dan keren. Sangat direkomendasikan untuk para perempuan remaja enerjik.

13. Model Keranjang Basket

Model rambut panjang
via hairstylesforwomen.website

Kalau yang ini jenis lain dari model Kepang, dan pastinya jauh lebih rumit daripada kepang biasa. Tapi banyak kok video tutorial yang tersedia untuk membantu kamu menguasai Model Keranjang Basket ini.

Di beberapa negara, model ini merupakan model rambut panjang lurus yang sempurna ketika sedang musim semi. Bisa dibilang juga sebagai model ramput musiman.

Kamu akan terlihat anggun ketika berhasil menerapkan model ini. Tapi kalau jadinya berantakan, resikonya bisa mati lemas. Hehehe

14. Model Busur

Model rambut panjang
via slodive.com

Sangat terlihat lucu dan cocok untuk prempuan yang riang. Salah satu model rambut panjang lurus paling kreatif nih!

Meskipun dibutuhkan beberapa latihan untuk membuat model ini, tapi kalau berhasil menyelesaikannya, kamu akan merasakan keceriaan karena sangat terkesan menggemaskan loh.

15. Model panjang dengan variasi bunga

Model rambut panjang
via etsy.com

Model yang ini juga indah banget! Menambahkan bunga-bunga atau daun-daun kecil untuk model rambut lurus dan sedikit berantakan, sangat memberikan tampilan manis untuk wajah kamu.

Orang-orang yang melihat model ini pasti akan menyangka kalau kamu punya sentuhan yang romantis. Dan jika kamu berhasil membuat model ini, sesungguhnya kamu punya selera romantis dan penuh cinta kok.

Tapi ingat ya, bunga-bunga atau daun-daunnya harus kecil ya! Jangan malah bunga bangkai yang kamu taruh di kepala. Kasihan rambut panjang kamu. Hihihi

16. Model panjang dan mengalir bebas

Model rambut panjang
via european22.blogspot.com

Kalau ini model yang sangat sederhana tapi sangat menyanjungkan. Pilihan bagus untuk pemilik rambut panjang lurus dan lembut yang menjuntai bebas (gampang ditata dan bisa mengikuti gerakan kepala.)

Cocok sekali untuk para perempuan remaja yang centil karena akan terkesan seksi dan modis, dan juga sangat bisa menyelaraskan pakaian mewah.

17. Model Melenting

Model rambut panjang
via herinterest.com

Kalau yang ini untuk model rambut panjang dan melenting lucu. Kayak rambutnya Alicia Keys gitu.

Supaya selalu terlihat halus, kamu bisa gunakan serum atau hair spray. Untuk bonusnya, sebuah ikat kepala adalah solusi bagus. Keindahan rambut panjang kamu akan membawa dampak bagus pada wajah kamu.

Model rambut panjang ini sangat cocok untuk perempuan remaja.

18. Model Lurus dan Menonjol

Model rambut panjang
via shutterstock.com

Kalau model ini sangat cocok untuk rambut panjang lurus yang ukuran panjangnya sebahu, atau pertengahan panjang.

Supaya terlihat menonjol, kamu tinggal sematkan aksesoris aja di sisi kanan dan kiri seperti klip permata gitu.

Sangat pas deh untuk remaja perempuan yang punya kepribadian kalem. Pembawaan model rambutnya bakal berkali-kalilipat lebih kalem.

19. Model Glamor Pony

Model rambut panjang
via stealherstyle.net

Kalau rambut panjang lurus dengan model kucir ini terinspirasi dari ekor kuda. Sangat terlihat glamour dan cantik. Apalagi kalau rambut panjang lurus kamu ombre, cocok banget menerapkan model ini.

Mungkin kamu bisa melihat betapa cantiknya Ariana Grande menerapkan model rambut ini.

20. Model gelombang dengan dimensi yang longgar

Model rambut panjang
via pinterest.com

Yang ini supaya rambut panjang kamu yang bergelombang nggak terlihat berantakan. Maka kamu perlu mentata dengan baik supaya dimensi gelombangnya terlihat halus dan longar. Jadi akan terlihat sangat cantik.

Kamu juga bisa memberi ikat kepala supaya teresan rambut panjang kamu adalah jalinan yang mewah dan layak untuk mendapat pujian yang indah.

Cocok sekali untuk perempuan yang menjelang dewasa.

21. Model Senegal Twist

Model rambut panjang
via thefashionspot.com

Model ini bisa dibilang bingkai yang mengagumkan untuk fitur kulit cokelat atau hitam. Karena model ini dikhususkan untuk rambut panjang yang akan dibuat memutar dan dibagi beberapa untai.

Inilah model rambut panjang unik yang sering diterapkan oleh gadis-gadis remaja dari negara Senegal dan negara-negara di Amerika. Keren dan tampil ceria kok! Beyonce pernah terlihat cantik dan menggemaskan banget waktu menerapkan model ini. Sampai-sampai akhirnya banyak perempuan yang menerapkan model ini.

22. Model Long Shag

Model rambut panjang
via pinterest.com

Kalau model rambut panjang lurus ini sangat universal. Cocok sekali untuk perempuan yang penuh semangat. Panjang, tebal, acak-acakan tapi indah, dan kamu pasti sering liat.

Kalau kamu belum pernah mencoba model ini, mending buruan coba deh! Karena sangat menyenangkan bila jari-jari kamu memainkan atau bahkan mengacak-acak di setiap helaian rambut.

Sangat stylist!

23. Model Berombak dan Longgar

Model rambut panjang
via betrendsetter.com

Yang ini juga universal. Sebuah model rambut panjang berlapis untuk perempuan remaja atau dewasa yang kekinian. Terlihat fantastis karena ditata menjadi gelombang yang sangat longgar.

Salah satu model rambut panjang yang masih bertahan keren hingga sekarang.

24. Model Mengkerut Basah

Model rambut panjang
via stylesmegz.com

Kalau ini model rambut panjang keriting dengan efek basah. Pas sekali bagi remaja perempuan enerjik. Akan lebih cantik jika diberi sentuhan aksesori rambut lucu seperti penjepit atau payet. Pasti tambah enerjik dan ceria!

Kalau kamu pilih model rambut panjang ini, maka Raparapa menganjurkan agar kamu juga menggunakan produk rambut keriting seperti vitamin oil, curl cream, conditioner, dan sisir inovatif bergerigi rapat.

Semuanya harus dilakukan secara teratur agar rambut panjang kamu tetap mengkerut tapi nggak kusut, dan selalu terlihat basah mengkilau.

“Seenggaknya kamu yang rambutnya kerting harus selalu sadar, kalau kunci merawat rambut keriting adalah selalu mempertahankan kelembapannya. Oke?”

 

Itulah 24 model rambut panjang yang memukau dan layak sekali kamu coba. Semoga setelah menemukan model rambut yang tepat, kamu jadi selalu bisa menyenangkan diri di setiap waktu ya! Dan jangan lupa SHARE ya! 🙂

2 KOMENTAR

  1. Meski rambuat aku pendek, tetap ngotot pingin baca juga. Hahaha.

    Model air terjun tuh, sangat menyita perhatianku.

    Buatnya body kudu ikut belok kanan-kiri kali, ya. Hahaha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.