Beranda Fashion Yuk, Intip Kecantikan Motif Batik Modern Karya Desainer Indonesia!

Yuk, Intip Kecantikan Motif Batik Modern Karya Desainer Indonesia!

BERBAGI
motif batik modern
via wolipop.detik.com

Beruntung banget ya Indonesia punya banyak desainer yang kehebatannya sudah berada di kaca mata internasional. Salah satunya desainer yang merancang busana batik.

Karena seiring dengan perkembangan zaman, kain batik kini bukan lagi dalam bentuk kemeja, kaos, atau celana pendek. Sekarang tuh udah ada dress batik, blazzer batik, bahkan kimono batik. Semuanya hadir dalam motif batik modern dengan tampilan memukau.

Nggak usah berlama-lama. Karena kali ini, setelah kamu (barangkali sudah) membaca sejarah batik yang tak pernah terhapus hingga kapanpun, Sekarang saatnya Raparapa mengajak kamu untuk menyimak beragam kecantikan motif batik modern karya Desainer Tanah Air! Siapa tau salah satunya bisa memberi kamu inspirasi.

Batik On Denim

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Neo Batik selalu menyuguhkan motif batik modern yang tampil beda. Seperti model On Demin ini. Perpaduan antara dress dari bahan denim dengan motif batik, memberikan hasil yang sangat kasual dan keren. Buruan bikin!

Pop Batik

motif batik modern
via foto.okezone.com

Kalau yang ini karya Dian Pelangi. Ciri khasnya banget ya!

Doi emang selalu berani bermain warna dalam fashion sih. Jadi nggak heran rancangan motif batik modern miliknya terlihat hebring dan playful gitu. Mungkin bagi Dian Pelangi setiap warna pernuh makna kali ya!

Oh iya, baca juga ya: Inilah Gambar Batik yang Kaya Motif dan Makna

Hijab Glamour

motif batik modern
via theactualstyle.com

Sebuah brand terkenal di Indonesia bernama Paradise Batik menyuguhkan pesona motif batik modern yang diberi nama Hijab Glamour.

Yang pastinya ini dipakai wanita berhijab dong. Gaun batiknya yang kontemporer itu sangat memberikan unsur elegan dan mewah.

Oh iya, baca juga ya: Gambar Baju Batik ini Pertanda Kalau Kamu Nggak Pernah Salah Kostum

Dress Merah Kalem dan Ceria

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Kalau ini nuanasa serba merah buatan Populo. Punya kesan ceria tapi santai. Mulai dari dress sampai dasternya yang terlihat kasual terlihat kasual tapi cantik. Perempuan yang nggak pede pasti bakal jadi pede kalau pake dress ini.

Batik Peplum

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Kalau ini batik yang hanya berupa ikat pinggang. Tapi Alleira Batik, brand batik yang sudah dikenal memiliki kualitas batik indah di Indonesia ini, sanggup menciptakan motif batik modern yang terlihat terlihat manis dan cantik seperti di atas. Meskipun hanya berupa ikat pinggang.

Batik Lurik

motif batik modern
via lifestyle.liputan6.com

Melalui Desainer Lulu Lutfi Labibi yang cucok abis, kain lurik bisa disulap menjadi motif batik modern yang tampak kontemporer.

Batik Batak

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Kamu harus mengakui bahwa ternyata bukan hanya batik dari daerah Jawa aja yang bisa menghasilkan motif batik modern. Tuh, artis sekaligus desainer hijab, Risty Tagor, bisa menciptakan busana batik khas batak.

Sentuhan Hitam

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Yang ini juga nggak kalah mewah. Tieka Huza menciptakan motif batik modern dengan sentuhan hitam pada busana batiknya yang terlihat cocktail dan elegan.

Ala Ladylike

motif batik modern
via lifestyle.liputan6.com

Wah, kalau ini gaun ala wanita bangsawan. Hebat banget Didi Budiardjo bisa menyulap gaun biasa dengan motif batik modern. Dan hasilnya, terlihat mewah dan memikat sekali!

Dominasi Pastel

motif batik modern
via foto.tempo.co

Kalau ini Batik Cirebon karya Danny Satriadi. Warna pastelnya punya unsur teduh dan manis ketika dipakai perempuan.

Kimono Batik

motif batik modern
via preppyjourno.wordpress.com

Yang ini karya Iwan Tirta. Melalui pakaian dasar Kimono, maka dengan sentuhan batik, Kimononya jadi terlihat mewah dan elegan. Motif batik modern karya beliau memang nggak boleh diragukan sih ya. Pantas aja seperti Ratu Elizabeth II, Ratu Juliana, dan Bill Clinton merasa senang bisa mengenakan batik buatan Iwan Tirta.

Good As Gold

 motif batik modern
via wolipop.detik.com

Ini juga karya Iwan Tirta. Paduan antara gaun batik tradisional berwarna coklat yang diberi sentuhan warna emas di bagian atas. Cantik sekali!

Mini Dress

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Ini juga cantik dan seksi banget. Manda Rahardjo bersama Alleira memadukan kain batik monokrom dengan kain polos warna merah yang disulap menjadi mini dress.

Playful Dress

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Wah, ini mini dress dari brand Bateeq karya Michelle Tjokrosaputro. Cocok banget buat pembaca Raparapa. Kan pembaca Raparapa kebanyakan anak muda. Anak muda kan memang butuh motif batik modern. Nah, perempuan muda yang mengenakan model ini dijamin terlihat seksi deh!

Oh iya, baca juga ya: Inilah pengertian batik yang harus diketahui oleh anak muda

Batik Seksi

motif batik modern
via celebesgaul.blogspot.com

Yang ini juga nggak kalah seksi. Lebih seksi dan mengodanya lagi karena di bagian bawahan menggunakan kain batik dengan potongan tinggi. Model batik ini karya Anne Avantie.

Tabrak Motif

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Karya Lenny Agustin ini ditunjukkan untuk perempuan dinamis yang selalu tampil berani dan ceria. Liat aja tuh busana batiknya yang dari paduan atasan crop sebagai luaran dengan dalaman pink mini dress. Yang memakainya jadi terlihat segar deh!

Kerah Cheongsam

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Ghea Panggabean mengkolaborasikan budaya Tiongkok dengan motif batik modern. Melalui kerah cheongsam dengan blouse panjang yang divariasikan dengan bawahan motif batik, maka nuansa modernnya sangat terasa.

Elemen Bulu

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Mini drees batik ini merupakan sajian dari Danny Satriadi. Motif batik dengan warna biru pastel yang elegan divariasaikan dengan elemen bulu, menghadirkan kesan motif batik modern. Cantik sekali ya!

Batik Cirebon

motif batik modern
via lifestyle.liputan6.com

Siapa yang menyangka kalau ternyata Batik Cirebon bisa memberi nuansa retro modern? Yongki Budisutisna sudah membuktikannya melalui rok terusan batik yang bagian atasnya kaos belang-belang dari gaya Eropa. Terkesan vintage banget!

Shift Dress

motif batik modern
via ghiboo.com

Kalau ini dari batik tulis Madura. Model kemeja batik dipadukan dengan shift dress untuk bagian luar. Hasilnya terlihat ceria banget. Ini hasil karya Iwet Ramadhan.

One Shoulder

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Wah, kalau ini model yang nggak bisa lari dari tradisional dan modern. Cocok banget dipakai saat pesta. Motif batik modern karya Poppy Dharsono ini sangat bisa mempercantik perempuan seperti kamu.

Imaginary China

motif batik modern
via jenniferbachdim.com

Sementara yang ini adalah perpaduan dari fashion Cina dengan tradisional Indonesia. Melalui motif batik Mega Mendung, desainer Albert Yanuar menciptakan gaun berpotong kerah cheongsam khas Cina. Hasilnya cantik sekali!

Kaftan Batik

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Atau mau dari bahan yang melambai supaya nggak kaku saat dipakai? Bisa banget! Seperti gambar di atas tuh!

Monokrom

motif batik modern
via pinterest.com

Kalau ini buatan Chossy Latu. Motif monokrom sebagai gaun panjang dengan elemen payet memberikan aksen glamour dan elegan.

Long Cardigan

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Cardigan panjang dari batik karya brand Kaoru yang terkesan hangat ini cocok sekali dipakai di acara formal. Bisa dipadukan dengan atasan dan bawahan warna hitam.

Wine Colour

motif batik modern
via pinterest.com

Wah, ini juga cantik banget. Warna merah marunnya yang bikin cantik dan mewah. Blouse dengan rok panjang nuansa warna wine itu punya kesan seksi ketika dipakai. Buatan Parang Kencana memang keren!

Geometris Edgy

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Nggak nyangka, ternyata motif geometris bisa disulap menjadi keren banget ketika disatukan dengan batik. Seperti karya dari Delly Andriani ini. Kesan maskulin akan semakin kental jika bagian bawahnya celana panjang. Keren!

Glamorous Jumpsuit

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Wuih, glamour banget! Anniesa Hasibuan pinter banget bikin motif batik modern dan kekinian. Ini namanya model jumpsuit panjang. Nggak nyangka bisa jadi trend gitu pas dipadukan cardigan panjang.

Eh, kudanya juga cantik ya!

Batik Enchanted

motif batik modern
via wolipop.detik.com

Wow, model yang begini nih yang bisa membuat penampilan kerjamu semakin semarak. Cocok banget deh dijadikan model baju batik kantor.

Buatan Danar Hadi ini menampilkan blouse dan rok dengan motif batik modern monokrom, yang dipadukan dengan blazer batik panjang bernuansa oranye. Kreatifnya!

 

Itulah berbagai motif batik modern yang bisa menginspirasi kamu. Semoga jangan hanya mengagumi ya, tapi juga langsung bikin dan bagi-bagi buat Raparapa. Hehehe. Jangan lupa share juga! 🙂

2 KOMENTAR

  1. […] Bali yang dikenal sebagai pemilik Patung Garuda Wisnu Kencana yang rencananya akan ditinggikan lagi hingga 120 meter, melebihi patung Liberty, ternyata juga memiliki keindahan batik modern beraneka ragam khas brand-brand ternama asal pulau Dewata tersebut. Baca juga: Yuk, Intip Kecantikan Motif Batik Modern Karya Desainer Indonesia! […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.