Beranda Hubungan 5 Cara Akurat Agar Tetap Sehat Saat Pacaran

5 Cara Akurat Agar Tetap Sehat Saat Pacaran

BERBAGI
pacaran sehat kristen pacaran sehat dan tidak sehat
via pinterest.com

Tentunya berbagai kebiasaan ini sangat baik untuk para pasangan dari segala usia dan penjuru dunia. Lalu yang harus kamu ketahui, semakin cepat kamu menerapkannya, semakin cepat pula kamu dan pacarmu akan sering menuai hubungan manis, yang mana artinya kalian akan meraih predikat sebagai pasangan yang selalu menjalani hubungan dengan cara sehat.

Berikut cara akurat agar kamu bisa tetap sehat saat pacaran:

1. Jangan Interaksi Berlebihan

pacaran sehat kristen pacaran sehat dan tidak sehat

Seperti yang sudah dijelaskan di pacaran zaman sekarang di kalangan remaja, pastinya interaksi berlebihan dengan pacar dapat memungkinkan terjadinya pacaran nggak sehat. Ngajak ketemu terus, ngajak chatting terus, ngajak nelpon terus. Nggak peduli panas, hujan, badai, gempa bumi, pokoknya interaksi kudu dilangsungkan terus tanpa ada batas dan tandingannya.

Yang harus kamu ingat adalah, kehidupanmu bukan untuk pacar semata. Kalau model yang begini terjadi padamu, buru-buru kamu ubah! Mungkin kalian kurang sadar kalau selama ini kalian jarang punya kegiatan produktif. Atau jangan-jangan kalian pengangguran, yang belum diterima kerja di berbagai perusahan? Duh, kasihan juga sih.

Namun yang harus kamu ketahui lagi nih, interaksi berlebihan juga berpotensi mengakibatkan adegan “secelup dua celup”, eh, tau-tau si pacar mendadak tekdung. Pacar kamu tekdung di luar nikah, bisa berakibat fatal kalau kamu belum siap dimintai pertanggungjawaban oleh pacar dan keluarganya. Bisa-bisa kamu frustasi, lalu serba salah, depresi, setelah itu akan memilih untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Nah, apakah itu model pacaran sehat?

2. Budayakan Untuk Mengucapkan Ulang Tahun Ketika Pacar Ulang Tahun

pacaran sehat kristen pacaran sehat dan tidak sehat
via kimnrowdy.tumblr.com

Karena sebagaimana yang kita ketahui bersama. Kalau ulang tahun kan pasti selalu ada ucapan selamat ulang tahun dengan kalimat harapan “Semoga sehat selalu, ya!”

Nah, kalau selama ini kalian nggak melakukan hal itu ketika di antara kalian ada yang lagi ulang tahun, maka kemungkinan besar kalian nggak punya harapan supaya sehat selalu. Hidup kalian malah inginnya pendek.

3. Budayakan untuk Sering Olahraga Bersama

pacaran sehat kristen pacaran sehat dan tidak sehat
via pinterest.com

Meskipun kamu punya banyak cara untuk membahagiakan pacarmu dan itu merupakan sebuah komitmen penuh di sepanjang hidupmu, tapi untuk olahraga bersama juga kudu diterapkan.

Harapan pacaran kan agar bisa melangsungkan ke jenjang pernikahan dan menuai kehidupan sampai masa tua dengan tunjangan melimpah. Nah, untuk mendapatkan harapan itu kan artinya kalian butuh kesehatan. Ya mulai sekarang saling mengajak olahraga bersama dong! Jangan malah ngajak bercinta~

Oh iya, baca juga ya: 50+ Arti Cinta yang Sesungguhnya!

4. Hindari Kalimat “Aku Nggak Bisa Hidup Tanpamu.”

pacaran sehat kristen pacaran sehat dan tidak sehat
via hercampus.com

Kalau pacar kamu sering mengatakan kalimat “Aku nggak bisa hidup tanpamu,” artinya dia sudah punya harapan hidup hanya kepada kamu semata. Padahal sangat jelas kan kalau yang menentukan kehidupan dan kematian adalah Tuhan, bukan pacar. Waduh, kalau sudah begitu artinya si pacar sudah menganggap kamu sebagai Tuhan, tuh! Syirik amat. Nggak boleh dibiarin!

Yang menjengkelkannya lagi nih, ketika dia mengatakan “Aku nggak bisa hidup tanpamu,” tapi dia baik-baik aja setelah putus. Nah, artinya sudah jelas dong kalau dia adalah tipe pacar pembohong. Jangan mau pacaran dengan pembohong!

5. Berusaha untuk Menyelaraskan Karakter

pacaran sehat kristen pacaran sehat dan tidak sehat
Via elizabethannedesigns.com

Kita sering menemui pasangan yang berbeda karakter atau watak, tapi nggak pernah punya usaha untuk mencari solusi supaya bisa kompak. Akhirnya, keribuatan sering terjadi di saat pacaran.

Memang ya, pada dasarnya memiliki kekasih yang berbeda karakter akan cenderung mengakibatkan pertengkaran. Tapi kalau udah tau gitu, kenapa nggak mencoba untuk menyelaraskan karakter? Masa selama pacaran dijalaninya dengan bertengkar terus menerus lalu terjadi adegan patah hati sambil mewek?

Oh iya, baca juga ya: 18 Hal yang Kamu Butuhkan Ketika Patah Hati

Kalau begitu kan bisa berakibat wajah semakin cepat menua, karena cenderung menghasilkan darah tinggi. Nah, kan, apakah ini bentuk dari pacaran sehat? Kamu mau punya wajah mirip nenek-nenek sebelum menikah?

Maka dari itu, ayolah mencocokkan karakter demi akselerasi cinta!

 

(Foto Utama: pinterest.com)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.