Home Berwisata yuk! 10 Pemandangan Air Terjun Terbaik di Dunia Nih!

10 Pemandangan Air Terjun Terbaik di Dunia Nih!

SHARE
pemandangan air terjun
via places.co.za

Mengunjungi 10 pemandangan air terjun di bawah ini pasti akan menjadi pengalaman yang menakjubkan bagi siapapun. Karena semua air terjun ini sudah terkenal memukau ketika menjatuhkan diri dengan suara yang membelah.

Oh iya, jangan lupa baca juga 9 Pemandangan Air Terjun di Pulau Jawa yang Dijamin Bisa Mengusir Penatmu

Yuk simak, pemandangan air terjun di mana aja yang bakal memberi kesan menakjubkan!

1. Air Terjun Victoria

pemandangan air terjun
via places.co.za

Pemandangan Air Terjun Victoria ini terkenal cantiknya loh. Letaknya di perbatasan Zambia dan Zimbabwe. Ketinggiannya mencapai 108 meter dan jatuh di sungai Zambezi.

Selain kencang, semprotan airnya juga tinggi melebihi semprotan pompa air Sanyo. Semprotannya bisa diliat kok dari kejauhan beberapa kilometer.

Oh iya baca juga ya: Gambar Pemandangan Dunia yang Sulit Dipercaya!

2. Air Terjun Iguazu

pemandangan air terjun
via world.new7wonders.com

Air terjun ini berada di perbatasan Brasil dan Argentina. Nggak terlalu tinggi sih, sekitar 87 meter. Tapi pemandangan air terjun di sini mengesankan banget. Karena suasana di sekitarnya dipenuhi pulau-pulau berbatu dan berhutan di bibir tebing.

3. Air Terjun Malaikat

pemandangan air terjun
via world.new7wonders.com

Pemandangan air terjun ini bisa kamu saksikan di Venezuela. Merupakan air terjun paling tinggi di dunia dan sudah dilindungi oleh UNESCO. Tinggi airnya mencapai 979 meter. Wah, backpacker pemula nggak boleh asal-asalan untuk terjun bebas tuh.

4. Air Terjun Kaieteur

pemandangan air terjun
via wwfguianas.org

Kalau ini di Gunaya, negara yang berada di pesisir utara Amerika. Ketinggian air terjun Kaieteur ini mencapai 226 meter. Aliran airnya deras banget. Pas sampai bawah bisa ketemu sungai yang curam. Tapi hingga kini selalu menjadi pemandangan air terjun menarik bagi banyak wisatawan yang suka perjalanan ekstrim. Apalagi pas musim gugur, ramai tuh.

5. Air Terjun Niagara

pemandangan air terjun
via niagarafallslive.com

Yah, siapa yang nggak tau air terjun satu ini. Tapi kalau kamu belum tau, maka kamu harus tau melalui pejelasan ini.

Air Terjun Niagara ini sebagai penanda perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada. Air Terjun Niagara terbentuk menjadi dua bagian, yaitu Air Terjun Horseshoe di sisi Kanada dan Air Terjun American di sisi Amerika. Kedua air terjun tersebut dipisahkan oleh sebuah pulau.

Kalau Air Terjun Horseshoe bisa menjatuhkan air setinggi 53 meter, sedangkan Air Terjun American hanya 21 sampai 30 meter. Kamu nggak bakal sia-sia menyaksikan pemandangan air terjun di sini.

6. Gullfoss atau Air Terjun Emas

pemandangan air terjun
via travelet.com

Gullfoss adalah air terjun yang megah dan terletak di barat daya Islandia. Nggak begitu tinggi sih, paling sekitar 21 meter, tapi kamu bisa menyaksikan keindahn pemandangannya. Karena celah sungai Hvítá seolah terlihat menghilang ke dalam jurang.

7. Air Terjun Plitvice

pemandangan air terjun
via flickr.com

Air Terjun Plitvice bisa kamu termui di Plitvice Lakes National Park, Kroasia. Airnya kalau jatuh nggak tinggi banget kok, tapi yang bikin menakjubkan itu karena warna airnya yang bervariasi. Mulai dari warna kristal sampai biru tua. Wuih, cantik!

8. Air Terjun Yosemite

pemandangan air terjun
via yosemitehikes.com

Kalau gambar pemandangan air terjun ini bisa kamu saksikan langsung di Amerika Utara. Tepatnya di Sierra Nevada, California. Merupakan air terjun tertinggi di Amerika Utara tuh. Ukuran air yang jatuh bisa mencapai 739 meter. Sumber airnya berasal dari salju yang mencair. Kadang-kadang airnya bisa berhenti karena jumlah saljunya yang sedikit.

9. Air Terjun Sutherland

pemandangan air terjun
via wikimapia.org

Kalau ini letaknya di Fiordland, Selandia Baru. Dengan ketinggian air mencapai 580 meter., Sutherland menjadi salah satu air terjun tertinggi di dunia nih setelah Air Terjun Niagara. Pemandangannya air terjunnya juga keren sih.

10. Air Terjun Nohkalikai

pemandangan air terjun
via tripadvisor.com

Yang terakhir ini berada di India. Ketinggian airnya mencapai 335 meter. Meskipun aliran air ketika jatuh hanya sepanjang 2 km, namun Nohkalikai masih sangat mengesankan, yaitu sebuah kolam berwarna hijau yang dibentuk di bawah jatuhnya air terjun.

 

Yaudah ya, semoga kamu bisa sampai sana. Dan jangan lupa tulisan ini kamu share dulu! 🙂

4 COMMENTS

  1. Ga berhenti mengagumi dan takjub akan keindahan alam yg Tuhan telah ciptakan terlebih jika bisa melihatnya langsung *I Hope

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.