Beranda Berwisata yuk! 9 Pemandangan Bawah Laut Terbaik di Dunia

9 Pemandangan Bawah Laut Terbaik di Dunia

BERBAGI
pemandangan bawah laut
via mexicorelax.com

Beberapa pemandangan bawah laut dengan kehidupan bawah laut yang terbaik di dunia ini sangat disayangkan loh kalau nggak disimak. Yuk liat di mana aja itu!

1. Barracuda Point di Pantai Sipadan, Malaysia

pemandangan bawah laut
via wego.co.id

Menyelam di Barracuda Point merupakan sesuatu yang sangat menakjubkan. Karena penyelam akan melihat ribuan ikan pari yang berenang sambil membentuk parade menakjubkan. Sangat sulit dipercaya!

Oh iya, baca juga ya: 31 Gambar Pemandangan Dunia yang Sulit Dipercaya!

Selain itu, menyelam di Barracuda Point juga akan disapa oleh hiu martil, kura-kura laut, dan spesies ikan lainnya beserta terumbu karang yang masih terawat baik. Benar-benar pemandangan bawah laut yang menyenangkan!

2. Molinere Underwater Sculpture Park di Grenada

pemandangan bawah laut
via beranda.co.id

Kalau ini di Grenada, negara kepulauan yang terletak di bagian paling selatan Kepulauan Windward, Karibia.

Molinere Underwater Sculpture Park sering disebut sebagai pemandangan bawah laut yang sangat horror. Waktu menyelam, penyelam akan melihat 65 jenis patung beton buat oleh seniman Inggris yang bernama Jaon de Caires Taylor.

Patung yang terbuat dari beton khusus itu dirancang untuk mempromosikan pertumbuhan karang. Karang di Karibian memang sangat perlu diperhatikan secara khusus. Karena di tahun 2004 dan 2005, banyak kerusakan karang akibat badai laut. Akhirnya dimulai tahun 2006, patung-patung berbentuk manusia beserta pajangan seperti meja, mangkuk, dan vas, diletakan di sana secara bertahap.

3. Menyelam Bareng Whale Sharks di Gladden Spit, Belize

pemandangan bawah laut
via belize.com

Whale Sharks adalah Hiu Paus adalah yang ukurannya besar. Meskipun namanya menakutkan, tapi mereka jinak banget kok.

Raksasa lembut itu bisa menjadi pemandangan bawah laut di Gladden Spit. Seringnya bisa ditemui antara bulan Maret dan Juni. Itupun di saat bulan purnama. Jadi sebaiknya konsultasi sama kalender dulu sebelum datang ke sana.

Tapi jangan takut atau terkejut ya ketika ketemu mereka. Karena mereka bisa saja mendekatimu, sebab mereka termasuk makhluk besar penasaran. Paling suka tuh diajak berenang bareng bersama penyelam.

4. Buck Island Reef National Monument di Kepulauan Virginia, Amerika

pemandangan bawah laut
via roadtrippers.com

Enak banget kalau melakukan snorkling di Buck Island Reef National Monument. Kamu yang sebagai pengunjung akan dibimbing untuk menikmati pemandangan bawah laut yang kaya akan karang cantik.

Pasir di sana putih. Selama menyelam kamu akan melihat jenis Karang Elkhorn, gua karang, Karang Hiu, Penyu Belimbing yang terancam punah, ada pari elang juga, dan lebih dari 250 spesies ikan tropis, seperti Parrotfish, Angelfish, dan Blue Tangs.

Pokoknya ini pemandangan bawah laut yang sangat direkomendasikan untuk keluarga!

5. The Blue Corner Wall di Palau, Mikronesia

pemandangan bawah laut
via cheaptravelsonline.com

Kalau itu letaknya di sebelah timur Pulau Papua. Blue Corner Wall bisa dibilang tempat menyelam yang paling terkenal di dunia. Di sana akan bertemu banyak penyelam pemberani. Karena arus airnya besar banget.

Tapi di sana menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah banget. Karena bisa menyaksikan beberapa jenis ikan hiu, kura-kura, ikan pari, tuna, barakuda, dan Raja Pemicu sangat teritorial.

6. The SS Yongala Shipwreck di Queensland, Australia

pemandangan bawah laut
via adrex.com

Pada tanggal 23 Maret tahun 1911, penjaga mercusuar di Pantai Queensland menyaksikan berlayarnya Kapal Yongala ke Whitsunday Passage. Namun sayangnya kapalnya tenggelam ke dasar laut. Sekarang lautan di sana dijadikan tempat untuk snorkeling yang terkenal di dunia, dan juga menjadi pemandangan bawah laut yang sangat mengerikan untuk kunjungi. Karena banyak bangkai kapal Yonglala.

7. Atlantis Submarines di Hawaii

pemandangan bawah laut
via caymanislandssubmarines.com

Kalau di Atlantis Submarines sudah lama dijadikan tempat wisata pemandangan bawah laut. Tinggal ikutan tur pake kapal selam yang bentuk dan ukurannya menyerupai Paus Raksasa di Waikiki, kamu akan melihat pemandangan bawah laut dengan kedalaman 100 kaki yang sangat menakjubkan.

8. Dos Ojos di Playa del Carmen, Meksiko

pemandangan bawah laut
via mexicorelax.com

Dos Ojos adalah salah satu gua bawah air terpanjang di dunia. Kamu bakalan dipandu untuk untuk menyaksikan keindahan “Wakulla Room,” “Jill Room,” dan “The Next Generation Passage,” yang merupakan titik dari Dos Ojos.

Dos Ojos juga merupakan rumah bagi kawanan ikan kecil dan dua jenis udang air tawar. Kamu kalau menyelam di sana, akan diperlihatkan pemandangan bawah laut yang sangat memukau dan masih terawat.

9. Menyelam bersama Dolphins di Kosta Rika

pemandangan bawah laut
via cheaptravelsonline.com

Wah, pemandangan bawah laut di Kosta Rika juga menarik! Karena menyelam di sana bisa sambil menyapa lumba-lumba yang sangat ramah dan lucu. Lautan di Kosta Rika sendiri sudah menjadi rumah bagi berbagai spesies ikan kecil, dan memiliki populasi lumba-lumba paling banyak.

 

Asyik ya kalau bisa menikmati pemandangan bawah laut di sana. Dijamin bakal jadi pengalaman yang mengesankan. Tapi sayangnya jauh sih. Ya nggak apa-apa lah, seenggaknya kamu tau dulu tempat-tempat di atas itu. Siapa tau abis ini mau nabung buat berkunjung ke sana.

Eh, jangan lupa SHARE ya! 🙂

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.