Home Berwisata yuk! 10 Pemandangan Menakjubkan dari Lubang

10 Pemandangan Menakjubkan dari Lubang

SHARE
pemandangan menakjubkan
via media.brainz.org

Meskipun pada umumnya lubang bisa ditutup dan bisa digali, namun beda dengan yang ini. Berbagai lubang di bawah ini terjadi bukan karena kesengajaan manusia, tapi memang terjadi secara alami. Yang bikin menakjubkan, lubang-lubang ini susah sekali ditutup.

Kali ini Raparapa menunjukkan berbagai pemandangan menakjubkan yang terjadi pada lubang. Semua pemandangan lubang ini terjadi hanya dalam sekejap mata, namun dibutuhkan istilah ilmiah dan rekayasa nyata untuk memahami mengapa hal itu terjadi.

Berikut pemandangan menakjubkan yang terjadi pada lubang,

1. Berezniki

pemandangan menakjubkan
via therichest.com

Rusia pernah mendapati pemandangan menakjubkan dari sebuah Lubang Berezniki ini. Panjang 80 meter, lebar 40 meter dengan kedalaman mencapai 200 meter. Gila!

Lubang tersebut terjadi pada tahun 1986, setelah sebuah tambang kalium di daerah Berezniki mengalami banjir besar.

Keadaan lubangnya buruk banget, sehingga para ahli bisa menghitung bahwa peristiwa tersebut bisa memakan jalur rel yang menghubungkan ke tambang kalium. Karena tambang kalium di sana merupakan sumber 10 persen dari pasokan kalium di dunia.

2. Bimmah

pemandangan menakjubkan
via youramazingplaces.com

Di kota Dibba, Oman, juga pernah mengalami pemandangan menakjubkan, yaitu Lubang Bimmah yang terjadi secara alami. Namun sekarang, lubang itu dijadikan sebuah taman renang yang menarik untuk wisatawan lokal maupun asing. Nah, kalau pemandangan lubang yang begini baru berguna.

Oh iya, baca juga ya: Gambar Pemandangan Dunia yang Sulit Dipercaya!

3. The Devil’s

pemandangan menakjubkan
via thesinkhole.org

Kalau pemandangan menakjubkan ini terjadi di Texas. Diliat dari nama lubangnya aja ngeri, apalagi ketika memasuki ke dalam.

Jadi kenapa dinamakan The Devil’s, itu karena memang semuanya serba mengerikan. Mulai dari ukuran mulut lubangnya 40×60 kaki, lalu kedalamannya lebih dari 400 kaki. Ditambah seluruh lubang yang mengandung batu kapur. Dan yang lebih menakjubkan sekaligus mengerikannya lagi, banyak pengamat yang mengatakan kalau di dalam lubang dihuni oleh tiga juta kelelawar. Tuh kan, The Devil’s abis!

4. Great Blue

pemandangan menakjubkan
via com.au

Kalau yang ini baru deh bisa dikatakan pemandangan menakjubkan dan indah.

Letaknya di lepas pantai Belize. Yang bikin menakjubakan adalah bentuk lubangnya melingkar sempurna dengan diameter 300 meter dan kedalaman 124 meter.

Lubang Great Blue terjadi akibat erosi, dan sekarang sudah dilindungi oleh UNESCO.

5. Guatemala

pemandangan menakjubkan
via smh.com.au

Lubang ini juga melingkar sempurna, tapi mengerikan.

Pemandangan menakjubkan ini terjadi di Amerika Tengah, tepatnya di kota Guatemala. Lubang tersebut terjadi akibat longsornya sistem perairan di bagian bawah permukaan tanah. Ribuan korban berhasil dievakuasi, namun menelan dua manusia.

6. Dean’s Blue

pemandangan menakjubkan
via gotrip.jp

Bahama, sebuah negara di kepulauan Karibia, dikenal sebagai pantai surga karena perairan indah yang jumlah sinar matahari dan pasirnya memukau. Wilayah tersebut juga memiliki pemandangan menakjubkan indah dari sebuah lubang, yaitu Dean’s Blue.

Keindahannya dijadikan kiblat bagi para penyelam dengan kedalaman 203 meter. Jadi maksudnya, kalau pengin merasakan keasyikan menyelam, bisa datang ke Dean’s Blue. Di situ sering diadakan lombaan menyelam. Itulah mengapa Dean’s Blue dikenal sebagai salah satu lubang yang memiliki pemandangan indah di bumi.

Oh iya, baca juga ya: Mengetahui Pemandangan Bawah Laut Terbaik di Dunia

7. Dead Sea

pemandangan menakjubkan
via strangesounds.org

Kota Ein Gedi di Israel juga memiliki pemandangan menakjubakan dari sebuah lubang. Di sanalah rumah bagi beberapa ribu lubang dengan pemandangan menakjubkan. Terakhir dihitung sih udah sekitar 3.000 lubang.

Lubang-lubang itu dijadikan saluran pembuangan terbuka di sepanjang pantai. Itu mengapa banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan.

8. Qattara Depression

pemandangan menakjubkan
via akademifantasia.org

Kalau lubang ini bernama Qattara Depression, letaknya di Mesir. Pemandangan menakjubkan ini menjadikan Qattara Depression sebagai lubang terbesar di bumi. Panjangnya mencapai 50 mil dengan lebar 75 mil. Hebat tuh yang ngukur. Benar-benar pemandangan menakjubkan!

9. Sarisarinama Sinkholes

pemandangan menakjubkan
via pinterest.com

Lubang berdiameter 350 meter dengan kedalaman 324 meter ini letaknya di Venezuela. Lebih tepatnya ada empat lubang, dan itu berada di daerah pegunungan datar.

Oh iya, jangan lupa baca juga 11 Gunung Terbaik di Indonesia yang Perlu Kamu Datangi

Jika dilihat dari atas, kamu akan mengakui kalau itu salah satu pemandangan menakjubkan dan indah sekali.

10. Heavenly Pit

pemandangan menakjubkan
via media.brainz.org

Kalau lubang bernama Heavenly Pit ini letaknya di Xiaozhai, Cina. Lebar lubangnya mencapai 537 meter, dan kedalamannya 660 meter. Di bagian bawah cuma bebatuan doang. Itulah mengapa lubang ini juga disebut sebagai pemandangan menakjubkan dan mengerikan di Cina.

 

Itulah kesepuluh pemandangan menakjubkan yang terjadi pada lubang-lubang yang ada di dunia. Meskipun lubang, tapi ternyata mengerikan juga ya kalau lubangnya berukuran raksasa. Ya sudah lah, itu memang kehendak alam, yang penting mah kamu jangan lupa share tulisan ini. 🙂

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.