Beranda Hubungan Sosok yang Menjadi Simbol Arti Cinta

Sosok yang Menjadi Simbol Arti Cinta

BERBAGI
arti cinta
via pinterest.com

Kita tahu kalau mengetahui arti cinta juga bukan ditunjukan melalui ungkapan aja, tapi juga benda yang sangat identik dengan cinta. Tapi bukan sembarang benda loh. Maka dari itu, yuk kita simak benda atau sosok apa aja yang menjadi simbol arti cinta.

1. Coklat

Arti cinta sejati arti cinta menurut islam
via michellefischer.wordpress.com

Dalam banyak hal, coklat sangat identik dengan cinta di segala hubungan. Entah itu hubungan pacar, peretemaan, sampai saudara. Karena coklat diyakini memiliki sensasi menyenangkan.

Oh iya, jangan lupa baca juga 50+ Arti Cinta Sesungguhnya

Bahkan banyak loh ilmuwan yang mengklaim kalau coklat bisa membuat hubungan cinta dengan sang pujaan hati bisa terasa manis layaknya rasa coklat itu sendiri.

Itu mengapa dalam sebuah hubungan asmara nggak sedikit pasangan yang saling menawarkan coklat. Karena lagi-lagi, coklat diyakini memiliki arti cinta yang manis.

2 Aksesoris

arti cinta
via aliexpres.com

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, kalau arti cinta bukan hanya diungkapkan dengan tindakan aja, tapi juga melalui kata-kata cinta ataupun aksesoris. Seperti kalung, gelang, anting, atau aksesoris lainnya kayak gembok cinta ala ala Korea yang sering diterapakan di gaya pacaran anak zaman sekarang gitu.

Karena aksesoris seperti ini diyakini memiliki arti cinta yang romantis dan melankolis. Kamu pasti sering liat kan cowok yang memberi kalung atau gelang ke ceweknya lalu ceweknya nangis? Itu karena ada sensasi romantis dan melankolis.

Oleh karena itu, aksesoris terbukti memiliki arti cinta yang nyata.

3. Bunga Mawar

pacaran jarak jauh
via favim.com

Kalau kata Sujiwo Tejo, banyak yang yakin kalau bunga mawar cuma tumbuh di tanah. Padahal bunga mawar juga bisa tumbuh di hati.

Wah, bisa aja ya seniman kondang Indonesia ini. Tapi meskipun hanya sebatas kiasan, ungkapan tadi juga menjadi pembenaran bahwa bunga mawar memiliki arti cinta. Melekat sekali dengan orang yang lagi jatuh cinta.

Bukan hanya di valentine doang orang bisa menyuarakan arti cinta ke pasangannya. Tapi di hari-hari biasa juga nggak sedikit kok pasangan yang kasih kado menggunakan bunga mawar. Setelah itu mereka akan tersugestikan oleh kekuatan cinta sejati.

Eh, tapi mawar juga diyakini sebagai biang bencana karena mengandung duri yang tajam sih. Dan durinya itu dianggap sebagai sesuatu yang suram dari hubungan cinta. Biasanya sih orang yang patah hati atau kecewa akibat asmara akan menganggap mawar sebagai duka.

Oh iya, baca juga 18 Hal yang Kamu Butuhkan Ketika Lagi Patah Hati

Ah, tapi Raparapa sih nggak yakin. Karena di mana-mana orang kalau mau kasih bunga mawar ke pasangannya pasti bunganya sudah dalam kondisi bagus tanpa adanya duri sedikitpun.

4. Boneka Dolphin

arti cinta
via yetss.com

Bukan hanya dalam bentuk boneka aja sih, sosok asli Dolphin juga lucu dan menggemaskan. Tapi masa iya kamu mau kasih lumba-lumba asli untuk pasangan?

Tapi lumba-lumba juga memiliki arti cinta sesungguhnya loh. Karena konon katanya, lumba-lumba disebut sebagai dewa pelindung cinta. Sejarah juga mengatakan kalau lumba-lumba pernah menyelamatkan sepasang kekasih yang tenggelam di laut lepas.

Dari situlah lumba-lumba identik dengan cinta. Maka sampai sekarang masih banyak orang yang mengungkapkan arti cinta melalui pemberian boneka dolphin. Harapannya sih supaya cinta mereka tak pernah lekang oleh waktu. Aminkan aja deh.

5. Burung Merpati

arti cinta
via brave-solutions.ro

Alasan kenapa burung merpati identik sekali dengan arti cinta, karena burung merpati akan tahu ke mana ia pulang, yaitu ke rumahnya yang terdapat si betina. Dan ke mana pun merpati terbang, pasti nggak pernah kesasar.

Ini yang menyebabkan merpati disimbolkan dengan arti cinta yang romantis. Karena memiliki tangung jawab kepada pasangannya.

Kamu kalau lagi jatuh cinta sama pasangan, bisa loh kasih hadiah ke pasangan berupa sepasang merpati yang disimbolkan menjadi kalian berdua.

Kalau merpati aja bisa memaknai arti cinta dengan cara setia dan menghargai, kenapa manusia enggak?

6. Kerang

arti cinta
via pinterest.com

Kerang juga dianggap memiliki unsur perasaan cinta yang amat dalam loh. Ini merupakan tradisi kuno yang masih diterapkan oleh banyak pasangan, terutama pasangan di negara-negara Amerika dan Eropa.

Dianggap sebagai simbol cinta karena struktur kerang yang terlihat menawan dan kokoh. Kerang memiliki arti cinta yang kuat dan abadi, dan itulah harapan dari orang yang memberi kerang kepada pasangannya.

Biasanya hal ini dilakukan ketika pasangan lagi liburan di pantai sih. Kamu bisa coba kok.

Oh iya, di Indonesia juga ada loh sebuah Pantai yang dinamai Pantai Cinta. Letaknya di Pati, Jawa Tengah. Kebiasaan orang-orang yang datang ke Pantai Cinta ini yaitu untuk mencari kerang yang banyak sekali di sepanjang pasir.

7. Cupid

arti cinta
via pinterest.com

Sudah sejak zaman Yunani Kuno sosok Cupid disimbolkan dengan arti cinta. Kalau di zaman sekarang sih sosok manusia Cupid akan datang kitika valentine tiba.

Seorang anak bersayap sambil membawa anak panah hanya untuk menusuk hati sepasang manusia yang sedang jatuh cinta, itulah arti cinta dari dewa asmara yang biasa disebut Cupid.

 

Itulah berbagai sosok yang disimbolkan dengan arti cinta. Jadi sekali lagi, kalau cinta bukan hanya diungkapkan dengan tindakan aja, tapi juga melalui kata-kata cinta atau sosok-sosok yang berhubungan dengan cinta seperti di atas.

Bahkan kalau mau, kamu bisa kok berubah wujud menjadi Cupid ketika mau mengungkapkan perasaan cinta kamu ke seseorang.

Oh iya, jangan lupa SHARE ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.