Beranda Hiburan 7 Jenis Teman Hidup yang Layak Ditembak Mati

7 Jenis Teman Hidup yang Layak Ditembak Mati

BERBAGI
teman hidup
via flickr.com

Teman hidup adalah orang yang bukan dari keluarga kita dan masih hidup, tapi mau kita kenali dan mau kita ajak ngobrol. Sudah, itu aja cukup.

Tapi kenapa dinamakan ‘Teman Hidup’? Simpel aja, sih, yaitu karena secara langsung kehidupannya nggak pernah jauh bersama kita. Mereka bagaikan phytagoras sementara kita bagaikan segitiga siku-siku, sulit sekali dipisahkan. Ini berlaku untuk teman sekolah, teman kuliah, teman kerja, teman tapi mesra, teman sindiran, teman penghianat, teman kencan, teman imajinasi, teman tidur, teman online, teman hidupnya Tulus, atau bahkan teman makan teman sekalipun, yang penting mereka masih hidup.

Bagi Raparapa nih, ya, sejatinya teman hidup adalah yang menarik perhatian. (Baca juga: 11 Cara Menarik Perhatian Pria) Jika nggak menarik ya tetap masuk kriteria teman Raparapa sih, tapi teman yang layak ditembak mati. Karena sangat jelas bahwa teman yang nggak menarik sangat mengesalkan dan aneh. Hobi banget bikin kejadian aneh tapi nyata yang bikin kamu ingin mengumpatkan kekesalan. Sampai-sampai kamu ingin membuang pandangan dengan mata terpicing yang dipadukan dengan bibir tertutup.

Oleh karena itulah, Raparapa beritahu 7 jenis teman hidup yang layak ditembak mati.

1. Yang Bercerita Panjang Lebar

teman hidup
via jezebel.com

Ia selalu bercerita panjang lebar tanpa memberi kesempatan kepadamu sebagai lawan bicara sekaligus pendengar. Dari situ udah jelas kan, mana sikap saling menghargainya? Kamu udah capek-capek mendengar ceritanya, tapi kamu malah nggak diberi kesempatan untuk bercerita juga. Apalagi kamu punya sikap nggak enakan terhadap teman hidup. Pasti selagi dia masih hidup sekaligus menjadi teman kamu, kamu akan terus mempersilakan dia untuk berbicara sampai mulutnya berkeluk-keluk.

Jangan dibiarkan, dong! Kamu kan punya kehidupan, artinya punya cerita yang layak diketahui orang-orang, layak diketahui juga oleh teman hidup kamu. Apalagi Ralph Waldo Emerson pernah menulis,

“Setiap orang berhak dihargai atas momen-momen terbaiknya.”

Nah, kan! Kalimat itu sepertinya nggak akan terwujud jika teman hidup kamu egois dalam porsi bercerita.

Kalau udah gitu, jangan pikir dua kali untuk membeli pistol dan menembak kepalanya. Cukup gampang menyelesaikan kekesalan kepada teman hidup yang model begini.

2. Yang Suka Pamer

teman hidup
via 9gag.com

Teman hidup kamu suka pamer? Setiap saat? Wah, kamu pamerin balik pakai moncong senapan ke mulutnya!

Biasanya kejadiannya seperti ini, nih: Kamu lagi jalan sama teman hidup kamu, dan di sepanjang jalan dia bahasnya Tamagotchi yang baru dia beli, terus-menerus, dari awal hingga akhir perjalanan.

Atau saat dia berhasil mendapatkan pacar. Dengan PD-nya, dia bercerita ke kamu mengenai hubungan manisnya dengan pacar selama masa pacaran berlangsung. Saat hujan, badai, gempa bumi, dia terus pamer ke kamu mengenai kehidupan mesranya dengan pacar, 10 tahun lamanya (apalagi kondisi kamu jomblo.)

Kalau yang begini sih udah termasuk pamer level akut. Jikalau teman hidup kamu seperti ini, kamu pamerin aja moncong senapan ke mulutnya, tarik pelatuknya!

3. Yang Meremehkan

teman hidup

Kalau teman hidup kamu meremehkan kemampuan orang yang nggak kamu kenal sih sebetulnya bukan masalah bagimu. Tapi bagaimanapun juga, tipe meremehkan pasti suatu saat kamu jadi korban remehannya.

Tipe meremehkan sama seperti tipe yang nggak sadar dengan kemampuan diri sendiri. Biasanya yang punya hobi bermain game, salah satunya Play Station. Ketika kamu mengalahkan dia saat bermain PS bola, dia pasti menuduh kamu bermain curang atau beralasan kalau stick-nya dipencet alot. Lahh kelamaan, nggak ada pistol, stick PS pun jadi untuk memukul kepala teman hidup kamu sampai remehan yang ada di otaknya mencuat keluar.

4. Yang Pelit Kasih Contekan Pas UAS

teman hidup
via anehfree.blogspot.com

Kalau belum pernah mengalaminya, artinya kamu belum pernah merasakan hubungan pelik antar teman hidup saat sekolah.

Jadi, di saat UAS berlangsung, si teman hidup kamu yang udah kamu peringatkan agar kamu diberi bocoran, eh, tapi dia diam aja. Nggak ada respon sama sekali.

Namun setelah UAS selesai, dan kamu bersama teman hidup kamu “yang mendadak bisu” itu keluar dari kelas, eh dia malah teriak-teriak kegirangan. Karena selama UAS berlangsung, dia mengikuti bocoran yang dinyatakan tepat.

Karena pastinya emosi kamu meluap, maka lampiaskan emosimu ke teman hidup kamu itu dengan cara menembak kepalanya.

5. Yang Guyonannya Garing

teman hidup
via quickmeme.com

Zaman udah menyenangkan begini, tapi guyonan teman hidup kamu pol-polan bunyinya gini,

“Ah, pake malu segala, biasanya juga malu-maluin.”

Dih, itu guyonan kayaknya populer di era lagunya Rama Aiphama lagi nge-hits deh.

Yang lebih mengesalkan lagi, ketika guyonannya sengaja dengan suara keras dan lantang, tapi endingnya malah kriuk-kriuk alias garing, di tempat umum pula. Kamu yang berada di situ pasti malu dong! Bahkan orang lain yang mendengarkannya juga kadang ikutan malu. Bisa-bisa malah malu buat hidup.

Kalau teman hidup kamu udah begitu, cobalah kamu menjauh darinya, lalu bidik mulutnya dengan senapan, tapi dari kejauhan dan jangan sampai ada orang lain yang melihat.

6. Yang Nggak Loyal

teman hidup
via psychopathicwritings.com

Loyalitas menempati posisi utama dari kebahagiaan teman hidup. Loyalitas merupakan koentji dalam menjunjung tinggi kehidupan sosial.

Dia nih, teman hidup kamu yang nggak loyal, sangat layak ditembak mati.

Misalnya, kamu mengajak dia ke Planet Namec, eh tau-tau dia belok ke neraka, nggak ngajak kamu pula.

Teman yang loyal nggak akan bersikap begitu kepada temannya. Meskipun loyal itu terkesan low-profile, seperti nggak peduli dengan kritikan sekitar, nggak peduli dirinya tipe orang yang suka berbicara panjang lebar, suka pamer, meremehkan, pelit kasih bocoran UAS, atau guyonannya garing sekali pun. Lah, gimana sih?

7. Yang keseringan nyetel lagu itu-itu aja

teman hidup
via goobisgoofy.com

Lagu yang udah terlalu sering diputar orang banyak, pasti lama-lama membuat kita bosan mendengarnya. Misalnya, kamu sedang hang out bersama teman-teman kamu dengan berbagai obrolan renyah. Lalu salah satu teman hidup kamu tiba-tiba mencoba menyalakan suasana, dengan cara menyetel lagu yang udah sering didengar orang-orang, udah gitu lagunya lagu-lagu patah hati. Apakah hal itu menyebabkan suasana akan menjadi hangat? Ya nggak, lah! Yang ada malah suasana hambar, obrolan juga akan pecah. Memang sih bernyanyi bersama dapat mempererat hubungan teman. Tapi lagunya jangan yang itu-itu mulu dong~

Pernah tuh tahun lalu terjadi seperti itu di kota saya, Tegal. Saat itu tahun 2012. Ada salah satu penyanyi Indonesian Idol yang menyanyikan lagu Someone Like You milik Adelle dengan bagus, eh, tahu-tahu nyaris semua remaja dan orang dewasa di Tegal langsung download lagu Someone Like You. Jadi sepanjang saya berjalan ke berbagai arah Tegal, saya bertemu orang-orang nongkrong sambil memutar lagu Someone Like You-nya Adelle. Dan orang-orang itu kebanyakan teman hidup saya. Kalau perkaranya udah gitu, masa saya harus tembak mati mereka semua?

 

Itulah 7 jenis teman hidup yang layak kamu tembak mati. Semoga kamu memiliki alasan yang betul-betul kuat dan nggak terbantahkan sehingga tega menembak mati teman hidup kamu ya!

Ingat loh, yang layak ditembak mati hanya teman hidup yang memiliki tingkat kesal di luar batas kewajaran! Tapi tetap, yang namanya kehidupan kamu harus memiliki teman. Dalam jurnal PLOS Medicine juga mengatakan, nggak punya teman memiliki efek harapan hidup sama dengan merokok lima belas batang sehari. Jadi silakan untuk memperbanyak teman beserta tembakan. Hehehe

Oh iya, apakah kamu juga punya jenis teman hidup lain yang layak ditembak mati? Share yuk! 🙂

 

(Foto Utama: Flickr.com)

9 KOMENTAR

  1. 8. Temen yang suka nebeng, udah gitu minta dianterin mampir kesana kemari mencari alamat… *sambil nyanyi ala ayu ting-ting* d(^_^)b . 9. Temen yang suka pinjem duit tapi ga dibalikin, alesannya duit masih di ATM :p *yaelah* 10. Temen yang suka ngebatalin kalo diajak hangout… padahal udah dandan rapi pake parfum sebotol, kemudian temen WA *sorry cuy, gajadi. pacar gw mudik ini lagi ngapelin gw* ah sudahlah .

  2. […] Pasalnya, korek gas bagi kamu yang merokok secara langsung sudah menjadi asisten kamu. Selalu diajak ke mana-mana, selalu siap saat dibutuhkan. Dibutuhkannya bukan untuk menyalakan rokokmu saja, melainkan banyak. Seperti bisa untuk menyalakan rokok teman yang tidak membawa korek gas, meskipun pada akhirnya ya korek gasnya dicolong dia juga. Teman-teman seperti itu memang tergolong teman hidup yang layak ditembak mati, sih. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.