Home Umum Hal-hal yang Bisa Dilakukan Orang Pertama di Mars

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Orang Pertama di Mars

SHARE

Badan antariksa Amerika Serikat yang dikenal dengan nama NASA, baru-baru ini memamerkan penemuannya kalo di planet merah—sebutan untuk planet Mars, ternyata ada air. Ya ampun, ada air aja heboh. Aku tau di hatinya ada yang lain selain aku aja nggak heboh. Ikhlas aku mah. Berita ini langsung jadi viral dan jadi headline di berbagai media online di seluruh dunia termasuk Indonesia. NASA sendiri jadi makin bersemangat untuk cepat-cepat mengirim manusia pertama ke Mars untuk membuktikan kalau di sana betul-betul ada kehidupan. Setelah NASA memastikan bahwa manusia betul-betul bisa hidup di planet di luar bumi, maka kita sudah benar-benar berada di masa depan. Wow, amazing!

Nah, kalau misalkan suatu hari nanti benar-benar ada manusia yang bisa sampai ke Mars, sepertinya hal-hal berikut ini bisa jadi hal wajib untuk dilakukan.

Menancapkan bendera.

Puluhan tahun lalu, manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan sudah menancapkan bendera Amerika Serikat di permukaannya. Namanya Neil Armstrong. Nama lengkapnya mungkin Neil I Am Strong. Hehe. Hal ini bisa jadi motivasi untuk manusia pertama yang menginjakkan kaki di Mars untuk ikut juga menancapkan bendera. Kemungkinan besar memang adalah bendera Amerika Serikat lagi yang akan berkibar di sana untuk pertama kali. Tapi masih lebih bagus layaw, daripada bendera ISIS.

Menanam pohon.

Di Mars baru ditemukan air dan belum ditemukan pohon. Jadi, ada baiknya kalau manusia menanam pohon agar terjadi simbiosis mutualisme. Seperti di film The Martian. Belum ada pohon, jadi jangan terlalu berharap bisa ketemu mantan ketika kelak kamu ke Mars.

Main-main air.

Nah, ini kayaknya hal yang paling wajib dilakukan ketika manusia sampai di Mars: main-main air. Karena nggak mungkin main perasaan. Lagi pula, ketahuilah, perasaan tidak untuk dipermainkan.

Pamer di Path.

Manusia pertama di Mars bisa memanfaatkan fitur Arrived atau check-in di Path, salah satu media sosial yang lebih banyak digunakan untuk pamer daripada berbagi. Uhuk! Kamu bisa pamer dan meng-klaim lokasi terjauh yang pernah kamu datangi.

Selfie.

Kadang-kadang memang ada saja orang yang sirik ketika lagi check-in dan nggak disertai sama foto sebagai bukti. Di pikiran orang-orang sirik ini biasanya, “Ah paling juga bohong”, “ah paling lewat doang” atau “ya elah baru juga di situ”. Di sinilah kewajiban orang pertama di Mars untuk melakukan yang namanya selfie kemudian diselipkan di check-in-ngan di Path. Biar orang-orang sirik semakin banyak.

Bikin kos-kosan.

Sambil menunggu manusia kedua, ketiga, dan kesekian, manusia pertama di Mars sebaiknya bikin kos-kosan untuk investasi jangka panjang. Sambil menyelam minum air, istilahnya. Membangun kos-kosan jelas akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar mengingat ketika orang kedua dan seterusnya baru tiba di Mars, pasti mereka ingin beristirahat dulu karena jet lag. Jadi sangat disarankan memang untuk membangun kos-kosan bagi manusia-manusia selanjutnya di Mars.

Menurut kamu, apa lagi hal-hal yang wajib dilakukan manusia di Mars nanti? Share di kolom komentar, ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.